Kumpulan 15 Humor Receh Sedikit Cerdas

Masyarakat Indonesia pada umumnya sangat suka bercanda. Terutama saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Tak jarang mereka saling melemparkan lelucon yang mengundang gelak tawa. Cerita-cerita lucu pun banyak tersebar di masyarakat luas. Ada yang berupa cerita turun temurun maupun cerita yang sifatnya spontan.

Berbagai macam cerita humor seringkali diceritakan baik oleh orang tua, anak muda, bahkan juga anak-anak. Semua kalangan masyarakat mulai dari rakyat biasa hingga pejabat, bahkan tokoh agama memang senang bercanda. Bahkan media sosial pun menjadi ajang para netizen untuk menciptakan cerita unik dan lucu.

Humor yang banyak beredar di media sosial seperti Instagram, Twitter, atau Facebook sangat banyak. Ada yang berupa kumpulan meme yang ramai di kalangan anak muda, atau humor yang sering dianggap receh namun tetap mengundang tawa. Selain itu, humor cerdas pun juga banyak disukai masyarakat masa kini.

Humor dengan kata-kata yang nyeleneh dan unik sering dianggap humor receh. Tetapi humor receh inilah yang membuat orang terhibur karena kata-kata recehnya. Humor receh juga dianggap sedikit cerdas. Karena penggunaan kata yang simpel dan sederhana bisa disulap menjadi kalimat ajaib yang mengocok perut.

Kata-kata lucu yang receh bisa menjadi senjata ampuh untuk menghibur orang yang sedang sedih atau galau. Terkadang cerita humor punya posisi penting untuk membuat hidup lebih bahagia. Meskipun kelihatannya sederhana, tetapi kelakar humor receh yang sedikit cerdas bisa memberikan suntikan semangat baru untuk orang yang tampak lesu.

Apalagi saat seseorang mulai merasa bosan dalam bekerja. Humor-humor ringan ini bisa menjadi obat mujarab untuk membangkitkan kembali semangat yang menurun. Selain itu, suasana yang sedikit muram dan tegang bisa lebih cair di kala seseorang mulai melemparkan kata-kata lucu yang tak terduga.

Hidup akan lebih indah jika diselingi dengan canda tawa. Kita tak seharusnya terus menerus serius dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Bercanda dengan humor receh atau pun konyol akan membuat kita lebih santai dalam menjalani hidup. Bahkan pikiran yang santai bisa memicu agar lebih produktif dan mendorong datangnya ide-ide baru.

Humor Receh

Menelan Uang Koin

Humor receh memang seolah tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Bagi sebagian orang, humor receh adalah guyonan yang sangat menghibur terutama untuk mengisi waktu saat di rumah saja seperti ini.

Berikut adalah sebuah guyonan receh mengenai seorang anak laki-laki yaitu Budi dan ibunya.

Gara Gara Menelan Uang

Budi adalah seorang anak kecil yang masih berusia 4 tahun dan suka sekali bermain layaknya anak kecil pada umumnya. Di rumahnya, ia memiliki banyak sekali mainan agar tidak bosan. Biasanya, sang ibu akan menemani Budi bermain, namun kali ini ibu tidak bisa menemani karena harus memasak.

Maka, dibiarkannyalah Budi bermain sendiri. Ibunya tidak berpikir kalau anaknya akan melakukan hal yang aneh-aneh.

Sayangnya, Budi yang masih sangat kecil itu ternyata belum bisa sepenuhnya membedakan mana yang bisa dimakan dan mana yang tidak. Karena tidak dalam pengawasan siapapun, secara tidak sengaja Budi justru menelan uang logam 100 yang tergeletak sembarangan di rumah.

Karena Budi merasa uang logam tersebut tidak enak dan aneh, maka ia bercerita pada ibunya bahwa ia menelan suatu benda logam yang berbentuk bulat. Bukannya panik, sang ibu justru berkata. “Tenang saja, uang logam itu akan keluar saat kamu buang air besar.”

Setelahnya Budi memutuskan untuk buang air besar agar uang logam itu bisa keluar. Tetapi herannya, saat Budi buang air yang keluar bukannya uang logam 100 namun justru 500. Ketika mengetahui hal ini, sang ibu jadi penasaran dan berpikir bahwa ia juga bisa menggandakan uang dengan memakannya terlebih dahulu sebelum mengeluarkannya kembali. Dengan begitu ia bisa mempunyai uang yang banyak dan menjadi kaya raya kalau memakan banyak uang seperti anaknya.

Kemudian tanpa berpikir panjang sang ibu menelan uang sebesar 10 ribu rupiah dengan harapan jumlahnya akan bertambah. Akan tetapi tidak disangka-sangka, ketika sang ibu buang air besar, bukannya mendapatkan uang yang jumlahnya lebih banyak ia justru mendapatkan tulisan begini “Anda Belum Beruntung”.

Meskipun mustahil untuk terjadi di dunia nyata, cerita humor receh ini tetap saja berhasil membuat para pembacanya tergelak saat melihat tingkah konyol yang dilakukan para tokoh.

