Sehat Jasmani dan Just Kidding

Materi Stand Up Comedy Tentang Kesehatan

Bagaimana ya, agar kita bisa sehat jasmani dan just kidding? Kayaknya seru gitu membahas materi stand up comedy tentang kesehatan kali ini.

Buat yang menganggap sehat itu susah, sebenernya enggak, kok. Kalau gak percaya kita bahas aja deh, gimana sehat itu bisa mudah, murah dan menyenangkan.

Hallo, salam sejahtera.

Jangan lupa hari ini untuk tetap enggak sakit. Karena kalau sakit berarti nggak sehat.

Saya bertanya pada seorang teman dokter, yang bernama Andes (Dokterandes). Dok, bagaimana sih supaya kita bisa hidup sehat? Dokter jawab, ” Sehat itu ada 3, selain sehat secara jasmani dan rohani, ada yang sering dilupakan banyak orang, yaitu just kidding. Bercanda, demi pola hidup yang sehat. Dan itu ada caranya.”

Caranya, dok?

Sehat jasmani menurut WWF itu bisa ditempuh dengan cara banting tulang alias smackdown. Sementara menurut WOY. Sehat itu bisa dilakukan dengan banyak basa-basi. Misalnya, ketika kita mengucapkan, “woy …, apa kabar …, sehat?” Kita jadi sehat basa-basi, deh.

Gampang,kan?

Wah, ini begitu lengkap dan berkelas, ya. Soalnya nggak sekedar bawa-bawa WHO yang udah mainstream, tapi merujuk pada standar WWF dan WOY, hebat banget dah.

Buat kamu yang ingin sehat jasmani, rohani dan just kidding. Jangan lupa dipraktikkin, tuh, tata caranya supaya berhasil. Mengapa? Sebab apalah artinya kita belajar sesuatu jika tidak melakukannya. Semua hanya akan menjadi angan-angan belaka, cie. Tumben agak bener dikit nih, ngemengnya.

Lagian, kan, buat banting tulang mah murah, nggak perlu lah, itu ke tempat fitness tempat fitness segala, fitnya cuma sedikit. Smackdown aja sama bantal guling, iya gak? Jangan sama orang lain juga, entar malah mati kita. Dan basa-basi, bisa dimulai dengan … kamu manggilin “woy…,” pada anak-anak tetangga, tukang jamu, tukang tahu bulat, tukang bakso, tukang cuanki, tukang ojek, tukang bajigur, tukang cendol. Beuh, kenyang-kenyang dah.

Nggak sia-sia mantengin materi stand up comedy tentang kesehatan. Bener-bener berfaedah dan memperkaya literasi sebagai komika. Gimana menurut kamu?