Nomor Sepatu

Pantun lucu tahun baru adalah salah satu pantun yang diucapkan ketika hendak merayakan tahun baru. Namun selain itu pantun seperti ini juga bisa digunakan untuk tujuan lain seperti merayakan hari jadi, ulang tahun, atau bahkan untuk melamar kekasih.

Sebagai sebuah puisi lama, pantun sudah banyak dikenal karena memang sejak kecil pantun adalah materi wajib di sekolah. Cara belajar pantun juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mengerti prinsip dasar pantun, yaitu memiliki rima a-b-a-b.

Namun bagi yang sudah ahli, menggunakan pantun dengan nada rima a-a-a-a. Artinya dari 4 baris, pada akhir kalimat memiliki suara yang sama. Tentu ini lebih menarik jika dipakai. Namun jika yang masih belum terbiasa dengan pantun, rima a-b-a-b juga masih baik digunakan.

Baca Juga:  Happy New Year

Beberapa Contoh Pantun Tahun Baru

Tahun baru adalah momen yang paling dinantikan orang banyak orang di seluruh dunia. Bagaimana tidak, momen pergantian tahun menjadi momen terciptanya harapan baru. Ada banyak harapan yang disampaikan pada tahun baru, kebanyakan adalah untuk hidup lebih baik.

Momen seperti inilah yang digunakan untuk merangkai pantun lucu tahun baru bagi sebagian orang. Bersajak sambil merayakan tahun baru tentu adalah pengalaman yang berharga. Apalagi jika ada lawan dalam bermain pantun. Tentu kegiatan adu pantun akan lebih menarik.

Dari angka lima ke angka satu
Dari nomor baju hingga nomor sepatu
Hay cantik berkerudung biru
Selamat tahun baru

Bangun tidur terus mandi
Habis mandi tidur lagi
Wanita cantik selamat pagi
Apa harapanmu tahun ini?

Baca Juga:  Singa dan Kingkong

Tak terasa jambu sudah dipetik
Tak sabar ingin pergi bersama mama
Hay wanita cantik
Tahun baru mau kemana?

Dulu pantun sering digunakan untuk bermain sajak, namun kini pantun sudah seperti makanan sehari-hari. Saking seringnya pantun digunakan, banyak acara TV yang sering menggunakan pantun dalam dialognya. Tentu saja ini juga untuk menarik perhatian orang lain.

Sebenarnya ada banyak sekali tema-tema yang bisa digunakan untuk membuat pantun. Biasanya yang paling umum adalah pantun bertema agama, jenaka, hingga pesan moral. Namun jika untuk sebuah hiburan, pantun lucu tahun baru bisa menjadi alternatif yang baik.