Humor Cerdas

Biola Antik

Ada beberapa tipe cerita humor, salah satunya adalah humor cerdas. Cerita berikut ini adalah salah satunya. Disebut humor cerdas tentu karena cerita tersebut membuat pembacanya sedikit berpikir. Inilah humor yang bercerita mengenai seorang jutawan.

Mencari Suku Cadangnya

Hari ini, jalanan begitu padat. Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah diselenggarakannya wisuda salah satu kampus ternama yang berada di tengah kota. Para kerabat dan keluarga beramai-ramai mengunjungi para wisudawan di kampus tersebut.

Begitu pula dengan seorang jutawan yang hari ini anak sulungnya berhasil lulus menjadi seorang sarjana. Untuk mengapresiasi keberhasilan anaknya itu, sang jutawan ingin memberikan dia hadiah. Tentu saja hadiah yang terbaik dan mahal.

Awalnya, jutawan tersebut bingung kemana ia harus mencari hadiah untuk anaknya. Ia tidak ingin membeli hadiah yang salah dan mengecewakan anaknya. Setelah berkeliling kota, akhirnya ia menemukan sebuah toko antik yang sepi. Jutawan itu berpikir, pastilah barang-barang di toko antik tersebut merupakan barang langka yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Karena itu, akhirnya sang jutawan menjatuhkan pilihannya di toko antik tersebut.

Begitu masuk ke dalam, ia tidak melihat siapapun kecuali pegawai toko. Rupanya toko ini memang benar-benar sepi. Melihat adanya pelanggan yang datang, pegawai toko langsung menyambutnya dengan ramah. Terutama setelah mengetahui bahwa pelanggannya adalah jutawan ternama di kota mereka tinggal.

“Selamat siang, Pak. Ada yang bisa kami bantu?” sambut pegawai toko.

“Aku sedang mencari hadiah untuk anakku, ia baru saja lulus menjadi sarjana.”

“Kalau begitu biola ini merupakan barang yang tepat, Pak. Apalagi, sekarang biola seperti ini sudah sangat langka. Harganya saja mencapai 900 juta rupiah. Tahun produksinya 1739.” Pegawai toko itu berusaha untuk membujuk sang jutawan.

Jutawan itu mengamati biola antik yang ditawarkan tersebut agak lama, kemudian ia menggelengkan kepalanya. Ia merasa biola itu kurang tepat untuk dihadiahkan pada anaknya.

“Apa perusahaan yang memproduksi biola ini masih ada sekarang?”

“Tentu saja sudah tidak ada, Pak.”

“Benar-benar gila kalian ini!” semprot jutawan itu. “Lalu bagaimana untuk mencari suku cadangnya?”

~~~

Demikianlah humor cerdas tentang seorang jutawan yang mencari suku cadang dari sebuah biola antik. Ada-ada saja, ya.

Humor Lucu

Lukisan Pangeran Diponegoro

Humor lucu memang menjadi solusi di kala diri sedang merasa bosan. Tingkah laku tokoh yang konyol menjadi kunci kelucuan setiap cerita humor. Begitu juga dengan humor lucu tentang seorang putri Indonesia ini.

Delapan Belas Tiga Puluh

Ada hal yang tidak banyak orang ketahui bahwa ternyata saat pemilihan Putri Indonesia di tahun 2002 yang lalu terdapat sebuah kejadian yang tidak terekspos. Kejadian ini terjadi ketika tahap seleksi wawancara antara juri dan seorang peserta dari DKI. Beginilah awal cerita itu bermula.

Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh juri berhasil dijawab dengan lancar oleh peserta tersebut. Sampai pada akhirnya para juri menanyakan. “Siapakah tokoh idolamu?”

Peserta itu tampak berpikir. “Hmm, sebagai seseorang yang nasionalis, idola saya adalah orang Indonesia, tak lain adalah Pangeran Diponegoro.”

Kata-kata peserta DKI tersebut terdengar begitu mantap dan sangat meyakinkan sehingga membuat juri terkagum dengannya. Lihat, seorang gadis muda yang cantik dan juga begitu nasionalis bangga pada tokoh dalam negeri. Lalu juri tersebut melanjutkan pertanyaan mereka, namun masih pertanyaan ringan seputar Pangeran Diponegoro.

“Kalau begitu, tentunya Anda tahu bukan kapan Pangeran Diponegoro meninggal?” tanya juri tersebut. Namun alangkah terkejutnya para juri ketika melihat reaksi dari putri DKI tersebut. Ia tampak terkejut bukan main dan bertanya dengan terbata-bata.

“APAAA?? SUDAH MENINGGALL??? INNALILLAHIII…” katanya dengan begitu sedih. Juri pun menjadi bingung melihat reaksi seperti ini. Mereka menjadi kecewa atas respon yang diberikan oleh putri itu.

Akhirnya, wawancara tersebut selesai. Namun tidak begitu bagi sang putri dari DKI ini. Ia masih tidak percaya bahwa idolanya telah meninggal. Bahkan di luar ruangan pun, ia masih berusaha untuk mengonfirmasi apakah hal ini benar atau tidak. Maka ia bertanya kepada salah satu peserta lain.

“Mbak, maaf, apakah Pangeran Diponegoro memang sudah meninggal?” tentu saja pertanyaan ini terdengar lucu bagi peserta itu. Maka ia menjawab. “Tentu saja ia sudah lama meninggal.”

“Oh, sudah lama? Kok saya tidak pernah tahu? Kapan ya?”

“Sekitar delapan belas tiga puluh (1830) Mbak.”

“APAA?? DELAPAN BELAS TIGA PULUH? SETELAH MAGHRIB DONG?”

