Video 19 Detik

Materi Stand Up Comedy Soleh Solihun

Berbicara tentang materi stand up comedy Soleh Solihun, pastinya banyak yang bisa dieksplor. Salah satunya bagaimana kita membuat komedi dari apa yang sedang tren. Beberapa materi juga mengemukakan seksualitas dengan balutan unsur komedi. Berikut satu contohnya.

Selamat malam. Belum habis kita mengulik kontroversi video na na ni na mirip artis GA, sekarang muncul lagi video mirip artis JI dan AG. Sekilas-sekilas saja aku lihat karena beberapa waktu sempat trending di jagad twitter. Potongan-potongan adegan berseliweran. Harus pinter-pinter juga milihnya, jangan sampai malah terjebak dan akhirnya menonton video k-pop yang berhashtag sama. Aku juga kurang tau persis seperti apa videonya karena sampai sekarang juga belum dapat soft file-nya.

Beberapa netizen juga mulai berdiskusi tentang pemeran di video ini, apakah pemerannya benar artis yang bersangkutan ataukah hanya artis bayaran yang kebetulan berfisik mirip. Lagi-lagi, aku tidak bisa ikut berdiskusi seperti para netizen karena memang aku belum melihat videonya secara utuh.

Berbeda dengan video mirip artis GA kemarin, video mirip artis JI dan AG ini hanya berupa potongan gambar. Screenshot yang mungkin masih bisa kita akses dengan mudah di internet. Beberapa ciri fisik digelontorkan layaknya ahli telematika, agar netizen lain juga menyadari, mirip atau tidaknya. Katanya sih pada gambar mirip artis JI, pemerannya hanya mirip tapi bentuk rahangnya berbeda. Kalau gambar mirip artis AG, gelangnya mirip, gelangnya doang, bayangkan. Namanya gelang juga, dimana-mana pasti ada saja yang mirip. Gelang emas asli pun sekarang juga ada model miripnya yang dilapis emas. Ayolah… jangan buat kami penasaran, karena fakta yang dibeberkan tanpa link itu adalah hoax saudara-saudara.

Terima kasih semuanya.

Contoh di atas pastinya masih bisa dikembangkan lagi. Inti dari materi stand up comedy Soleh Solihun adalah mengemukakan cerita, lalu beri fakta, dan komedi pada saat yang sama. Bisa saja jika ingin diberi kata makian untuk menunjukkan sedikit emosi, tapi tetap harus disesuaikan dengan berbagai faktor seperti jenis acara dan siapa penontonnya.