Kumpulan 20 Pantun Lucu dan Cukup Keren

Hiburan menjadi kebutuhan utama di tengah-tengah hirup pikuk dunia yang kadang tak bersahabat dengan kita. Salah satu cara hiburan yang berkesan dan membuat melupakan masalah adalah dengan hal-hal yang lucu. Terkadang, hal lucu bisa membuat kita merasakan ternyata hidup tak selamanya bisa dijalankan dengan serius dan menegangkan.

Cerita lucu sendiri bisa ditemukan dengan berbagai cara mulai dari mendengarkan stand up comedy, menonton film lucu, hingga sekedar berbagi tawa dengan sahabat dekat. Cara tersebut sudah dijalankan oleh banyak orang. Bagi kamu yang butuh cara istimewa sebagai hiburan yang tak menjenuhkan, maka bisa mencoba menggunakan pantun.

Terdengar aneh memang jika pantun bisa menghibur kondisi hati seseorang. Namun, hal ini terbukti ampuh karena banyak pantun lucu yang siap menemani kegalauan hati kalian semua. Pembuatannya juga mudah karena sedari SD anak-anak sudah diajari membaca dan membuat pantun berirama.

Pantun adalah sebuah naskah fiksi atau pun puisi yang terdiri atas 4 baris dengan irama tertentu. Pantun biasanya berisikan berbagai makna sesuai dengan maksud yang ingin disampaikan oleh penulis. Isinya bisa cerita kehidupan, nasihat, gombalan, atau bahkan lucu-lucuan yang justru menemani segala aktivitas kita.

Pantun lucu sering digunakan bersama dengan teman dekat. Saling saut menyaut pantun satu sama lain membuat hati terhibur dan kreatifitas meningkat secara bertahap. Pembuatan pantun memang mengolah daya nalar, imajinasi, hingga penyusunan kata-kata yang tak hanya itu-itu saja. Sehingga banyak yang memilih pantun sebagai ajang kreasi diri.

Pantun lucu dan keren akan dicari banyak orang. Selain untuk menghibur, pantun lucu digunakan untuk pamer atau bisa dijadikan bahan status sosial media kita semua. Sehingga status tak melulu soal bahasan politik dan pelajaran yang itu-itu saja. Pantun lucu selain membuat mereka terhibur juga membuat kita bebas dalam mengekspresikan perasaan.

Pantun lucu dan keren kini bisa ditemukan di berbagai platform dengan mudah. Sehingga, jika kamu membutuhkan hiburan yang ringan, santai, dan lucu, maka kamu bisa memilih pantun lucu. Berikut kumpulan pantun lucu yang bisa digunakan sebagai hiburan disaat waktu luang.

Pantun Lucu Keren  

Stefan William Keren

Berbicara kaum milenial, tidak lepas dari gaya kehidupannya. Gaya kaum milenial sangat erat dengan teknologi yang digunakan. Seiring perkembangan zaman, rupanya milenial juga mencintai seni. Seni pantun adalah sastra yang digunakan milenial untuk bergaya.

Generasi milenial kini senang membuat pantun, salah satunya pantun lucu keren. Pantun ini berisi tentang nasihat, kegalauan hati, kondisi hidup, pergaulan, dan sebagainya yang diungkapkan. Penasaran bagaimana kaum milenial membawakan pantun lucu keren. Yuk kita simak!

Gedung besar menjulang tinggi
Banyak pula orang berdiri
Mohon janganlah pergi
Tinggalah bersamaku di sini

Jagung dipetik jatuh ke sawah
Bunga merekahs berwarna merah
Hai cantik hai sholihah
Maukah engkau menikah?

Jawa Barat ada Purwakarta
Jawa Tengah ada Surakarta
Dirimu pakai kacamata
Diriku jadi jatuh cinta

Pampers sweety
Burung tweety
Don’t worry
Be Happy

Menang kalah bukan ukuran
Yang penting akur jaga persaudaraan

Bubur kacang ijo dicampur ketan
Dibawa masuk ke dalam rutan
Lupakan masa lalu bersama mantan
Mendingan sekarang berangkat jumatan

Jangan takut melihat badut
Badut lucu senang di muka
Jangan takut badanmu gendut
Biar gendut banyak yang suka

Inaco Jelly
Beli di pak sehmat
Literally
I love you so much

Kenalin nih namanya Rohali
Kulit putih matanya jeli
Musuh tidak pernah saya cari
Tapi jika berantem saya berani

Juara tiga dapet perunggu
Dikalungkanlah di lehernya
Mohon maaf bila mengganggu
Buanglah sampah pada tempatnya

Buah mangga
Buah manggis
Hai nona
Kamu sangat manis

Baju kaos baju kemeja
Pergi ke laut mampir laguna
Hidupmu hanya sebentar saja
Jalanilah dengan penuh makna

Pergi ke Ragunan liatin hewan
Ada singa, badak, dan macan
Ngapain juga mikir pacaran
Mendingan belajar buat masa depan

Terasa seru, bukan? Pantun lucu keren ini dapat kamu simpan dan kamu kirimkan untuk mempererat persahabatan. Selamat berpantun.

Pantun Lucu Motivasi

Motivator

Pernahkah kamu merasa down, terpuruk, sedih, dan berada dalam lembah kedukaan? Tandanya kamu butuh motivasi. Motivasi akan membuat hidupmu bergairah, optimis, bangkit, dan tidak akan pernah menyerah. Bagaimanakah menyampaikan motivasi? Ada banyak cara, tapi uniknya motivasi juga bisa disampaikan melalui pantun.

Pantun lucu motivasi merupakan kalimat-kalimat yang bersandar pada kaidah-kaidah pantun, akan tetapi digunakan untuk memberikan motivasi. Inilah beberapa pantun lucu motivasi yang dibuat oleh para netizen:

Menebang kayu membuat papan
Jangan ditebang si pohon kurma
Walau hidupmu sudah mapan
Tetaplah taati aturan agama

Jikalah hendak pergi ke hilir
Janganlah lupa pulang ke hulu
Motivasimu seperti petir
Memberikan energi tanpa berlalu

Bunga indah mekar merekah
Sangat harum indah di taman
Jangan mudah untuk menyerah
Setiap kesulitan ada kemudahan

Kupandang langit betapa luasnya
Awan menari nari menghiasinya
Tetap semangat jangan putus asa
Tuhan selalu bersama kita

Di samudera kapal berlabuh
Menghantam ombak memecah karang
Generasi sekarang haruslah tangguh
Pantang menyerah semangat berjuang

Senin Selasa Rabu dan Kamis
Ingatlah nama nama harinya
Hidup harus tetap optimis
Tiada masalah yang tak ada solusinya

Gunung Merapi gunung Kinabalu
Gunung Semeru banyak hutannya
Jangan terpuruk dengan masa lalu
Mari bangkit dan terus berusaha

Satu one dua two tiga tri
Menghitung awan warna kelabu
Walaupun hidup di revolusi industri
Ingatlah selalu nasihat ayah dan ibu

Emas permata intan berlian
Besi dan perak bukan perhiasan
Jadikan kesalahan sebagai pelajaran
Saatnya berdiri menggapai impian

Jam mewah edisi terbatas
Terbuat halus bak permadani
Pagi hari bekerja keras
Sore hari banyak rezeki

Nonton bioskop di depan layar
Film dimulai lampunya mati
Hutang harta bisa dibayar
Hutang budi akan abadi

Demikian contoh pantun lucu motivasi, bisa digunakan untuk memberikan dorongan kepada sesama. Motivasi berbalut pantun membuat isinya menjadi semakin menarik. Pesannya dapat, seninya pun ikut. Bagaimana para netizen sudahkah termotivasi? Jika ini menarik, yuk kita buat pantun lucu motivasi.

Pantun Lucu Nyindir

Dahi Keriput

Waktu SMA, pernahkah kamu belajar tentang pantun? Masih ingat kan tentunya! Baru-baru ini, para netizen mengkreasikan pantun lucu nyindir sebagai pesan untuk orang-orang tertentu. Penasaran bagaimana sindirannya? Penasaran bagaimana dibuat pantunnya? Yuk ikuti pantun berikut ini! Selamat menyimak

Sekolahan lampunya terang
Pakai android ya belajarnya
Para pemuda zaman sekarang
Menikmati hidup berleha-leha

Runner Up SUCI namanya Rahmed
Penonton hadir duduk di depan
Pakai internet hanya bersosmed
Malas belajar doyan tiktokan

Toko buku sepi peminat
Toko bangunan jualan kawat
Baca status paling semangat
Masuk sekolah sering terlambat

Burung kenari menclok di pager
Berdua sama burung gereja
Liat drakor ikutan baper
Liat kematian eeh..biasa aja

Kolang kaling dimasak pake gula
Diminum aduh segernya
Masih muda suka foya foya
Ntar tua rasain deh nyeselnya

Kembang mawar warna merah
Cantik banget pas lagi mekar
Belom nikah pengen cepet nikah
Udah nikah pengen cepet bubar

Kerja keras sampe lembur
Digaji banyak buat ke eropa
Masih kecil bau kencur
Pacarannya udah mama papa

Kecoa diinjak mati
Cicak jalan langsung ditendang
Bergaya sono bergaya sini
Gak taunya utang segudang

Pulau Sulawesi ada Kota Palu
Kota Ambon di Kepulauan Maluku
Sudah tua tak tahu malu
Masih maksiat setiap waktu

Pantun lucu nyindir merupakan sarana yang cukup efektif untuk kamu menyindir orang-orang tertentu. Membuat pantun lucu nyindir sangatlah mudah. Kamu hanya perlu mengungkapkan keresahanmu sebagai isinya. Setelah itu mencari kata-kata untuk disesuaikan dengan sampiran pantunnya.

Semakin kamu kreatif menyindir, semakin “nendang” pula sindiran yang kamu berikan. Sudahkah terwakili sindiranmu dari contoh tadi? Atau jangan-jangan kamu termasuk yang tersindir?

Pantun Lucu Kangen

Kangen Pacar

Pada saat sekolah, pernahkah kamu belajar pantun? Pantun akan lebih seru jika dipraktikkan di dalam suatu percakapan. Dengan pantun, maka kamu akan belajar lebih dalam tentang seni sastra sebagai warisan bangsa. Generasi kini membuat pantun dengan bermacam tema, salah satunya adalah pantun lucu kangen.

Pantun lucu kangen dibuat sebagai ungkapan rasa rindu kepada kekasih yang lama tak bertemu. Pantun ini bisa dibuat dengan kata-kata berasal dari alam, benda-benda, tempat, waktu, maupun suasana hati. Beberapa contoh pantun ini bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Gerobak membawa gerabah
Ditarik oleh pria belia
Cinta berjarak tak jadi masalah
Sebab rindu ini berbalas setia

Gadis manis tersipu malu
Wajahnya manis nan ayu
Aku kangen sama kamu
Tapi kita nggak bisa ketemu

Pandu bukan sembarang Pandu
Pandu Raja Hastinapura
Rindu bukan sembarang rindu
Rindu di hati sangat menyiksa

Berenang-renang ke laut dalam
Dandan yang rapi buat kondangan
Hatiku rindu teramat dalam
Kapan lagi kita bisa ketemuan?

Burung merpati si burung dara
Membuat sarang tidaklah lupa
Semakin lama semakin merana
Kapankah waktu akan berjumpa

Hujan angin pohon jatuh
Hujan gerimis langit kelabu
Walau kita terpisah jauh
Tapi hati kita tetap bersatu

Kolang kaling
Naik perahu
Hi, darling
I miss you

Awan mendung tidak berwarna
Hujan turun bersama petirnya
Hati rindu jiwa merana
Teringat kamu belahan jiwa

Tidur aku tak bisa
Makanpun ku tak dapat
Diriku ingin selalu bersama
Kepadamu oh yang memikat

Warna merah buah delima
Jangan diambil tanpa meminta
Aku disini kamu di sana
Jadikan rindu sebagai pupuk cinta

Pohon jati pohon randu
Buah belimbing buah tomat
Kamu yang jauh dan selalu kurindu
I love you so mat much

Pelan-pelan
Malu-malu
Berangan-angan
Merindukanmu

Sudahkah mewakili perasaan rindumu? Atau jangan-jangan sudah terobati kangenmu pada si dia? hehehe. Pantun lucu kangen ini bisa kamu kreasikan sendiri juga lho. Jangan lupa dibuat yang seru namun juga menggambarkan isi hati agar kangenmu juga terasa oleh si dia..cie..cie.