~~~

Tingkah laku konyol dan pengetahuan sangat minim seperti putri DKI dalam humor lucu ini sudah jelas tidak akan membawanya menang dalam seleksi Putri Indonesia, tapi setidaknya berhasil membawanya menghibur para pembaca.

Humor Politik

Sang Detektif

Siapa bilang sesuatu yang berbau politik selalu serius? Adanya humor politik menjadi bukti bahwa tema politik juga bisa menjadi bacaan yang menghibur. Humor politik yang berjudul Memecahkan Kode dari Buronan Politik ini dijamin akan membuat pembaca tergelak.

Memecahkan Kode dari Buronan Politik

Seorang buronan politik yang sudah menjadi buron selama bertahun-tahun sama sekali tidak meninggalkan jejak, membuat pemerintah penasaran apakah dia masih hidup atau tidak. Pemerintah akhirnya menyatakan di sejumlah media seperti ini “Kami sendiri tidak tahu apakah buronan politik itu saat ini masih hidup atau tidak.”

Mendengar pernyataan tersebut, kepala gembong akhirnya memutuskan untuk mengirim sebuah surat kepada Presiden yang merupakan tulisan tangannya sendiri. Tujuan ia mengirim surat tersebut adalah untuk memberi tahu bahwa dirinya masih hidup dan saat ini siap melancarkan beberapa aksi lagi.

Begitu surat tersebut sampai di tangan presiden, dibuat bingunglah Presiden tersebut ketika ternyata isi dari surat itu adalah pesan berkode 370HSSV-0773H. Setelah membacanya berkali-kali pun Presiden tak kunjung paham mengenai isinya. Karena tidak mengerti, maka Presiden mengirim pesan WhatsApp ke Kepala Kepolisian untuk memecahkan isinya.

Sayangnya, sang Kepala Kepolisian beserta anak buahnya juga tidak bisa mengetahui makna dari pesan dari kepala gembong tersebut. Kemudian, dikirimnya pesan itu kepada Badan Intelijen dengan harapan mereka bisa memecahkan pesan itu.

Rupanya Badan Intelijen pun kesulitan untuk mengetahui pesan tersembunyi apa yang disampaikan, jadi mereka mengirimnya ke bagian persandian di militer.

Masih tidak tahu petunjuk apapun, akhirnya orang yang bekerja di bagian persandian tersebut memutuskan untuk memberikan surat itu kepada IT. Siapa tahu ternyata orang IT bisa memecahkan petunjuknya.

Kabar baik muncul hanya beberapa detik setelah surat itu dikirim oleh bagian persandian kepada IT. Ternyata, justru IT lah yang berhasil mengetahui makna tersirat dari surat tersebut. Bahkan memecahkannya hanya dalam beberapa detik saja.

