Cina KW Goes to China

Materi Stand Up Comedy Ernest Prakasa

Jika kalian punya satu kegiatan yang kalian gemari, tidak menutup kemungkinan lho hal itu bisa menjadi jalan sumber penghasilan. Banyak banget ternyata hobi-hobi yang berpotensi menghasilkan uang. Hobi fotografi, videografi, desain, menulis dan masih banyak lagi. Dunia hiburan juga bisa jadi lahan buat kalian yang memiliki bakat menghibur seperti akting, menyanyi, atau melakukan stand up comedy. Nyatanya stand up comedy masih populer dan memiliki talent-talent yang cemerlang. Salah satunya adalah Ernest Prakasa yang sukses berkarir di bidang stand up comedy, bahkan bisa menelurkan beberapa film yang sukses. Nah, bidang ini masih menjadi incaran para pemuda. Untuk bisa menjadi satu komika yang andal kalian bisa menambah wawasan diri lewat membaca materi stand up comedy Ernest Prakasa ini.

Selamat malam…

Ngomongin soal Cina, teman-teman udah pada pernah ke Cina belum ya?

Jadi itu beberapa minggu yang lalu, saya baru aja dari Cina. Hm, di sana ketemu orang Cina, banyak. Hahaha.

Cina itu negara yang termasuk paling banyak ya penduduknya, menurut data itu ada 1,4 miliar. Terus yang bikin kaget itu, mukanya mirip semua. Hahaha.

Saya itu sadar kalau saya itu Cina “KW”, jadi saya mengalami kesusahan gitu. Karena pas kesana itu, semua orang ngajak ngomong Bahasa mereka.

Padahal saya itu bisa Bahasa Inggris, kalau beli apa gitu saya kan pake Bahasa Inggris, mereka itu menatap saya. Terus kayak gak percaya gitu. Dikiranya itu saya sok gak bisa ngomong Cina. Dipelototin pula. Padahal ya emang gak bisa gitu.

Nah, sebenarnya bokap gue itu Cina tapi gak Cina banget, campuran Betawi.

Kalau nyokap itu beda, ngomongnya masih kental logatnya.

Misalnya kayak nyebut orang itu gini, ‘lu orang, kita orang, dia orang’

Padahal ya kita semua orang kan… bukan klepon.

Faktanya, sudah banyak tokoh yang sukses karena berawal dari hobi. Mereka dapat mengolah hobi yang mereka gemari menjadi satu hal yang menarik dan menghasilkan rupiah bahkan lebih banyak dari pekerjaan utama pada umumnya. Nah, lewat materi seperti ini kalian bisa ambil sebagai referensi. Walaupun masih banyak yang menganggap hobi adalah sesuatu yang menghabiskan uang dan waktu, padahal jika ditekuni, hobi malah dapat mendatangkan hasil yang menjanjikan. Kuncinya hanya terus belajar dan meng-upgrade kemampuan diri. Sekian tadi materi stand up comedy Ernest Prakasa yang kami rangkum untuk kalian, semoga bermanfaat!