Pantun Lucu Konyol

Teman Konyol

Setiap ketemu dengan teman-teman yang paling menyenangkan adalah bisa tertawa bersama. Biasanya, ada saja satu atau dua teman yang sepertinya punya sumber bahan kekonyolan yang tidak habis-habis. Kalau kamu bisa ngebanyol seperti mereka biasanya keberadaanmu tidak akan mudah dilupakan di dalam pergaulan. Coba pakai pantun lucu konyol deh. Dijamin teman-temanmu bakal senang terus kalau ada kamu!

Potong semak
Menjelang Lebaran
Makan banyak
Doyan apa kelaparan?

Ada gitar ada harpa
Ada buku ada pena
Fakir miskin diurus negara
Fakir kuota ke laut sana

Ada gak sih temenmu yang sudah dewasa tapi tetap berharap diberi THR setiap hari Raya? Harusnya dia yang bagi-bagi THR ya? Kirim pantun lucu konyol yang ini deh, dijamin ngakak.

Anak kecil main aer
Udah bisa bikin bahagia
Kalau masih minta THR
Coba dulu cek usia

Kaum milenial, menjelang ketemuan dengan teman, biasanya selalu janjian lewat media sosial atau aplikasi chatting. Tapi pernah kan chat janjian sampai ratusan, tapi nggak pernah jadi-jadi? Seperti pantun lucu konyol ini nih.

Beli gundu
Di toko Minah
Janjian melulu
Ketemuannya gak pernah

Buah duku
Buah kedondong
Biar gak lucu
Tetep ketawa dong

Pantun lucu konyol boleh kamu pilih dan share jika ketemu dengan momen dan orang yang tepat. Oleh sindir-sindiran sesama teman, asal tidak ada yang pakai perasaan ya? Kalau baper bisa seperti pantun di bawah ini loh.

Di berita ada penjahat
Sembunyi gak bisa gerak
Dikit baper dikit curhat
Dikit lagi ngadu emak

Pantun cocok sekali untuk membahasakan yang tersirat tanpa menyatakan sesuatu dengan terus terang. Biasanya, orang yang terlampau terus terang kurang disukai di pergaulan. Bukan berarti kita harus memendam rasa begitu saja. Kita bisa nulis pantun dengan bahasa halus sambil bercanda ria. Pesan sampai, dan potensi sakit hati bisa diminimalisasi.

Kalau kamu suka bikin pantun lucu konyol juga gak sih? Kalau iya biasanya dikirim ke siapa aja? Menurutmu kirim pantun konyol bisa bikin happy atau malah sebaliknya?

Pantun Lucu dan Unik

Teman Asik

Salah satu gaya berbahasa khas Indonesia adalah saling berbalas pantun. Pantun yang awalnya dipakai hanya dalam bahasa Melayu berkembang luas demikian pula cakupan bahasanya. Pantun adalah susunan kata yang boleh terdiri dari dua atau empat baris. Yang menarik adalah pantun bisa berisikan nasihat dan ada pula pantun lucu dan unik sebagai cara menghibur diri dan lawan bicara.

Mengapa pantun lucu dan unik banyak yang suka? Ini karena pola bahasa yang sopan namun bisa jadi penuh sindiran, baik bagi pengirim ataupun penerima pantun itu. Contohnya seperti ini:

Pake baju tanpa lengan
Digigit karena geram
Bangun jangan kesiangan
Masa kalah sama ayam

Pantun lucu dan unik juga bisa jadi pembuka bicara atau pencair suasana ketika bertemu dengan orang yang baru dikenal atau orang yang baru dikenal. Kira-kira pantun di bawah ini cukup konyol tidak?

Gara-gara banyak gaya
Ketemu anjing kena gonggong
Ayo kenalan sama saya
Anak baik dan tidak sombong

Pantun tidak harus menggunakan bahasa yang baku dan tinggi. Apalagi jika hanya ingin membuat pantun lucu dan unik. Cukup dengan pilihan kata yang unik dan akrab sehari-hari. Bisa juga menggunakan istilah yang sedang hits di kalangan anak muda sekarang. Seperti ini nih:

Hujan-hujan ke kampong Badui
Pulangnya basah-basahan
Anak muda sekarang santuy
Udah santuy hobinya rebahan

Gampang kan menulis pantun sekarang? Tidak perlu serius dan buka kamus. Tulis terlebih dahulu isian pantunnya, setelah itu kamu pasangkan dengan sampiran dengan paduan kata yang lucu dan gampang dipahami. Buat pantun bisa berakhiran sajak a dan b, atau a dan a ya guys? Selama akhiran kata di setiap baris pertama dan ketiga lalu yang kedua dan keempat sama. Sekarang mudah kan buat pantun lucu dan unik buatanmu sendiri?

Biasanya kamu bikin pantun untuk apa sih? Apakah kamu suka pantun yang serius atau suka dengan pantun lucu dan unik? Pantun apapun oke saja yang penting buat orang di sekitarmu senang.

Pantun Lucu tentang Kentut

Kentut Pacar

Kata orang kalau sudah akrab sudah tidak ada sungkan lagi mau mengapa dan berkata apa. Termasuk kalau kita kentut di depan orang tersebut. Bahkan ada yang bilang kentut itu tanda kalau orang sudah akrab, jika masih risih, kekaribannya harus dipertanyakan. Pantun lucu tentang kentut bisa kamu bacakan atau kirim ke temanmu yang suka kentut sembarangan. Kamu bisa kirim ke grup chatting dan tertawa bersama-sama.

Ini contoh pantun lucu tentang kentut yang bisa kamu bagikan:

Tebak-tebak bersembunyi
Tebak-tebak siapa punya
Apa yang tidak punya bunyi
Tapi luar bisa baunya?

Tanpa menulis kata-kata “kentut” orang dengan gampang menebak pantun ini tentang apa. Cocok jika ada yang kentut tapi tidak mau mengaku dan malah menuduh kamu!

Pantun lucu tentang kentut yang satu ini kalau tercium bau kentut, tapi tidak ada yang mau mengaku. Sudah ditunggu berapa lama, baunya malah makin menjadi-jadi. Coba baca pantun ini, barangkali ada yang mau mengaku sambil tertawa.

Bang bang tut
Beli soto di kedai nyonya
Siapa yang kentut
Gua sumpahin jomblo selamanya

Nah, kalau sudah ada yang mengaku kentut sembarangan, boleh disambung dengan pantun berikut supaya jera.