IT itu kemudian memberikan balasan seperti ini. “Katakan kepada Presiden, beliau memegang kertas itu terbalik.”

~~~

Padahal, begitu mudah untuk mengerti arti pesan di cerita humor politik ini, tapi tidak semua bisa memecahkannya. Kalau dibalik sendiri, arti dari pesan itu adalah hinaan untuk sang Presiden.

Humor Sufi

Jalan ke Masjid

Sufi atau sufisme juga dikenal dengan sebutan tasawuf. Suatu ilmu mengenai pengetahuan cara penyucian jiwa, penjernihan akhlaq, serta pembangunan dhahir + batin guna mencapai kebahagian yang abadi. Awal mula sufi muncul yakni pada abad ke 8 dan kini telah tersebar ke seluruh penjuru dunia bahkan banyak yang mengangkatnya menjadi cerita humor sufi.

Salah satu cerita humor sufi yang terkenal adalah dari seorang tokoh yang bernama Nasruddin. Seorang sufi dari Dinasti Seljuk yang mempunyai kisah satir. Selain itu, beliau juga sangat dikenal sebagai filusuf yang bijak dengan kisah-kisah lucunya dan juga anekdotnya yang tidak kalah lucu.

Kedatangan Menantu Tuhan

Salah satu humor sufi Nasruddin adalah pengalamannya kedatangan menantu Tuhan.  Dikisahkannya yakni pada suatu ketika, ada seorang Hafidz yang datang menuju Kota Akhseir. Ia menanyakan tempat tinggal Sufi Nasruddin.

Selepas informasi didapatkan, dan melaksanakan sholat Isya’ Hafidz tersebut langsung bergegas menuju kediaman sang sufi Nasruddin. Sang Hafidz pun mengetuklah pintu rumah Nasruddin dan beliau langsung menyahut dari balik jendela.

“Siapakah di depan?”.

Hafidz menjawab seketika “Saya”.

“Tetapi siapakah saudara itu ?” Tanya Nasrudin kembali.

“Saya menantu Tuhan, Tuan. Bersediakah Anda menerima saya untuk menginap di rumah Anda?” Jawab Hafidz.

“Tunggu Sebentar, “ Nasruddin kembali menimpali.

Seketika Sufi Nasruddin mengenakan jubah kebesarannya beserta sepatunya, kemudian keluar dari rumah dan berjalan ke masjid. Hafidz pun langsung mengikuti langkah Nasruddin di belakangnya menuju masjid.

Sampai tiba di masjid, Nasruddin membukakan pintu masjid dan mempersilahkan sang Hafidz masuk dengan berkata “Saudara, silahkan Anda masuk, sesungguhnya di sinilah rumah mertua Anda”. Kagetlah sang Hafidz mendengar jawaban dari tuan Nasrudin.

Cerita di atas merupakan salah satu cerita humor sufi yang mengandung kelucuan dan banyak yang mengaguminya. Humor sufi Nasruddin sudah dikenal banyak orang dan kelucuannya bisa dirasakan setiap orang yang membacanya. Walaupun beliau meninggal sudah pada abad ke-13 silam, namun cerita-ceritanya tetap dikenang banyak pengagumnya.

Humor Gus Dur

Jalan Jenderal Sudirman Jakarta

Siapa yang tidak mengenal Gus Dur? Gus Dur adalah presiden Republik Indonesia yang ke-empat dan memiliki nama lengkap K. H Abdurrahman Wahid. Beliau juga merupakan Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) selama 3 periode lamanya. Sosoknya yang humoris sehingga banyak sekali cerita humor Gus Dur yang bisa mengocak perut para pembacanya.

Walaupun kegiatannya yang dapat dikatakan super padat sehingga menjadikannya sibuk, Gus Dur tidaklah kaku dan selalu menyempatkan untuk bercanda. Beliau sepanjang hidupnya hingga akhir hayat sangat dicintai oleh siapa saja dan salah satu alasannya adalah karena sifat humor yang melekat pada diri beliau.

Berikut ini adalah salah satu cerita humor Gus Dur yang dapat membuat para pembaca tertawa. Simak di bawah ini!

Tersesatnya Turis di Jalan Jenderal Sudirman

Suatu hari, ada turis yang berjalan-jalan di Kota Jakarta. Tampaknya ia merasa kebingungan dan tersesat sehingga kemudian bertanya kepada salah seorang penjual rokok,

“Permisi, benarkah ini Jalan Jenderal Sudirman?” sang turis bertanya kepada penjual itu.

Penjual rokok itu menjawab “Ho’oh”

Mendengar jawab tersebut, si turis semakin merasa bingung.

Tidak puas dengan jawaban yang pertama didapat, si turis itu lantas bertanya kembali kepada orang yang berbeda. Kali ini ia bertanya kepada petugas lalu lintas,

“Apakah ini Jalan Jenderal Sudirman ?”.

Petugas lalu lintas segera menjawabnya “betul”.

Mendengar jawaban yang kedua yang berbeda dengan jawaban sebelumnya, ia tambah merasa kebingungan. Belum puas juga. Akhirnya ia menanyakan untuk yang ketiga kalinya kepada salah seorang yang ditemuinya. Dan ternyata orang itu Gus Dur. “Apa ini Jalan Jenderal Sudirman?”. Gur Dur merespon “Benar”.

Jawaban yang diterimanya dari tiga orang ditanyainya berbeda-beda dan rasa bingungnya semakin menjadi-jadi. Lantas ia meminta dijelaskan oleh Gus Dur atas peristiwa yang dialaminya termasuk pertanyaan yang hanya satu namun mendapatkan tiga jawaban yang berbeda-beda.

Gus Dur langsung memberikan penjelasan “Jawaban pertama –Ho’oh- tadi pasti dilontarkan oleh Lulusan SD, jawaban kedua –Betul- tadi pasti dijawab oleh seorang lulusan SMU, dan jawaban ketiga –Benar- tadi pasti dijawab oleh seorang lulusan dari universitas.” Begitu terang Gus Dur.

Akhirnya si turis merasa puas mendengar keterangan lengkap Gus Dur. Bertanyalah ia kepada Gus Dur “Berarti, Anda ini seorang sarjana lulusan Universitas?”. “Ho’oh” jawab Gus Dur dengan sangat cepat karena spontan.

Itulah cerita humor Gus Dur yang sangat mengocakkan perut.

Humor Pendidikan

Pak Dosen Tua

Humor pendidikan adalah salah satu tema cerita humor yang biasanya terinspirasi dari kejadian yang terjadi di dunia pendidikan. Cerita humor pendidikan berikut adalah salah satu contohnya, yang  mengangkat percakapan antara seorang mahasiswa dengan dosennya.

Ada Yang Pernah Melihat Tuhan?

Hari itu di sebuah kampus di salah satu ruang kelas, mata kuliah filosofi sedang berlangsung. Mata kuliah filosofi ini diajar oleh seorang dosen tua yang tidak beragama. Kebetulan sekali, hari itu tema yang diangkat oleh dosen adalah mengenai keberadaan Sang Pencipta.

Dosen itu merasa perlu untuk mengangkat tema ini karena dilihatnya para mahasiswa adalah orang-orang yang percaya Tuhan. Jadi, ia mencoba untuk melontarkan sebuah pertanyaan yang ia yakin tidak ada seorang pun yang bisa menjawab.

“Adakah di antara kalian yang pernah melihat Tuhan?” seperti yang sudah diduga oleh dosen tersebut, tidak ada satu pun mahasiswa yang mengangguk. Semuanya belum pernah melihat Tuhan.

“Adakah yang pernah menyentuh Tuhan di sini?” masih tidak ada yang menjawab pertanyaan dosen itu. Respon dari para mahasiswa tersebut menyenangkan si dosen.

“Berarti kesimpulannya, Tuhan itu tidak ada!” tegas si dosen merasa senang bahwa yang ia yakini benar.

Terdengar gumaman para mahasiswa yang tidak terima dan hendak protes, namun tidak tahu apa yang harus mereka sampaikan kepada dosen mereka tersebut. Ruang kelas sempat hening sejenak  sampai akhirnya salah satu mahasiswa berani menyahut dan menentang si dosen dengan argumennya.

“Adakah di antara kalian yang pernah melihat otak Pak Dosen?” tidak ada yang menjawab atau pun menyahut  pertanyaan itu.

“Adakah yang pernah menyentuh otak Pak Dosen?” masih tidak ada jawaban. Tetapi satu dua mahasiswa mulai tertawa karena mengerti kemana arah pembicaraan ini. Sementara di depan Pak Dosen yang awalnya heran menjadi geram dengan mahasiswa ini.

“Berarti, kita semua tahu kan kesimpulannya?” tanya mahasiswa itu lagi. “Tentu saja dari sini bisa disimpulkan bahwa Pak Dosen ini tidak punya otak.”

