Malaikat Dan Koruptor

Korupsi sudah menjadi hal yang biasa ada di Indonesia. Bahkan, Indonesia dianggap sebagai negara terkorup. Korupsi dan politik menjadi hal yang tidak bisa lepas kaitannya. Sebenarnya, tingkat korupsi bisa dicegah dengan mengintropeksi diri sendiri. Tidak hanya itu saja, humor politik yang menggelitik tentang korupsi ini mungkin bisa menyadarkan siapapun untuk tidak berbuat tindakan tersebut. Tidak berlama – lama, inilah humor politik tentang korupsi.

Suatu ketika di depan pintu surga, sudah banyak manusia yang mengantri untuk diadili oleh malaikat dan Tuhan. Mereka datang dari berbagai negara, mulai dari Filipina, Singapura, Thailand dan juga Indonesia. Masing – masing memiliki nama Malih, Andre, Jojon dan Doyok.

Sewaktu mengantri mereka sangat takjub dengan tembok gerbang surga yang memiliki jam dengan nama – nama dari negara yang ada di dunia. Tiap jamnya juga memiliki putaran yang berbeda di setiap negaranya. Karena penasaran mereka pun bertanya.

Malih : (sembari menunjuk jam) Malaikat, kenapa jamnya beda – beda muternya?

Malaikat : Oh itu, beda kecepatan putaran jamnya berdasarkan tingkat korupsi yang ada di tiap – tiap negara. Semakin cepat, jadi semakin banyak korupsi yang dilakukan negara tersebut.”

Malih : Oh begitu rupanya, wah… Kalau gitu negara saya banyak yang korupsi dong, parah nih.” (negara Filipina).

Jojon : “Brengsek juga! Negara gue juga banyak yang korupsi! Pantes masih jadi negara berkembang.” (negara Thailand).

Andre : “Jadi negara gue terbukti bersih dan anti korupsi, buktinya jam di negara gue slow banget muternya” (negara Singapura)

Lalu orang Indonesia kebingungan mencari jam dari negaranya, sebab dia tidak melihat jam dengan label nama Indonesia.

Doyok : “Maaf malaikat, boleh bertanya… Kok jam negara saya tidak ada ya? Saya tidak melihat jam dari Indonesia.”

Malaikat : “Ohh jam dari Indonesia, sebelumnya saya mau minta maaf dulu karena kami tidak sopan pada Indonesia. Coba tengok jam yang ada di sana. Kebetulan jam dari negara Anda kami jadikan kipas angin di sini, muternya cepet banget, jadinya lebih sejuk disini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry