Selera Makan

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, pasti kita akan merasakan kepenatan. Itulah sebabnya manusia akan cenderung mencari hiburan. Tentunya kita akan merasa hambar bila hanya terus berkutat pada kesibukan yang tidak ada habisnya. Humor lucu ternyata bisa manfaat lo, berhenti sejenak untuk serius dan mendengar jokesjokes mengocok perut bisa jadi terapi yang cocok buat menghilangkan stress karena pekerjaan. Karena menjadi komika udah jadi satu ladang yang banyak dilirik. Untuk bisa menghibur dengan maksimal, tentu tidak hanya butuh mental namun materi yang matang akan menunjang pentas kalian. Materi stand up comedy Dodit Mulyanto tentang Selera Makan ini akan membuat kalian ngakak. Check it out!

Selamat malam handai taulan…

Saya sebenarnya orang Jawa, tetapi saya dididik seperti orang Eropa. Budaya Eropa di keluarga saya sangat kental. Masa kecil saya juga nggak sama kayak anak desa. Kehidupan saya sangat berbeda dari masyarakat umumnya.

Saya itu nggak main layangan di sawah, ngejar-ngejar layangan saya nggak dibolehin. Dilarang sama bapak saya. Saya hanya dibolehin ngejar kamu, iyaaa kamuuu… Ciee…

Kalo ngomongin cara makan, saya tuh cara makannya beda. Pake sekrop. Hahaha. Nggak maksudnya, cara makannya beda sama anak-anak desa. Biasanya itu makan pake tangan kalau bapak saya ngajarinnya makan pake tata cara saat makan, table manner.

Alatnya harus lengkap, di meja harus ada sendok, garpu sama clurit buat motong daging.

Beda pokoknya. Kalau orang desa menunya pecel lele, minum es teh. Saya harus sesuai urutan. Biasanya itu ada appetizer, main course sama dessert.

Kalau makanan penutup itu saya beragam. Tergantung ibu saya masak apa. Biasanya itu cake, kalau nggak gitu saya makan pudding terus minumnya anggur. Kalau air putih saja, saya bisa muntah.

Nah, itu tadi satu materi stand up comedy Dodit Mulyanto yang pasti bikin perut kita terkocok. Hadirnya stand up comedy selain bisa jadi sumber hiburan pengusir penat, bisa juga untuk sumber penghasilan. Kalian juga bisa menambah wawasan dengan memahami tips-tips sebelum tampil di panggung. Bagi seorang komika, membuat orang lain tertawa lepas itu hal yang susah-susah gampang. Tentu harus banyak berlatih dan mencari materi yang pas seperti materi diatas yang bisa jadi inspirasi kalian.