~~~

Dari cerita humor pendidikan ini, kita bisa belajar untuk berhati-hati sebelum berbicara agar tidak seperti Pak Dosen yang kalah berargumen dengan mahasiswanya sendiri.

Humor Cinta

Kentut Bau BangetCerita humor selalu disukai setiap orang. Tidak hanya anak-anak dan remaja, orang dewasa pun sangat menggemari cerita humor yang berisi kelucuan-kelucuan yang menggelikan. Pengalaman-pengalaman dari kehidupan nyata sehari-hari diangkat menjadi cerita unik, lucu, dan menghibur. Salah satunya cerita cinta dijadikan cerita humor cinta.

Cerita humor cinta menjadi solusi di tengah penatnya aktivitas berumah tangga para pasangan. Cerita konyol percintaan disajikan dan dibuat semenarik mungkin supaya para pembaca cerita menjadi tertawa bahagia. Salah satu cerita humor cinta yang bisa kamu nikmati kelucuannya bersama dengan pasanganmu yakni tentang kentut suami.

Kebiasaan Kentut Luar Biasa Suami

Pada suatu hari di sebuah desa, hiduplah sepasang suami istri yang telah lama menikah. Hidup keduanya sangatlah bahagia dengan mengelola sebuah pertanian kecil untuk mencukupi kehidupan mereka sehari-hari. Hidup saling mencintai, menyayangi dan mau menerima setiap kelebihan dan kekurangan dari setiap pasangan.

Tiada suatu masalah pun dalam rumah tangga keduanya. Rasa cinta mampu mengalahkan ego mereka ketika terjadi perdebatan-perdebatan kecil yang wajar terjadi dalam suatu hubungan suami istri. Hanya suatu hal yang tidak bisa diterima oleh sang istri yakni kentut keras suami dan sang suami pun selalu menikmatinya ketika berada di tempat tidur.

Hal tersebut menjadi aneh. Sang istri selalu dan selalu mengeluh. Bertahun-tahun lamanya ia memohon kepada suaminya namun hanyalah sia-sia usahanya. Berkatalah istri saking merasa geregetan kepada si suami, “Ingatlah kata-kataku, kamu suatu hari akan mengeluarkan usus.”

Kebetulan pada suatu hari, mereka melakukan penyembelihan hewan ternak, seekor kambing. Setelah penyembelihan selesai sang suami pergi tidur dan istri mengurus daging-dagingnya.

Lalu, muncullah ide cerdik sang istri. Usus dari kambing yang telah disembelih itu diambillah semuanya dan langsung ia bawa ke kamar dengan diam-diam dan ditaruhlah dengan menyelipkannya di bawah selimut yang dipakai suaminya yang sedang tertidur pulas.

Istri berpikir dengan puas “Dengan begini, akan memberikan pelajaran buatnya”.

Kembalilah istri untuk melanjutkan pekerjaannya yang belum kelar. Jam menunjukkan pukul 10 pagi lebih. Masih tidur pada jam segitu adalah hal yang mengejutkan untuk seseorang berprofesi petani. Si istri merasakan khawatir yang sangat. Akhirnya tampaklah suaminya sedang berjalan menuju kepadanya dengan ekspresi yang aneh.

Dengan terengah-engah suami berkata kepada istrinya, “Sayang, katamu tentang kentut itu benar. Aku sangat malu untuk mengakui bahwa aku sering berkentut, namun, kini dengan bantuan Tuhan serta kedua jari ini, segalanya akan kembali ke asalnya seperti semula.”

