Guru Malas

Materi Stand Up Comedy Tentang Pendidikan

Dengan adanya materi stand up comedy tentang pendidikan, banyak sekali aspek pendidikan yang bisa dibuat bahan lelucon, mulai dari kurikulum pendidikan, pengajaran guru sampai cara belajar di sekolah. Berikut ada salah satu contoh materi yang disampaikan oleh pelawak senior kita!

Lagi-lagi berjumpa dengan Cak Lontong.

Salam Lemper.

Bicara masalah pendidikan, jaman sekarang ada yang ngetrend, namanya homeschooling. Saya dulu  sudah melakukan homeschooling di tahun 80-an. Teman-teman di sekolah, saya di rumah saja. Saya merintis itu tahun 80 demi anda-anda jaman sekarang. Trend itu yang menciptakan saya.

Homeschooling! banyak ditiru sekarang. Makannya saya adalah murid yang tidak terlambat masuk sekolah. Itu perlu dicatat! Itu sebuah prestasi. Saya mengamati anak sendiri . Saya punya anak bakatnya luar biasa persis niru saya. Saya pantau pendidikannya karena saya ingin anak saya sukses dalam pendidikannya.

Tiap selesai ulangan saya tanyain “Gimana tadi ulangannya?”

Anak saya jawab jujur,” Dari sepuluh soal yang dikerjakan hanya satu yang salah.”

Anda jangan tepuk tangan dulu! belum selesai. Begitu nilai evaluasi dibagi, nilainya jelek. Saya protes karena ini pasti ada kesalahan. Mungkin nilai temannya yang dimasukkan. Akhirnya saya datang ke wali kelas.

“Buk, anak saya tau persis dia jujur.” Kata saya.

Ketika saya tanya, “Dari sepuluh soal yang dikerjakan dia hanya salah satu, betul?”

“Betul, Pak” Jawabnya.

“Kenapa nilainya jelek?” Tanya saya lagi.

Jawaban wali kelas ini yang menyakitkan,”Karena soalnya 100, Pak.”

Jadi anak saya hanya mengerjakan 10. Itu pun salah 1. Makannya itu baru masalah nilai.

Masalah pendidikan, saya nggak setuju kalau ada yang bilang murid itu malas. Guru datang ke kelas, murid suruh mencatat, siapa yang malas? Waktu istirahat siswa main bola, guru duduk di kantor siapa yang malas? Guru membuat soal, murid yang disuruh mikir dan jawab, siapa yang malas? Mikir!

Untuk siswa sekarang, jadilah anak yang rajin walau nggak pintar! saya Cak Lontong salam lemper.

Semoga dengan adanya materi stand up comedy tentang pendidikan ini, kamu semakin terhibur dan menemukan ide materi stand up comedy yang lebih baru ya!