Istri Nabi Muhammad

Mendapatkan hati gebetan memang susah-susah gampang. Salah satu cara yang paling tepat adalah dengan menggunakan kata-kata manis atau biasa disebut gombal. Joke receh buat gebetan kali ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menggombali gebetannya di tengah pelajaran.

~~~

Joke receh buat gebetan ini bermula ketika di sebuah sekolah menengah atas atau SMA tengah berlangsung pelajaran Agama Islam. Guru yang mengajar pelajaran tersebut kebetulan sudah cukup tua, jadi tidak heran jika tidak semua siswa memperhatikan materi yang sedang diterangkannya. Bahkan, sebagian siswa yang duduk di pojok kelas terlihat sedang tidur dengan lelap.

Kali ini, Pak Guru sedang menjelaskan tentang sejarah kehidupan Nabi Muhammad dari awal masa hidupnya. Joko yang sudah tahu menjadi bosan, namun tidak ada yang bisa dilakukannya selain mendengarkan penjelasan sampai jam pelajaran selesai. Sesekali dia juga melirik ke arah Nana, gebetannya yang duduk di seberang. Nana tampak serius menyimak materi mengenai istri Nabi Muhammad.

Baca Juga:  Cara Mengeluarkan Macan

Topik yang sedang dibicarakan Pak Guru ini tiba-tiba saja memberi ide baru bagi Joko sebagai salah satu hiburan karena jam pelajaran masih lebih dari setengah jam. Bisa-bisa ia malah tertidur kalau tidak ada yang bisa dilakukannya sampai jam pelajaran berakhir.

Joko berusaha mengeluarkan suara sepelan mungkin ketika hendak memanggil Nana, karena telinga Pak Guru cukup peka dan kalau ketahuan ribut sendiri Joko akan mendapatkan hukuman.

“Hei Nana!” panggilnya, membuat gebetannya itu menoleh. Merasa terganggu karena ia sedang sibuk mendengarkan penjelasan Pak Guru.

“Apa?” jawabnya berbisik.

“Menurutmu kira-kira kenapa ya Nabi Muhammad mempunyai istri lebih dari 1? Kamu tahu tidak?” pertanyaan ini jelas membuat Nana bingung.

Baca Juga:  Satu Sendok Makan

“Karena dia harus menolong janda, bukan?” jawab Nana ragu-ragu.

“Jawabanmu salah!” potong Joko.

“Terus, yang benar apa?”

“Nabi Muhammad itu mempunyai istri lebih dari 1 karena selama masa hidupnya dia tidak pernah menemukan wanita yang seperti kamu!”

~~~

Ada-ada saja memang tingkah Joko untuk menarik perhatian gebetannya dengan gombalan yang tidak biasa seperti di cerita joke receh buat gebetan ini.