Burung perkutut burung dara
Terbang dengan suka ria
Kalu kentut kira-kira
Bisa memicu perang dunia

Kalau menahan kentut malah bisa bikin penyakit loh. Tapi harus tau tempat dan kondisi ya? Jangan sesuka hati dan malah membuat orang kehilangan selera. Jangan seperti pantun di bawah ini, kentut malah bikin dosa.

Begadang sampai larut
Dilarang sama om Rhoma
Ancang-ancang mau kentut
Sembarangan malah dosa

Pantun lucu tentang kentut boleh dibagikan kepada teman yang sudah akrab. Boleh juga dibacakan jika bau kentut sudah mengganggu konsentrasi. Tapi bacakan pantunnya sambil bercanda ya? Jangan sampai orang yang kentut jadi malu dan minder bahkan tidak mau berteman lagi.

Kalau ada yang kentut sembarangan kamu langsung tegur atau bacakan puisi? Menurutmu lebih asyik yang mana ya?

Pantun Lucu Selamat Siang

Selamat Siang

Berkomunikasi terkadang harus dinamis supaya tidak membosankan. Jika sudah bosan, biasanya orang tidak akan konsentrasi lagi mendengar pembicaraan kita. Beberapa orang mungkin bertahan karena basa-basi, namun sebagian yang lain bisa terus terang mengatakan kalau kita membosankan. Apalagi berbicara di siang hari yang melelahkan. Salah satu cara untuk membuat suasana kembali segar adalah dengan membaca pantun lucu selamat siang. Yuk simak apa saja pantun-pantunnya!

Si Mamat siapa yang punya
Punyanya si Mbak Lili
Selamat siang semuanya
Senang berjumpa kembali

Pantun di atas cocok sekali untuk membuka percakapan, rapat atau pidato yang tidak begitu formal. Banyak yang memilih membuka pembicaraan dengan pantun supaya lebih akrab dan membuat suasana lebih santai.

Pantun lucu selamat siang yang lain seperti berikut ini.

Ke pasar beli mangga
Jangan lupa buah semangka
Sudah siang masih segar aja
Keren deh pokoknya

Memuji peserta rapat atau siapapun yang mendengar pidatomu adalah langkah baik yang bisa membuat mereka penasaran denganmu.

Menjelang jam makan siang, kamu pasti sudah buat rencana makan apa dan dimana. Kamu mau ajak teman makan bareng denganmu supaya lebih seru dan ramai. Seperti apa ya kira-kira pantun lucu selamat siang yang bakal kamu kirim? Apakah seperti pantun berikut ini?

Sore-sore main layangan
Layangannya berwarna-warna
Perutku udah kerocongan
Kuy makan apa dimana

Kalau sudah dikirim pesan pantun lucu selamat siang di atas pasti teman-temanmu akan dengan sigap bersiap bertemu dan makan siang bersama. Tapi jangan keterusan balas-balasan pantun ya? Nanti jam istirahat habis, malah tidak sempat makan jadinya.

Pantun lucu selamat siang yang ini juga lucu dan unik loh untuk membangunkan orang yang tidur melulu.

Beli combro
Pisang barangan
Ayo bangun bro
Jangan sampai kesiangan

Setiap memulai pidato, apakah kamu suka membuka dengan cara biasa atau menyisipkan satu atau dua pantun yang lucu supaya tidak terdengar membosankan? Apakah menurutmu pantun lucu selamat siang cukup efektif membuat lawan bicaramu memperhatikanmu?

Pantun Lucu Tahun Baru

Meditasi

Menjelang tahun baru, biasanya orang-orang akan sibuk menyusun kata-kata untuk disampaikan atau dikirim yang berupa ucapan selamat tahun baru. Ada orang yang mengucapkan dengan kata-kata formal biasa, ada yang mengirimkan gambar yang didesain sedemikian rupa dan ada yang mengirim pantun lucu tahun baru. Kenapa memilih cara yang terakhir? Alasannya mungkin supaya ucapan dari kita lebih lama diingat. Kalau kamu mau mengirim pantun lucu tahun baru tapi nggak jago buat pantun, boleh simak pantun berikut ini deh.

Anak kecil makan donat
Makan donat rasa cokelat
Lewat pantun kuucapkan selamat
Semoga tahun barumu hebat

Pantun lucu tahun baru yang ini jangan dikirim ke temanmu yang hobi makan ya? Jangan sampai dia malah jadi lapar baca pantun dari kamu.

Buah kuini
Buah kedondong
Tahun baru ini
Move on dong

Coba cek, apakah ada temanmu yang masih jomblo dan belum bisa move on dari masa lalu. Menjelang jam 12 malam, kirim dia pantun di atas. Supaya hal pertama di tahun baru, temanmu akhirnya bisa move on.

Pantun lucu tahun baru yang berikut ini bisa juga kamu jadikan status di media sosialmu loh. Ucapan semangat menyambut tahun yang baru bukan hanya untuk orang lain, tapi bisa juga untuk diri sendiri, kalau ada yang membacanya, bisa ikutan jadi semangat dong!

Pulang abis Isya
Udin kena marah
Udah tahun baru aja
Semangat lagi ah

Sayur paku
Daun pepaya
Karena belum laku
Tahun baru di rumah aja

Kalau ada yang nanyain kenapa kamu tahun baru nggak kemana-mana, jawab dengan pantun lucu tahun baru seperti di atas. Kalau yang lain merayakan tahun baru di luar dengan kekasih, kamu rayakan dengan piyama dan selimut sambil nonton drama korea berjam-jam.

Semoga beberapa pantun lucu tahun baru di atas bermanfaat. Kamu juga bisa share, kalau tahun baru biasanya kamu ngucapin nggak? Kalau kamu rayakan, biasanya merayakan dengan siapa?

Pantun Lucu Tentang Durian

Buah Durian Segar

Sekarang ini pantun banyak digunakan oleh para komedian sebagai materi lelucon mereka. Pantun juga digunakan sebagai salah satu cara menggoda atau gombal ke perempuan. Tak jarang, perempuan pun untuk gombal ke laki-laki. Pantun sekarang tidak monoton. Kita bisa membuat sebuah pantun dengan tema apa saja, benda apa saja. Salah satunya pantun lucu tentang durian. Jadi, kita bias menggunakan buah durian sebagai objek atau bahan pantun kita.

Berikut ini beberapa pantun yang menggunakan buah durian sebagai objek.

