Gondrong Ndeso

Materi Stand Up Comedy Tentang SekolahJika Anda termasuk komika pemula. Sebelum jadi komika, Anda wajib tahu teori dasar dan istilah yang sering muncul dalam dunia stand up. Selain itu, Anda juga harus mencari tema stand up yang ingin di tampilkan. Untuk pemula, materi stand up comedy tentang sekolah bisa menjadi contoh materi yang cocok untuk dimainkan. Berikut ini contoh naskahnya!

Hallo, selamat pagi semuanya!

Kenalin, saya namanya Gondes alias Gondrong Ndeso.

Udah pada tahu kan? Yaudah, kalau gitu saya pamit dulu… Jangan ya.

Biarpun saya ndeso, saya ini salah satu mantan murid yang dulunya juga pernah duduk di bangku sekolah lho. Cuma sayangnya, bangku saya itu digerogoti rayap.

Jadinya saya duduk di lesehan.

Kita bahasnya yang seriusan sekarang ya, dulu pas saya sekolah sistemnya itu beda.

Dulu nggak ada istilah uang gedung, uang bangku, uang pangkal dan uang-uang lainnya kayak sekarang. Yang ada palingan uang tikar sama uang gopek gambar monyet.

Baca Juga:  Mirip Monyet

Terus, murid jaman dulu itu juga punya sopan santun dan rasa hormat yang tinggi pada gurunya.

Belum lagi kreatifitasnya, wihhh tinggi bener.

Misalnya, pas guru datang semua murid pada berebutan untuk bawaiin tas guru tuh.

Sekalian untuk intipin bocoran soal ujian di dalamnya.

Kalau zaman sekarang beda!

Murid sekolahan pada alay!

Lihat gurunya bawa tas besar bukannya dibantu malah digosipin.

“Tuh coba lihat! Si botak lagi bawa kompor gas, cepetan panggil pemadam kebakaran! Hahahahaha”

Ntah apapun yang diketawainnya. Heran…

Kurang ajar banget kan murid kayak gitu.

Saya ingat dulu, pas pelajaran Biologi dapat tugas bawa contoh tanaman obat ke sekolah.

Lah saya nyari dong, besoknya saya bawa temulawak, kunyit, lengkuas.. Semuanya yang ada di kebon, sawah sama pekarangan rumah.

Baca Juga:  Jomblo Itu Pilihan

Beda kalilah sama anak zaman sekarang, di suruh bawa tanaman obat, eh nyarinya di apotek.

Emang ada sih tanaman obat, tapi ya dalam bentuk ekstrak kapsul.

Paling lucu itu keponakan saya.

Teman-temannya pada sibuk nyari kunyit buat tugas sekolahan. Eh dianya malah sibuk internetan.

Saya nanya dong, “Neng, nggak nyari tugasnya sama temanmu?”

Di jawab, “Ini juga lagi nyari Om. Di Google..” Astaghfirulloh…

Demikianlah contoh materi stand up comedy tentang sekolah, semoga bisa dijadikan referensi untuk Anda yang membutuhkan ya! Cerita humor sederhana, dialog singkat dan pastinya mudah diserap sama para penonton. Di jamin, stand up Anda bakalan bikin semua yang datang pada ketawa. Ingat, pastikan pula Anda menguasai mimik wajah yang lucu dan meyakinkan.