Operasi Plastik di Korea

Materi Stand Up Comedy Kemal Palevi

Untuk menjadi seorang komika yang handal dan berkembang, kalian juga perlu memahami teknik-teknik dalam stand up comedy yang sesuai. Selain tampil dengan teknik, kalian juga harus kreatif untuk mencari contoh materi-materi stand up salah satunya seperti materi stand up comedy Kemal Palevi. Materinya sendiri bisa sangat beragam, dari yang sederhana seperti kehidupan sehari-hari atau materi yang lebih berat. Poin pentingnya adalah materi yang disusun perlu banget yang relevan dan relate dengan kehidupan kita. Walaupun menyusun materi stand up adalah salah satu hal yang tidak mudah, kalian bisa menyimak materi stand up comedy berikut. Cekidot!

Ngomongin hal serem di dunia nih, menurut gue tuh gak ada yang lebih serem dari negeri Korea. Ya, emang gue tau di sana tuh nggak ada orang jelek, tapi ya tetep aja serem bagi gue.

Karena gimana ya, Korea itu menakutkan karena gue itu ngeliatnya beda gitu. Jadi gini, misalnya di negara kita nih, di Indonesia. Laki-laki kalau udah gede tuh, udah baligh kan disuruh sunat. Atau kalau nggak gitu pas mau kawinan misalnya, pasti kan ada rangkaiannya gitu, ada urutan adat-adat ini itu segala macem tradisi gitu lah.

Bisa dibilang kalau negara kita tuh ada tradisi-tradisi yang erat gitu nilai budayanya, nah kalau Korea itu enggak sob. Mereka itu tradisinya biasanya nggak jauh-jauh dari operasi plastik.

Ini beneran ya gue, bisa kalian tanyain lah ke eyang Google.

Kalau udah 17 tahun, anak muda disana tuh diwajibin operasi plastik. Karena itu kan ya mereka rata-rata pada cantik-cantik ganteng-ganteng, gak ada lah yang buluk dekil kaya lu.

Kalau mau operasi plastiknya sih gak apa-apa gue, cuman nggak kebayang aja pas mereka itu ada reuni gitu, reuni temen SMA. Kan udah berubah gitu ya mukanya, matanya, hidungnya.

Pas masuk ruangannya tuh, terus tengok kanan-kiri, nggak ada yang dikenali.

Terus tanya dong, ‘lu temen gue ya?’

‘Eh bukan bukan, di kelas gue nggak ada yang kaya elu, cantik amat soalnya’.

Terus nyamperin lagi, ‘lu mantan gue ya?’

‘Gimana lu tau?’

‘Tuh, bekas ciuman gue masih ada disitu’. Hahaha.

Nah, itu tadi referensi materi stand up comedy Kemal Palevi dapat kalian ambil inti dan sesuaikan dengan karakter kalian sendiri. Jika kalian belum merasa percaya diri, bergabung ke komunitas stand up dapat mem-boost kepercayaan diri dan pengetahuan tentang stand up comedy. Semakin banyak berlatih tentu akan membuat kalian mahir dalam stand up di atas pentas.