Buah durian buah kedondong
Buah nanas dibuang sayang
Eh kamu jangan cuma bengong
Ini  ada aku buat kamu sayang-sayang

Ke pasar beli manggis
Pulang bawa durian
Aku yang manis
Bikin kamu jadi terkesan

Nah, pantun diatas merupakan salah satu contoh pantun lucu tentang durian. Jadi, membuat pantun tidak lagi se-kaku dulu. Bahkan, Bang Opie Kumis yang sering mejeng di pesbuker membuat pantun hanya dari kata sederhana atau bunyi sederhana. Misalnya

Teng teng teng…
Teng teng teng
Eh elu jangan sok ganteng
Muka lu kayak bungkus beng-beng

Ini cuma contoh ya. Bang Opie memiliki banyak pantun yang kreatif dan lucu. Termasuk salah satu anggota pesbuker lainnya yaitu Bang Sapri. Bang Sapri Bahkan memiliki buku pantun untuk gombalin cewek yang berjudul, Pantun Cinta ala Bang Sapri.

Cara untuk membuat pantun dengan mudah seperti bang Sapri yaitu dengan memikirkan isi terlebih dahulu. Seperti yang kita tahu rumus pantun adalah a b a b. Maka, misalnya kita ingin membuat pantun yang ada kata duriannya maka akhirannya harus ada kata -an di bagian isi. Misalnya:

Kamu jangan pergi
Aku enggak mau sendirian

Nah, untuk bagian awalnya:

Buah kenari dibagi-bagi
Yang dibagi ngasih durian

Jadi seperti berikut.

Buah kenari dibagi-bagi
Yang dibagi ngasih durian
Kamu jangan pergi-pergi
Aku enggak mau sendirian

Bagaimana? Mudah kan membuat pantun lucu tentang durian? Kalau sudah tahu strategi cara membuat pantun ini, otomatis akan mudah membuat pantun lainnya.

Pantun Lucu Untuk Anak Anak

Anak Anak Lucu

Jika orang dewasa kebanyakan membuat pantun untuk gombal ke lawan jenis. Beda lagi dengan pantun yang ditujukan atau yang dibuat untuk anak-anak. Pantun lucu untuk anak-anak biasanya berisi persahabatan, kekonyolan kawan, dan belajar. Pantun untuk anak juga biasanya berisi tentang nasihat.

Pantun biasanya dipelajari oleh anak ketika duduk di sekolah dasar. Namun hanya contoh. Di SMP anak-anak akan mulai mendalami apa itu pantun, gurindam, puisi dsb. Dan apa perbedaan dari semuanya.

Berikut ini beberapa contoh pantun untuk anak-anak.

Contoh pantun anak bersama kawan.

Emak-emak jualan cempedak
Cempedak dibeli si wawan.
Walau kita masih budak
Kita mengerti arti setia kawan

Jalan-jalan ke kota baru
Kota baru kampung melayu
Hey kawan aku sudah rindu
Main bola bersama kamu

Buah pahit buah mengkudu
Mengkudu matang dipotong dadu
Si adul yang wajahnya lucu
Pulang sekolah sering main dulu

Kawat las untuk bubut
Kawat besi untuk jalan
Kalau belajar jangan ribut
Agar mengerti pelajaran

Matahari terbitnya lama
Malam-malam ada bulan
Kalau kamu malu bertanya
Nanti sesat di jalan

Ke sawah mencari katak
Mencari katak malah dapat ikan
Si udin kepalanya botak
Terpeleset kulit pisang di jalan

Contoh pantun lucu untuk anak-anak mengenai nasihat belajar.

Buah apel warnanya merah
Pohonnya berakar besar
Jika Ingin nilai tak pernah merah
Kita harus rajin belajar

Tanaman merambat di atas pagar
Pagarnya di lompati tupai
Siapa rajin belajar
Tentu dia akan pandai

Si udin rambutnya ikal
Rambut ikal jarang cukuran
Kamu Jangan jadi anak nakal
Main nanti tidak punya teman

Gajah punya belalai
Harimau punya cakar
Anak yang pandai
Pasti rajin belajar

Nah itulah contoh-contoh pantun lucu untuk anak-anak. Pantun tersebut hanya sebagai referensi saja barangkali pembaca ingin membuat pantun untuk anak. Jangan copy paste ya. Apalagi jika digunakan untuk setoran tugas sekolah. Kita harus mencoba menghargai karya orang lain. Dan mencoba untuk belajar membuat karya sendiri. Membuat pantun untuk anak cukup mudah kok. Usahakan berisi tentang nasihat, ya!

Pantun Lucu Romantis Buat Pacar

Pacar Sayang

Sering gombal ke pacar? Walaupun enggak sering pasti pernah lah ya. Gombal adalah ungkapan rayuan yang diucapkan kepada seseorang. Rayuan ini isinya bisa benar, bisa juga dilebih-lebihkan. Biasanya gombal juga ungkapan perasaan yang sangat dramatis. Wuidih, bisa bikin klepek-klepek dong, ya?! Nah, sekarang gombal bisa menggunakan pantun lucu. Pantun lucu romantis buat pacar tentunya.

Jika kamu kesulitan merangkai kata untuk membuat pantun gombal, kamu bisa nih sedikit mencontek contoh pantun di bawah ini untuk gombal ke pasangan kamu!

Ke toko bangunan beli paku
Beli paku jangan lupa beli palu
Oh bidadari di hadapanku
Maukah menjadi istriku

Warna abu seperti batu
Warna hitam seperti kayu
Oh Wanita cantikku
Maukah hidup selamanya denganku

Keliling kita menggunakan taksi
Di depan hotel taksi berhenti
Wajahmu cantik tubuhmu seksi
Lelaki mana yang tak akan jatuh hati

Sinar terang cahaya mentari
Anak-anak pergi menari
Kukira dari jauh matahari
Ternyata pacarku yang berseri-seri

Sedangkan pantun di bawah ini merupakan contoh pantun lucu romantis buat pacar dalam mengungkapkan perasaan atau yang sedang dirasakan:

Topi besar harus dibawa
Dibawa pergi sampai ke Aceh
Kamulah yang paling istimewa
Yang lain cuma receh

Jika kita ingat mama
Jangan lupa untuk berdoa
Ketika kita sedang bersama
Dunia serasa milik berdua

Cari paku dapat batu
Cari baju malah dapat jamu
Cintaku padamu satu
Hanya setia kepadamu

Ke pasar beli baju baru
Di pasar ada yang jualan jamu
Sayangku jangan cemburu
Di hatiku cuma ada kamu

Jualan buah ternyata laku
Jualan sayur tak laku-laku
Masa depan di hadapanku
Pasangan hidup ada di sampingku

Hari minggu beli dupa
Dupa untuk ruang tamu
Jangan tanya suka siapa
Aku cuma suka kamu

Jika kamu kurang puas, kamu bisa membuatnya sendiri, ya! Mungkin yang lebih romantis agar pacarmu senang. Pantun lucu romantis buat pacar ini hanya sebagai referensi saja, barangkali kamu lagi enggak punya ide.

