Priyayi

Pantun lucu bahasa Melayu pasti sudah tidak asing lagi kita dengar karena ada salah satu tokoh kartun anak-anak yang suka melontarkan pantun lucu nan menggelitik. Jika kamu pernah melihat kartun Upin Ipin asal Malaysia ini, pasti kamu mengenal yang namanya Jarjit, salah satu teman Upin Ipin di TK. Jarjit sangat menyukai pantun.

Jika kamu pecinta kartun ini, pasti sudah sering mendengar pantun-pantun yang dilontarkan oleh Jarjit. Bahasa yang berbeda tidak membuat kita bingung, bahkan pantun yang diberikan terasa mudah dipahami dan terdengar lucu karena logat berbicara yang berbeda. Kini, kamu bisa membuat sendiri pantun lucu berbahasa Melayu dengan banyak membaca pantun-pantun yang akan ditampilkan.

Kumpulan Pantun Lucu dengan Bahasa Melayu

Pantun sudah menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari, bahkan sering ditayangkan dalam program TV komedi. Ternyata, pantun tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi juga di Malaysia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pantun berbahasa Melayu yang bisa kita temukan. Tidak ada salahnya jika kamu juga belajar pantun lucu bahasa Melayu karena bermain pantun ini akan terasa sangat menyenangkan.

Baca Juga:  Manisan Mangga

Makcik dan pakcik saling berkedip mata
Saling merayu sambil makan serabi
Sekelompok lanun memegang senjata
Dikira hendak merampok malah menari

Elok emas elok pula intan
Perhiasan cantik namanya
Kelompok lanun berlayar ke lautan
Tak tau apa yang dicarinya

Atok itu bernama Harun
Tampan juga elok hatinya
Sekelompok lanun mencari harta karun
Tak tahu pasti berada dimana

Keluarga Ehsan disebut priyayi
Sebab bangsawan keluarganya
Sekelompok lanun bernyanyi-nyanyi
Alangkah surunok hati mereka

Pergi berlibur sama Andi
Tak baik minum sambil berdiri
Bercermin ria sehabis mandi
Terkaget ngeri melihat rupa sendiri

Selain pantun di atas, kamu bisa menemukan contoh pantun berbahasa Melayu lain yang juga tak kalah lucu dan menggelitik. Semakin sering kamu membaca atau mendengar pantun berbahasa Melayu ini, pasti memudahkan mu untuk membuat sendiri pantun lucu. Dengan kosakata bahasa Melayu yang cukup banyak, tidak ada salahnya jika kamu belajar membuat pantun lucu bahasa Melayu.