Humor Ngeres

Lima Jari

Cerita humor sangat banyak sekali jenisnya. Cerita yang ditampilkan dalam bentuk singkat dan pendek ini diangkat dari berbagai aspek kehidupan. Tak khayal bila banyak jenis cerita humor lucu tentang aspek hidup yang berbeda-beda. Ada cerita humor sekolah, cerita humor agama, cerita humor cinta, cerita humor pengantin hingga ada cerita humor ngeres.

Adapun mengenai cerita humor ngeres ini tidak bisa dinikmati dan dibaca oleh semua kalangan. Hanya anak usia 17 tahun ke atas yang diperbolehkan untuk membacanya. Karena sesuai dengan namanya, bahwa cerita humor ngeres di dalamnya mengandung hal-hal yang kurang sopan karena ranahnya memang ranah orang dewasa.

Seperti humor ngeres di bawah ini yang menceritakan malam pertama pernikahan pasangan tua-mudi. Dijamin deh untuk kamu yang sudah dewasa akan ngakak terus!

Lima Jari = Lima Ronde

Di suatu desa yang terpencil yang letaknya di kaki suatu gunung, berlangsunglah pernikahan antara seorang kakek tua yang sudah udzur dengan seorang gadis yang merupakan kemmbang desa yang cantik jelita. Perkawinan antara orang yang sudah tua dan gadis yang masih kinclong-kinclong sudah biasa di sana, karena adat kawin paksa.

Sang kakek sebagai seorang suami dalam hal ini sangatlah bahagia karena istrinya adalah kembang desa incaran para pria tampan. Ia merasa menang dan mengalahkan mereka semua. Perasaan sebaliknya dirasakan oleh si istri, ia terus cemberut dan merasa stress karena suaminya sudah tua bagaimana nanti rasanya begitu pikirnya.

Setelah meriahnya acara pernikahan telah usai dan para tamu undangan telah membubarkan diri masing-masing, inilah waktunya kedua mempelai untuk melangsungkan sesuatu yang dinanti-nantikan yakni “malam pertama”.

“Ayuk Dek, langsung masuk”, ajak sang suami.

“Masuk sekarang atu Bang? Masih di luar kan malu…”, jawab istri dengan masih cemberut mukanya.

“Masuk ke kamar maksud Abang itu”, si suami menjelaskan.

Masuklah keduanya ke kamar, dan istrinya langsung saja merebahkan badan dengan telentang dan setengah telanjang serta siap untuk ditiduri oleh arjunanya yang sudah reyot. Si istri menantikan tancapan panah suami, namun apalah daya karena sudah tua dan kondisi pusaka kakek itu sudah lemas tak berdaya sama sekali.

Kakek pun menggunakan akal dengan mendekati istri cantiknya dengan mengacungkan kelima jari tangannya.

“Lihatlah sayang, ini lima jari Abang”, tawar sang kakek tua.

“Abang mau main lima ronde sekaligus?”, tanya gadis cantik setengah kaget.

“Ah sayang, bukan itu maksudnya. Kamu pingin jari Abang yang mana?” jelas si kakek.

“ Haaaaaaaaa ? ? ?”

Humor Malam Jumat

Hantu Laki Laki

Kata siapa malam Jum’at itu menakutkan? kalau anak-anak yang ditanya memang pasti mengatakan demikian. Karena sedari kecil ia memang ditakut-takuti ada arwah bergentayangan sehingga harus tidur cepat. Andai kamu tau hal tersebut hanyalah cerita mitos yang dibuat oleh para orang tua. Selain hal itu ada banyak humor malam Jum’at lainnya lho.

Cerita mitos di atas adalah omong kosong yang terus disampaikan untuk membohongi anak kecil supaya nurut orang tuanya. Setelah anak tertidur awal dan pulas, maka orang tua akan melangsungkan aksinya sampai puas. Benar seperti itu kan? Aktivitas sunnah Rosul bisa dilaksanakan aman, lancar tanpa gangguan rengekan anak kecil.

Malam Jum’at memang malam yang istimewa, jadi akan dirasakan kebahagiaannya oleh mereka yang tahu makna keistimewaannya. Ada banyak yang juga menceritakan kisahnya dalam bentuk cerita humor malam Jum’at sebagai hiburan untuk para pembaca dan pecinta cerita kocak, salah satu humor malam Jum’at ada di bawah ini nih!

Dijenguk oleh Hantu Suami

Di suatu desa yang sangat asri, hiduplah sepasang kekasih yang saling mencintai. Setiap hari mereka saling merayu dan bercumbu untuk menjaga keharmonisan rumah tangga mereka. Kebahagiaan mereka membuat hidup keduanya tenteram tanpa suatu permasalahan.

Namun, secara tiba-tiba sang suami menderita penyakit dan akhirnya sang istri harus merelakannya untuk pergi meninggalkannya untuk selama-lamnya. Betapa terpukulnya ia. Berhari-hari ia dirundung kesedihan dan berusaha melupakan suaminya.