Pantun Lucu Buat Facebook

 

Ngomong-ngomong soal Facebook, jadi ingat status yang biasanya dibuat orang. Isinya bisa macam-macam. Bisa curhat, bisa nyinyir, bisa juga isinya nasihat. Pernah engga sih ada orang yang membuat status tentang pantun? Ada kali ya, walau jarang. Kalau status pantun fungsinya untuk apa? Jika seseorang menulis pantun di status Facebooknya, fungsinya untuk menghibur saja. Apalagi jika yang digunakan adalah pantun lucu buat Facebook.

Setiap orang kayaknya tidak perlu diajari bagaimana cara membuat status di Facebook. Rata-rata sudah pada bisa. Walaupun emak-emak, kini banyak yang sudah menggunakan media sosial seperti Facebook untuk hiburan. Tapi kalau membuat pantun di status, harus diajarin enggak ya cara bikin pantunnya?

Nah karena fungsinya Facebook untuk hiburan dan menjalin komunikasi dengan baik, tidak ada salahnya kita mencoba membuat status yang isinya menghibur. Kali aja ada yang like banyak. Iya, kan? Apalagi jika statusnya kreatif, yaitu membuat pantun lucu.

Nah, untuk membuat sebuah pantun lucu buat Facebook, ada tipsnya nih!

1. Usahakan pantun tersebut bukan untuk nyinyir.
2. Usahakan pantun tersebut bukan untuk merendahkan dan membuat orang lain tersinggung.
3. Usahakan pantun tersebut tidak jorok atau mengandung pornografi frasa.
4. Usahakan pantunnya lucu dan menghibur saja.

Berikut ini cara membuat pantun lucu.

Karena rumus membuat pantun adalah a b a b maka carilah kalimat yang ujungnya sama.

Contoh:

Jemur baju basah
Baju basah dikeringkan
Aku galau aku resah
Tidak melihat statusmu seharian

Tanaman pagar
Kolam ikan
Harusnya belajar
Malah fesbukan

Buah mentah buah masak
Buah-buahan dipanen petani
Emak-emak Jangan lupa masak
Dan Jangan lupa bikin status hari ini

Sayur lodeh sayur asem
Bikin bekel buat ke kota
Anak-anak emang kurang asem
Disuruh beli bawang malah beli kuota

Ke wc membawa handuk
Masuknya jangan lupa berdoa
Jangan suka curhat di Facebook
Curhatlah sama tuhan saja

Bagaimana? Cukup lucu kan? Walau pantun terakhir memang agak nyinyir untuk orang-orang yang suka curhat di medsos. Tapi sebenarnya pantun tersebut ditujukan sebagai nasihat agar tidak mengumbar masalah pribadi di media sosial. Bagaimana? Mau membuat pantun lucu buat Facebookmu sendiri? Yuk, bikin!

Pantun Lucu di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Makanya, di bulan Ramadhan ini banyak-banyak berbuat amal dan membuat orang lain senang. Cara membuat orang lain senang bias dengan cara yang sederhana, salah satunya dengan pantun. Kita bisa membuat pantun lucu di bulan Ramadhan untuk kita share di grup atau Whatsapp teman.

Berikut ini contoh pantun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

Jalan-jalan ke Jayapura
Pulangnya mampir ke Pekalongan
Selamat berpuasa
Bagi kamu yang menjalankan

Pohon kaktus pohon berduri
Mawar mewangi sudah biasa
Jaga hati sucikan diri
Selamat menunaikan ibadah puasa

Di Amerika ada NASA
Di Arab Ada Mekah
Ingat lagi puasa
Tahan dahaga dan amarah

Bintik-bintik itu muka
Wangi masakan pasti enak rasa
Biar warung nasi buka
Hati kuat jalankan puasa

Kakek tua mendorong roda
Karena nenek mau ke sana
Jangan biarkan lapar menggoda
Buka puasa nanti kita makan ikan tuna

Contoh pantun lucu di bulan Ramadhan untuk mengucapkan selamat berbuka puasa:

Jalan-jalan bersama Nisa
Pulangnya mampir ke rumah Luna
Selamat berbuka puasa
Jangan lupa makan kurma

Beni Jatuh kakinya Luka
Jatuh dari sepeda roda tiga
Ayo kita mulai berbuka
Di rumah saja Bersama keluarga

Adik ditimang oleh bunda
Kakak dimanja mama
Buka puasa jangan ditunda
Mari minum teh Bersama-sama

Contoh pantun mengucapkan selamat sahur:

Jangan jadi orang kufur
Jangan pula jadi pendosa
Jangan malas bangun sahur
Nanti lapar baru tahu rasa

Siang muslim shalat dzuhur
Adzan berkumandang oleh bilal
Ingat harus bangun sahur
Sekarang harus tidur lebih awal

Ada air dalam cawan
Air diminum oleh rusa
Selamat sahur kawan
Jangan lupa doa niat puasa

Yuk, kita send WA ke teman menggunakan pantun lucu di bulan Ramadhan di atas untuk mengucapkan selamat berbuka, sahur, da berpuasa.

Pantun Lucu Mohon Maaf Lahir Bathin

Salam Lebaran

Mengucapkan selamat hari raya haruslah dengan isi pesan yang unik dan enak dibaca. Jadi walaupun tulisannya Panjang, si penerima pesan akan dengan senang hati membacanya. Banyak yang mengucapkan selamat hari raya dengan tulisan monoton saja. Misalnya, ‘kami sekeluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin’ . yang seperti ini sudah laule alias kuno, lebih baik menggunakan pantun lucu mohon maaf lahir bathin, jadi enak dan lucu pas dibaca.

Berikut ini contoh pantun untuk mengucapkan lahir dan bathin.

