Serba – Serbi Resepsi Nikah

Materi Stand Up Comedy Raditya Dika

Di antara kamu pasti ada yang bercita-cita menjadi seorang komika. Tentu jam terbang sangat mempengaruhi apalagi jika kamu menginginkan menjadi komika yang profesional. Baik full time komika atau yang sekedar mengisi waktu, perlu banget mempersiapkan materi yang cocok dan pasti akan peeecaaaaah di panggung. Yuk simak satu materi stand up comedy Raditya Dika, yang epic banget, tentang serba-serbi resepsi nikah.

Hallo semuanya …

Nah ngomongin resepsi nikah, gue tuh pengen yang sederhana. Abis gimana ya, gue tuh orangnya simpel. Gue gak pengen nikah di hotel mahal, segala macem bayar berapa gitu, gak pengen gue.

Kita menikah gampang-gampang aja. Alfamart Penjanten ayo. Gak apa-apa. Parkiran gampang, makanan abis ada Markobar, udah kelar kan?

Ada orang masuk, nyokap gue salaman, mau sekalian isi pulsa kan gampang. Ada bisnis tambahan, ada bisnis sampingan.

Cuman gak bisa. Gue ngerasa gampang tapi orang sekitar gue gak.

Gue cerita ke temen gue kan, gue nikah di mana ya.

Seorang kaya elo masa nikah di … lah kenapa jadi harus ada beban yang mengganjal hidupku ini.

Akhirnya gue booking lah di hotel A. Gue liat tempatnya, gue keliling-keliling. Esoknya, ditanyalah sama temen gue jadi nikah di mana.

Nah, si dia malah. Masak cuma di hotel itu? Lah gue jadi bingung kan … baim harus gimana ya Allah…

Untungnya, ada tanggal kosong di Hotel Ritz Cartlon, hotel bintang lima, gara-gara ada pasangan gagal nikah. Jadi lah gue menikah diatas tangisan orang lain. Hahaha.

Mulailah gue nyari-nyari kan terus temen-temen gue mulai kasak-kusuk gitu.

Kawinan lo harus bagus. Seorang kaya lo harus … diem lo. Gue skaklah temen gue.

Gue akhirnya ngikut temen gue kawinan kan, ya Allah ternyata dijudge sedemikian rupa. Gue jarang ikut kawinan ya. Begitu gue dateng, gue ngeliat betapa pedasnya mulut orang Indonesia. Hahaha.

Nyobain makanan satu-satu, gue gatau ya lo kaya gini juga apa enggak, karena ternyata mereka menilai dari makanannya. Nyobain makanan, gue inget banget waktu itu ada siomay.

Ih, siomaynya gak enak. Pasti dari ikan sapu-sapu.

Ini kawinan orang. Lo dateng syukur kenapa lo hina-hina? Wah gila gue stress banget, kawinan gue gimana nih.

Terus dateng lagi ke kawinan orang.

Terus temen gue bilang. ‘Ih liat deh makeupnya.’ Kenapa?

Kaya ani-ani. Ya Allah… jelek banget gitu kesannya. Wah gue stress dong, gue gimana nih.

Akhirnya gue bilanglah ke calon istri gue. Gue bakal nyariin MUA yang terbaik. Katanya makeup yang baik itu yang bisa bikin orang pangling.  Bukannya itu malah membingungkan semua tamu?

Ketika gue nyalamin tamu, terus gue nengok.

Kamu siapa ya? Siapa perempuan ini?

Ternyata di balik indahnya resepsi nikahan orang, mau nikahannya mewah atau sederhana, pasti ada serba-serbi resepsi nikah yang mengundang hujatan pedas netizen. Tema ini bisa banget kamu angkat karena udah tentu pasti relate dengan kehidupan nyata. Demikian materi stand up comedy Raditya Dika yang epic banget, serba-serbi resepsi nikah. Semoga kalian terinspirasi.