Mahasiswa Baru Gokil

Guys pernah kuliah? Yang pernah kuliah dan nemu temen yang nyeleneh, cung! Jadi, kali ini materi stand up comedy tentang mahasiswa baru yang gokil.

Jadi dulu gue pernah punya temen yang gokil abis pas masa ospek. Selama 3 hari kan kita ada upacara bendera. Gila aja kan, upacara bendera pas kuliah itu engga banget. Karena gue kuliah buat biar engga ada upacara lagi. Eh ternyata selama ospek masih ada aja upacara.

Jadi, temen gue ini di hari pertamanya dia kesiangan. Jadi, pas orang lain. Udah pada baris siap-siap upacara, dia baru ikut barisan. Hari kedua, gue kira dia insyaf nih, karena kemarin dia bilang lupa jam berapa upacaranya. Ternyata di hari kedua, dia datang pas yang lain lagi upacara.

Terus gue tanya, kok lu kesiangan lagi? Kan udah tahu jadwalnya. Terus dia jawab dong, “iya karena gue udah tahu, rencananya gue mau datang pas abis selesai upacara, mau gue skip gitu. Eh ternyata, jam segitu masih upacara.”

Dan di hari ketiga, dia benar-benar datang setelah upacara selesai. Dari kejadian ini, gue mengambil hikmah bahwa. Sesuatu yang diinginkan perlu diuji cobakan. Gue kan males upacara, harusnya gue trial jam upacara kayak dia.

Lanjut ya,

Masih tentang mahasiswa baru, temen gue tadi. Dia itu emang manusia super gokil yang pernah gue temuin. Jadi, ceritanya ada tugas kuliah yang belum dia kerjakan. Terus dia diem, gue sih sebagai teman yang baik banget udah nawaran buat nyontek aja ke gue. Soalnya gue juga dapet nyontek. Tapi dengan solehnya, dia menolak.

“Gue mau pulang aja.” Jawab dia sambil ngeloyong.

Ada lagi kejadian lain yang engga terlupakan saat dia nongkrong dan lupa kunci di kantin. Jadi sore itu kita kongkow di kantin sampe kantin mau tutup. Karena kantin udah mau tutup akhirnya terpaksa kita terusir. Dan pas udah di luar, temen gue baru inget kalau ternyata kunci motor dia ketinggalan di dalam. Walhasil dia nerobos lewat jendela atas. Dan kita sebagai temannya mensupport dengan cara menertawakan dan memvideokan perilaku absurdnya biar dia viral.

Ada pepatah lama mengatakan bahwa, teman yang baik adalah dia yang akan selalu membantumu ketika kamu jatuh. Tapi, setelah mereka puas menertawakanmu terlebih dahulu.

Saya Arif, sekian materi stand up comedy tentang mahasiswa baru kali ini ya.