Dunia nyata dunia maya
Harus rendah hati jangan ria
Hai kawan ini sudah hari raya
Mari rayakan dengan gembira

Dari hati naik ke mata
Dari mata turun ke kerongkongan
Banyak salah dalam kata
Saya harap anda bisa memaafkan

Pohon beringin pohon jati
Yang buahnya pahit namanya mahoni
Mungkin lisan pernah melukai hati
Mohon maafkan diri ini

Si Fuad jadi muadzin
Si Ramzi jualan ikan patin
Minal aidzin wal faidzin
Mohon maaf lahir dan batin

Selain pantun di atas, ada lagi nih pantun lainnya untuk mengungkapkan mohon maaf lahir bathin. Atau kalian juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan kalimat sederhana, dengan menggunakan awalan tanaman, pohon, binatang atau sebagainya. Yang jelas membuat pantun itu mudah. Atau Kamu bisa Cek pantun lucu mohon maaf lahir bathin di bawah ya:

Kalau salah minta maaf
Kalau maaf harus penuh keikhlasan
Kami sekeluarga memohon maaf
Atas segala kekhilafan

Binatang liar binatang buas
Rajanya binatang namanya singa
Mohon dibukakan pintu maaf yang luas
Untuk kami sekeluarga

Dari jauh terdengar azan
Anak-anak gembira ria
Mari sambut bulan Ramadhan
Kita rayakan dengan gembira

Kalau mengirim pantun ke sanak saudara untuk mengucapkan selamat hari raya pastinya jadi lebih seru. Atau mau mengirimkan pantun lucu mohon maaf lahir bathin ke teman juga bisa. Buatlah pantun yang lebih kreatif da lebih lucu lagi. Jangan terlalu monoton dan biasa saja ya. Selamat mencoba!

Pantun Lucu Bahasa Melayu

Baju Melayu

Pernah dengar pantun Melayu? Kalau belum pernah, coba dengarkan ceramah ustadz Abdul Somad. Kadang beliau memberikan sebuah pantun. Pantunnya bagus, khas Melayu, dan juga lucu. Pantun lucu Bahasa Melayu banyak contohnya, dan menurut saya pribadi pantun berbahasa Melayu tersebut memiliki kata yang lebih mendalam dan rasanya berbeda ketika di baca.

Pantun Bahasa Melayu biasanya berisi petuah dan banyak pula yang isinya lucu. Kadang mengolok-olok diri sendiri, kadang mengolok orang lain. Tapi karena gaya bahasa Melayunya itu membuat pantun tersebut lebih khas dan tidak menyinggung pihak manapun.

Berikut ini contoh pantun Bahasa Melayu.

Alangkah indahnya laut di pantai Melayu
Dihiasi langit beribu awan
Bercermin ria sambil mendayu
Ternyata suara jelek seorang

Alangkah ramah Cik Gu menyapa
Manis senyumnya macam gula
Sudahlah buruk rupa
Tak tahu adat pula

Telah berpulang ke tanah orang Melayu Sang Haji
Bawanya adalah kopiah putih serta buah tangannya
Sudahlah tak cakap mengaji
Dengan orang tua banyak melawan pula

Bagaimana contoh pantun lucu Bahasa Melayu di atas? Bagus bukan? Jika ingin membuat pantun Melayu, apakah harus paham betul atau hafal betul Bahasa Melayu? Tentu saja iya. Agar kosakata yang kita miliki lebih banyak. Sehingga tidak terkendala ide dan kata yang buntu. Kita bisa belajar Bahasa Melayu sedikit-sedikit dengan melihat contoh pantun orang lain da membuat versi kita sendiri dengan Bahasa yang sudah dipelajari.

Untuk menambah kosakata, berikut ini contoh lainnya untuk pantun Bahasa Melayu.

Rebut sekali mak cik arisan
Suara liar macam cambukan cemeti
Jika hanya bermalasan
Entah bagaimana hidupmu nanti

Nenek sudah sangat tua
Merajut kain sambal batuk-batuk
Lalu apa yang kau punya
Semua yang kau pakai miliki datuk

Kau bagai parasit dan benalu
Mandirilah agar elok dipandang mata
Pengantin baru tersipu malu
Melihat pasangan yang dicinta

Khitanan masal ramai rupanya
Anak-anak menangis tiada tara
Sederet pantun dan puisi dihaturkannya
Mempelai wanita girang sekali nampaknya

Demikian beberapa contoh pantun lucu Bahasa Melayu. Bagaimana, sudah mulai terinspirasi untuk membuat pantun Melayu?

Pantun Lucu Malaysia

 

Upin Ipin

Negara Malaysia menggunakan Bahasa Melayu sebagai bahasa mereka. Begitu juga pantun lucu Malaysia yang menggunakan Bahasa Melayu. Bahasa Melayu memang ada sedikit kemiripan dengan Bahasa Indonesia. Namun banyak juga perbedaannya. Bahasa Melayu juga dipakai oleh orang-orang di beberapa wilayah di Indonesia. Terutama yang berdekatan dengan Malaysia.

Pantun Malaysia lebih tertata bahasanya. Berbeda dengan pantun anak jaman milenial sekarang yang lebih lugas, menggunakan kata-kata santai dalam pantun yang mereka buat. Berikut ini contoh pantun lucu Malaysia.

Jalan-jalan ke pesisir
Pulangnya membeli delima
Kitorang lupa menyisir
Di jalan disangka orang gila

Kapal melaju sampai ke timur
Di timur ada ikan lumba-lumba
Ternyata tuan suka main lumpur
Baju bersih jadi banyak noda

Pucuk pauh delima batu
Anak sembilang di tapak tangan
Biar jauh beribu batu
Hilang di mata di hati jangan

Dua tiga kucing berlari
Manakan sama si kucing belang
Dua tiga boleh kucari
Manakan sama adik seorang

Adik ke kedai membeli halia
Emak memesan membeli laksa
Jadilah insan berhati mulia
Baik hati berbudi Bahasa

Pantun lucu Malaysia adalah pantun lucu berbahasa Melayu. Kosakata yang digunakan dalam kalimat memang agak berbeda dengan yang biasa kita gunakan, tapi cukup membuat kita mengerti maknanya.

