Artis yang Kurang Terkenal

Materi Stand Up Comedy Pandji Pragiwaksono

Seperti kita tahu, stand up comedy telah menjadi tren di industri hiburan Indonesia. Kerennya jenis humor ini adalah perpaduan antara humor dan olah logika yang mengundang tawa para penontonnya. Setiap komika pastinya memiliki keunikan yang menjadi ciri khas dan mudah dikenali oleh masyarakat. Seperti logat bicara dan materi yang dibawakan. Untuk menjadi seorang komika yang handal pasti membutuhkan banyak latihan dan jam terbang. Skill yang mumpuni harus dibarengi sama materi yang matang. Salah satu materi stand up comedy Pandji Pragiwaksono berikut ini bisa kalian jadikan inspirasi.

Tau gak kemarin gue ituh baru pulang dari pulau seberang, tepatnya Palembang. Hahaha. Nah, pas disana tu gue nemuin satu tempat kaya restoran yang jual donat baru buka. Kalau di kota lain itu kaya di Jakarta udah lama banget ada. Tapi kalau di kota Palembang tuh baru buka. Rame kan ya secara baru ada, pasti pada mau cobain gitu.

Tapi sih gak perlu kita sebut ya apa namanya, gak enak gitu. Nanti kita disuruh bayar. Pokoknya tuh 2 kata, apa gitu terus belakangnya donnuts.

Karena baru buka ya gue ikutan nongkrong gitu dong, nongkrong kecil-kecilan, sambil duduk-duduk manis. Kalau menunya sih udah berkali-kali nyobain gue. Terus ada orang dong yang nyamperin gue, gue masih nggak kepedean gitu. Tapi ya gue liatin.

Terus dia nyamperin kan, kalau dari mukanya sih pas gue lirik ya kayak orang kaget gitu ngeliat artis terkenal.

Terus deket kan, nyamperin gue. Wajahnya antusias gitu. Tapi gue yang kaya cuma senyum gitu. Duduklah di samping gue, masih sambil senyum-senyumkan.  Terus bilang gini…

‘Artis ya?’

‘Hehe jelas’. Terus dia masih antusias.

Boleh foto nggak bang, mumpung di Palembang.

Boleh kok, gue pasang wajah jaim dikit lah. Artis gitu…

‘Tapi… tapi…’

Gue diem deh.

‘Saya lupa namanya bang. Siapa ya namanya?’

Gue isengin, gue jawab bercanda, Darius.

Astaghfirullah, iya bener mas Darius.

Nah, dari sini kita bisa ambil kesimpulannya ‘berarti gue gak terkenal’.

Tapi lebih kasiannya, berarti orang itu gak tau siapa Darius.

Bagaimana menurut kalian? Dengan banyak mencari info dari internet maupun menonton pertunjukan stand up comedy baik langsung maupun melalui layar kaca, kalian akan mendapat insight baru yang fresh dan menambah wawasan kalian. Nah, materi ini sangat cocok dijadikan referensi karena seperti kita tahu Pandji ini selain komika, ia juga seorang mentor yang populer untuk bidang stand up comedy. Demikian tadi materi stand up comedy Pandji Pragiwaksono. Selamat berlatih!