Tentang Jenis Kulit

Materi Stand Up Comedy Singkat

Materi stand up comedy singkat kali ini adalah tentang jenis kulit. Semoga materi singkat dan ringan ini menginspirasi dan menghibur pembaca sekalian ya!

Jadi, gue punya saudara kulitnya gelap banget karena memang dia keturunan Afrika. Ceritanya saudara gue ini memang blasteran indo-afrika. Orang-orang sering banget bilang kalo dia engga beruntung, kenapa? Karena cuma dia doang yang kulitnya item saudara yang lain kagak. Sering juga kena bully. Kayak standarnya kecantikan itu adalah yang berkulit putih. Padahal ya, lebih baik kulit hitam tapi hatinya putih. Daripada kulit putih tapi punya ilmu hitam.

Terus ada lagi nih, saudara lain yang sering ngejelekin dia. Dia bilang, pakai hand body dong biar putihan dikit. Yaelah, dikira itu item gara-gara main layangan apa bisa putih pake hand body?

Terus juga gue engga habis pikir gitu sama orang-orang yang pengen banget kulitnya putih. Kalo pengen putih, coba deh di lumurin kapur aja biar putih. Terus,kenapa pula kulit harus putih? Banyak kok yang kulitnya hitam jadi artis.

Gue juga bukan kategori orang yang punya kulit putih bersih. Kulit gue cenderung putih-putih kucel soalnya. Jadi, pernah suatu ketika nama gue kan pasaran banget ya, Arif. Di sekolah tuh banyak banget yang namanya Arif. Jadi kalo misalnya ada orang yang tanya eh panggilin Arif dong. Terus kata temen gue yang lain, Arif mana. Itu, si Arif yang kulitnya putih tua.

Ampun dah ah, manusia emang. Sempet-sempetnya dia kreatif buat nyindir jenis kulit gue. Dan sempet-sempetnya gue bikin materi tentang jenis kulit ini. Tapi gue merasa ini penting sih.

Gue saranin, buat kalian jangan pernah membully orang karena keadaan fisiknya. Karena fisik kita juga tidak sempurna. Ada yang kulitnya putih, tapi tompelan. Ada yang kulitnya memang hitam tapi badan dia keren mirip artis hollywood. Yah pokoknya engga ada yang sempurna deh.

Ingat, Yang sempurna itu cuma rokok, dan yang tidak sempurna itu hanya orang yang dikasih segalanya sama Allah tapi masih males-malesan hidupnya.

Sekian saya Arif dalam acara Mamah Dedeh, curhat dong!

Itulah materi stand up comedy singkat tentang jenis kulit. Semoga menginspirasi dan menghibur ya!