Pantun Lucu Penutup Acara

MC Menutup Acara

Dalam sebuah acara, biasanya ada pembukaan, isi, dan penutupan. Nah, dalam pembukaan dan penutupan biasanya dibuat semenarik mungkin. Dalam pembukaan dibuat menarik agar audiens antusias. Sedangkan dalam penutupan dibuat menarik agar audiens terhibur dan juga tetap konsentrasi pada acara sebelum akhirnya benar-benar ditutup. Di bagian penutupan biasanya tantangannya lebih tinggi karen audiens sudah suntuk dan ingin cepat bubar. Makanya, beberapa MC biasanya membuat sebuah pantun lucu penutup acara agar audiens tetap tertarik dan fokus memperhatikan.

Berikut ini beberapa contoh pantun untuk penutupan acara.

Kalau ada sumur di ladang
Boleh lah kita menumpang mandi
Kalau ada umur yang panjang
Bolehlah kita berjumpa lagi

Anggaran besar anggaran mini
Masih menumpuk kertas nota
Acara sudah selesai hari ini
Maaf bila ada salah-salah kata

Homo sapiens jenis orang purba dulu
Kita pelajari di sekolahan
Mohon audiens jangan bubar dulu
Kita dengarkan lantunan doa penutupan

Si koko ketemu kadir
Ketemunya di buah batu
Terima kasih telah hadir
Sampai jumpa di lain waktu

Bu guru menulis esai
Menulisnya di pagi hari
Kini semua acara sudah selesai
Saatnya berpisah dan sampai ketemu lagi

Sekarang mungkin terasa lelah
Acara berhenti kita mulai penutupan
Acara ditutup kita ucap alhamdulillah
Jika ada salah kata mohon berkenan memaafkan

Contoh pantun lucu penutup acara di atas semoga bisa menginspirasi pembaca untuk membuat pantun yang lebih unik dan lucu lagi sehingga bisa menghibur para audiens di acaranya.

Pantun Lucu 17 Agustus

17 Agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita!
Hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia.

Begitulah lirik lagu kemerdekaan RI. Yup! 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Setiap tanggal tersebut rakyat Indonesia akan memperingatinya dengan pengibaran bendera merah putih, upacara, dan juga berbagai perlombaan. Warganet juga mengucapkan selamat hari kemerdekaan dengan menulis status di media sosial. Agar kita turut berpartisipasi mengucapkan hari kemerdekaan dengan lebih greget, ada baiknya penyampaian selamat menggunakan pantun. Sehingga lebih menarik dan lucu. Pantun lucu 17 Agustus akan menghibur netizen jagat dunia maya di Indonesia.

Selama ini kita sering melakukan berbagai macam lomba. Namun belum pernah ada nih lomba pantun acara 17 an. Kalau di daerah saya sih belum, entah kalau di daerah orang lain. Bagaimana jika dicobakan saja untuk mengadakan lomba pantun acara tujuh belasan?

Inilah contoh pantun lucu 17 Agustus:

Petani beli trubus
Belinya ke toko diana
Hari ini 17 Agustus
Mari rayakan dengan bahagia

Lumba-lumba tak berbisa
Mereka hanya bisa melompat
Berbagai lomba diadakan desa
Tak satupun aku dapat

Lumba-lumba tak makan batu
Dia juga tak paham rumus
Lomba ini lomba itu
Yang kalah saya terus

Menari-nari dengan santun
Kesantunan ciri orang religius
Lebih baik lomba pantun
Insyaallah saya menang terus

Jangan hidup di dunia maya
Dunia maya itu tak punya penghuni
Ayo sini lawan saya
Siapa berani maju ke sini

Jalan-jalan ke Danau Toba
Pasti senang walau lelah
Tujuh belasan ikutan lomba
Saya menang, adik yang dapat hadiah

Benih padi sudah di semai
Para petani menggarap sawah kelelahan
Panjat pinang beramai-ramai
Pinang dipanjat orang berjatuhan

Demikianlah contoh pantun lucu 17 Agustus. Bagusnya lomba pantun pun diadakan ya, karena bisa meningkatkan kreatifitas lisan dan menambah karya. Semoga pantun dan ide lomba pantun ini menginspirasi pembaca semua. Jangan lupa untuk terus berkarya di bidang literasi apapun. Salam merdeka!

Pantun Lucu Malam Hari

Santai Malam Hari

Membuat pantun lucu malam hari? Bisa enggak ya? Bisa lah! Ketika orang lain membuat pantun yang menggambarkan keindahan di malam hari, bagaimana jika kita membuat yang sebaliknya. Kelucuan yang terjadi di malam hari?

Kalau misalnya kamu lagi galau, jangan menulis kegalauan tersebut. Cobalah hal-hal lain yang bisa menghibur agar kita tidak larut dalam kesedihan. Bagaimana caranya? Cara membuat pantun lucu itu gampang. Pikirkan hal-hal yang lucu kemudian tulis isinya terlebih dahulu.

Berikut ini contoh untuk membuat pantun lucu malam hari.

Malam-malam makan kwetiaw
Tanpa sengaja kita malah bertemu
Malam-malam aku galau
Menyesal pura-pura menolakmu

Buah manggis buah duku
Buah nangka buah durian
Malam ini malam minggu
Tapi cuma di rumah sendirian

Sudah lama ku menunggu
Menunggu dalam kesendirian
Malam ini malam minggu
Tapi jones tetap kesepian

Bahasa Inggris menang disebut win
Tempat pejalan kaki pedestrian
Kasihan orang yang belum kawin
Tiap malam tidurnya sendirian

Malam ini Si adun kumat
Sama dukun dikasih kemenyan
Malam ini malam Jumat
Jangan lupa tahlilan

Si adun main ke si rian
Mereka main lari-larian
Kasian jones seharian
Apa-apa selalu sendirian

Malam-malam makan pasta
Pastanya basi keracunan
Malam ini kau ajak aku ke pesta
Sayang ternyata kita cuma temenan

Si dadik punya Avanza
Avanzanya bikin dadik ria
Malam ini kau ajak aku dansa
Esoknya jadian dengan si dia

Membuat pantun lucu ternyata tidak sesulit itu ya. Pantun lucu bisa kita buat kapan saja, dan bisa tentang apa saja. Tidak hanya tentang malam hari saja seperti contoh pantun di atas. Kita bisa berkreasi dan membuat lelucon lucu dengan menggunakan pantun.

Demikianlah contoh pantun lucu malam hari. Ternyata pantun tentang malam bisa sekreatif dan selucu ini ya. Pembaca juga daripada galau, atau mau ngisengin temen malam-malam boleh lah buat pantun dengan kreatif untuk menghibur mereka, tapi jangan keterlaluan. Karena barangkali malah menyakiti hati si pembaca.