Istri yang ditinggal suaminya itu memang sangat cantik dan pakaiannya terkesan seksi. Banyak lelaki yang meilirik selepas ditinggal suaminya itu. Hingga suatu malam, pintu rumahnya diketok dengan sangat keras oleh hantu suaminya.

“Tok, tok, Assalamualaikum sayang!” begitu suaminya.

“Siapa ya ?”, si istri berpikir itu adalah lelaki yang mencintainya.

“Suamimu”.

“Suami? kamu sudah mati, ngapain balik ke sini ?”, jawab sang istri kaget.

“Ingin kusampaikan sesuatu padamu”, jawab suami.

“Jangan pernah ganggu aku lagi, kamu sudah mati, pergiiiiiiii! “, usir sang istri.

“Ini sangat penting”.

“Nggak mau, aku takuttt kamu itu sudah mati”, istrinya tetap bersikukuh tidak mau.

“Sebentar saja, nggak lama, cukup 2 menit kok”, suaminya meyakinkan.

(dibukakanlah pintu rumah oleh sang istri).

“Cie. . . cie. . . cie, Janda nihh sekarang, ciyeeee…. !”, ledek hantu suami.

“Dasar gilee, hantu gila lu woyyy!”, teriak istri marah-marah.

Humor Pengantin

Ukuran Pisang

Cerita humor pengantin yang berisikan kelucuan sangat lekat dengan peristiwa dan kejadian yang sering terjadi secara nyata dalam kehidupan. Ternyata dalam kehidupan ditemukan sisi lucu, gokil, unik dan seru yang bikin kita tertawa terbahak-bahak. Cerita humor pengantin ini disadur di dunia maya seperti saat ini layak untuk menghibur pembaca.

Biasanya cerita humor pengantin disajikan dalam bentuk yang pendek dan singkat namun kesan humor itu akan tersampaikan dengan penuh untuk dapat menghibur dan menjadi inspirasi tersendiri. Bukan seperti bayangan banyak orang bahwa cerita humor pengantin itu dibuat dalam narasi panjang yang mengisahkan perjalanan pengantin yang lucu.

Untuk lebih jelasnya mengenai cerita humor pengantin, ada salah satu contohnya di bawah ini mengenai malam pertama pengantin baru.

Malu-malu di Malam Pertama

Terdapat pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan dan akan segera menjumpai malam dan merayakan kebahagiaannya di malam tersebut. Tibalah waktu malam dan mereka melakukan kegiatan baru secara bersama, sepanjang waktu malam nan gelap gulita, bahagia hingga tak terasa malam sudah sirna.

Si pria buru-buru ke kamar mandi karena matahari sudah semakin naik. Seusai mandi dan ingin mengeringkan badannya ia tak menemukan handuknya di kamar mandi. Ia pun meminta tolong kepada istri cantiknya untuk mengambilkan handuk miliknya.

“Dek, Mas minta tolong dong, ambilkan handuk Mas ya !”, pinta sang suami.

Segera istri mengambilkan dan memberikannya kepada suaminya. Suami membuka pintu kamar mandi, dan dilihatlah badan telanjangnya oleh si istri. Semuanya nampak jelas. Diamati semuanya dari atas ke bawah, dari bawah ke atas, hingga pandangannya tertuju fokus pada suatu yang ada di tengah-tengah badan suaminya yang kekar itu.

Istrinya yang sangat pemalu menunjuk bagian itu dan bertanya, “Itu, itu apa Mas?”

Berpikirlah si suami bagaimana ia menjawabnya, karena dia juga pemalu, “Sayang, itulah yang kita gunakan semalam untuk bersenang-senang sampai kamu puas”.

“Betul begitu Mas, sampai hanya tersisa segitu saja?”, istrinya sangat takjub.

(menelan ludah), si suami.

Humor Orang Dewasa

Cara Mengisi Formulir

Humor orang dewasa adalah cerita lucu singkat nan pendek yang pastinya disajikan untuk menghibur pembaca sampai tertawa ngakak. Asyiknya membaca cerita humor dewasa adalah karena ceritanya yang ringan dan bisa dibaca habis hanya dalam sekali waktu. Cerita lucu mengenai pengalaman orang dewasa kini banyak diangkat dan disajikan di dunia maya.

Membaca cerita humor orang dewasa lucu sangat cocok untuk kamu yang udah gede. Semakin bertambah umur, semakin dewasa, maka pikiran seseorang akan semakin bertambah dan bisa menyaringnya sendiri. Tak hanya itu, kegiatan dan pekerjaan pasti juga bertambah padat, agar tidak stress maka cerita humor dewasa menjadi solusinya.

Di bawah ini ada cerita humor dewasa yang bisa kamu baca dan tidak perlu waktu yang lama untuk membacanya yakni saat para karyawan perusahaan mengisi biodata seminar.

Pengisian Biodata

Di suatu kota A terdapat perusahaan besar yang sering mengirimkan pegawainya untuk mengikuti kegiatan seminar maupun yang lainnya ke luar kantor. Seperti halnya dalam waktu dekat ini, perusahaan memilih salah seorang yang paling berperestasi di kantor untuk mengikuti seminar luar negeri. Betapa senangnya pegawai yang terpilih itu.

