Tawuran Versi Orang Indonesia

Materi Stand Up Comedy Ge Pamungkas

Sejarah mencatat, stand up comedy telah muncul sejak sekitar tahun 1800. Di Indonesia sendiri, stand up comedy hadir untuk mengisi alternatif hiburan dan mulai populer sekitar tahun 2010. Stand up comedy banyak dipilih sebagai langkah untuk menghilangkan ketegangan dan penyegaran otot. Menonton film maupun pertunjukan lain seperti stand up comedy akan membangkitkan semangat dan memulihkan mood kalian. Banyak nama besar yang muncul lewat pentas stand up comedy, salah satunya adalah Ge Pamungkas. Pernah mengikuti dan menjuarai salah satu ajang stand up terbesar di Indonesia mampu membawa nama Ge Pamungkas dikenal khalayak. Materi yang dibawakan juga beragam dan unik, nah berikut adalah salah satu materi stand up comedy Ge Pamungkas yang tentunya kocak banget.

Nah, ngomongin tentang tawuran, bagi gue tawuran itu cemen tau gak?

Padahal kan bisa aja satu lawan satu gitu, kan enak. Jelas gitu kan, yang menang pastinya seneng karena udah berhasil ngalahin, terus yang kalah ya tinggal dibayarin makan sama yang menang. Nah, gampangkan. Emang orang Indonesia tuh prinsipnya, ngapain nyari yang gampang kalau ada yang susah. Hahaha.

Sekarang lo dengerin deh, penjelasan gue, kenapa bagi gue orang yang tawuran itu cemen. Sekarang kalo kita perhatikan, muka orang yang lagi tawuran itu pasti diserem-seremin. Perhatiin deh kalau lagi ada tawuran, tapi jangan sampai ente rekam, salah-salah babak belur anda.

Mereka bikin serem muka mereka itu sebenarnya mereka juga takut. Mereka itu cuman manusia, takut juga kalau dipilih, jadi sasaran. Makanya diserem-seremin. Seakan-akan lagi bilang ‘liat nih, gue kuat banget’.

Ada juga tuh di barisan yang lagi tawuran, sambil bawa rantai diputer-puter gitu. ‘jangan main-main kalian, liat gue serem banget kan.’

Geser ke sampingnya ada yang bawa papan catur, biar keliatan pinter, sambil teriak skak…. ‘hayo, berani gak lu, gue pinter banget.’

Terus orang Indonesia tuh sebenarnya spesialis tawuran jarak jauh. Pas masih jauh dari lawan, sok berani. Tapi kalo udah berdiri paling depan, hm unyu. ‘Pukul gak ya, pukul gak ya’. Hahaha.

Meskipun stand up comedy sudah cukup jarang nongol di layar kaca, tetapi kepopuleran seorang komika tidak serta merta menghilang. Hadirnya platform seperti Youtube dan Instagram telah membuka jalan seorang komika untuk tetap berkarya. Nah, untuk kalian yang ingin menekuni bidang ini kalian hanya perlu konsisten berlatih dan mencari sebanyak mungkin referensi materi komika lain. Itu tadi satu referensi materi stand up comedy Ge Pamungkas yang lucu dan menghibur.