Ibukota

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, biasanya kita banyak melihat teks ucapan selamat berseliweran baik itu di aplikasi chat, di email, atau di media sosial. Biasanya tulisan selamat itu berbentuk pantun lucu mohon maaf lahir bathin. Membuat pantun sebagai ucapan selamat hari raya sudah dilakukan dari jaman dahulu. Hal ini disebabkan oleh tradisi bahasa penduduk Indonesia. Pantun, walaupun berasal dari kebudayaan Melayu, bisa dibuat menggunakan bahasa apapun. Syaratnya adalah pantun tersebut berima sama dan memiliki makna kiasan dan makna sebenarnya. Ayo kita lihat apa saja Pantun lucu mohon maaf lahir bathin yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk lebaran kali ini.

Pantun lucu mohon maaf lahir bathin yang pertama ini kita kirimkan kepada teman atau sanak saudara yang berada di tempat yang jauh sehingga sulit untuk bersilaturhami secara langsung.

Baca Juga:  Saos Tiram

Beli enau ke ibukota
Di tengah jalan bertemu putri
Walaupun Engkau jauh di mata
Tetap berada dalam doa Idul FItri

Mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin tidak selamanya harus menggunakan kata-kata yang serius, sedikit humor bukan masalah. Seperti pantun lucu mohon maaf lahir bathin yang berikut ini.

Ke pasar beli ikan
Beli ikan dapat buaya
Kami sekeluarga mengucapkan
Sama-sama ya?

Karena terlalu banyak yang mengucapkan mohon maaf lahir bathin, kenapa tidak kita buat saja jawabannya pakai pantun lucu mohon maaf lahir bathin kan? Anti-mainstream gitu loh.

Perayaan Idul Fitri biasanya tidak jauh-jauh dari makanan yang lezat. Selama bulan Ramadhan kita berpuasa, akan tetapi body semakin bertambah subur apalagi dengan suguhan ketupat opor di pagi hari raya.

Baca Juga:  Mengkudu

Memancing sudah biasa
Biasa memancing ikan
Langsing pas puasa
Ambyar pas lebaran

Nah, itu dia kumpulan pantun lucu yang boleh kamu share ke teman-teman atau ke keluargamu. Pantun lucu mohon maaf lahir bathin bisa menggantikan kehadiran bagi yang berhalangan untuk silaturahmi. Bagaimana denganmu? Apakah kamu suka mengirim pantun menjelang lebaran? Silahkan share pantunmu ya!