Segala sesuatu disiapkan oleh pegawai itu dengan maksimal. “Tidak boleh ada yang sampai ketinggalan. ..”, begitu pikir si pegawai bernama Hendra.

Sesampainya di tempat seminar, setiap pesertanya diberikanlah kertas lembaran yang harus harus diisi mengenai biodata diri masing-masing peserta. Ketua menjelaskan, “Para peserta seminar yang saya hormati, mohon mengisi biodata diri dengan benar guna penerbitan sertifikat keikutsertaan dalam seminar kali ini. Mohon dimengerti!”.

Hendra mengisi kolom demi kolom berisikan biodata dirinya dengan tenang dan senang. Dan langsung menyerahkannya kepada panitia seminar yang ada di dekatnya.

“Sudah selesai, Pak!”, kata Hendra sambil memberikan kertasnya yang telah terisi penuh.

Dirinya telah selesai sementara yang lain masih tampak menuliskan di kertas biodata. Agar tidak suntuk menunggu, ia mencoba berbasa-basi dengan pegawai di sebelahnya dari perusahaan lain dari Inggris.

“Permisi, maaf Anda sudah mengisi kolom sex ?

“Ya, sudah saya isi”, jawab pegawai di sampingnya.

“Anda isi dengan apa tadi?, tanya Hendra kembali.

“Tentu Male lah, mau diisi apa emangnya ?”, jawab pegawai di sampingnya dengan penuh keheranan.

“Tadi saya mengisinya dengan -5 times a week-“, jawab Hendra.

[email protected]#$%^&&*()

Humor Lucu Banget

Palang Dilarang Masuk

Hal-hal yang lucu memang kadang terjadi karena sesuatu yang tidak diduga, misalnya turis yang berkunjung tapi tidak mengerti bahasa Indonesia. Inilah yang akan menjadi tema dari humor lucu banget kali ini. Humor lucu banget ini bercerita mengenai seorang dan sebuah papan peringatan.

Selamat Datang Kembali

Untuk berkeliling di kota yang dikunjunginya, seorang turis memutuskan bahwa dia harus menyewa mobil, karena tidak mungkin untuk jalan kaki di tempat seluas ini.

Setelah menyewa mobil, si turis memulai perjalanannya untuk berkeliling kota bahkan sampai desa. Awalnya semua terasa lancar-lancar saja, jalanan tidak macet, udara yang sejuk ditambah lagi penduduk sekitar ramah-ramah sehingga membuat turis itu merasa senang.

Lama ia berkendara, tidak terasa ia sekarang sudah berada di jalan pedesaan. Turis itu kemudian melihat ada sebuah papan yang bertuliskan “Jalan Ditutup – Dilarang Masuk.”

Karena tidak mengerti apa artinya dan ia merasa bahwa jalan di depannya itu bagus, maka turis itu menerobosnya. Apalagi, sang turis merasa bahwa dirinya adalah seorang pelancong yang berpengalaman. Ia merasa bahwa ia tidak mungkin tersesat bahkan di negeri orang sekali pun. Diacuhkannya tanda peringatan tersebut dan ia tetap terus maju menyusuri jalan yang dilarang untuk dilintasi tersebut. Siapa tahu ia menemukan sesuatu yang menarik di sana.

Pada awalnya, semua berjalan lancar. Kilometer demi kilometer berhasil turis itu lewati dengan sukses. Sampai akhirnya pada kilometer ke lima yang ia lalui, terdapat sebuah jembatan rusak yang tidak bisa dilewati, bahkan meskipun dengan berjalan kaki. Terpaksalah turis itu harus kembali melewati jalan yang sebelumnya ia lalui.

Masih bingung dengan apa yang terjadi dan mengapa jalan tersebut rusak, turis itu dengan kesal kembali ke jalan yang sebelumnya.

Ketika ia hampir tiba di papan peringatan yang ia langgar sebelumnya, tahulah turis itu bahwa di balik papan peringatan tadi terdapat sebuah tulisan yang tidak kalah besar dengan tulisan peringatan.

Di balik papan, ternyata ada tulisan “Selamat datang kembali, tolol.”

Walaupun begitu, tetap saja turis dalam cerita humor lucu banget ini tidak bisa mengerti arti di balik kalimat-kalimat yang ia lihat tersebut.

Humor Lucu Chatting

Chatting Whatsapp

Saat ini ada banyak sosial media yang bisa menghubungkan Kamu dengan orang-orang yang dikenal. Beberapa sosial media tersebut seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan yang paling populer adalah Whatsapp. Dengan Whatsapp, kamu bisa puas berchatting ria bersama keluarga, teman, atau sahabat dekat. Namun, pernahkah kamu mendapakan humor lucu chatting via Whatsapp yang bikin ngakak?

Humor lucu chatting bisa jadi bahasan menarik saat kamu chattingan bersama orang lain. Dengan begitu suasana percakapan pun tidak hanya krik-krik seperti bunyi jangkrik. Terlebih saat ini ada banyak humor lucu chatting yang bisa kamu jadikan ide dan referensi lho!

Adanya banyak humor lucu lewat chat tersebut tentu juga akan menjadi media hiburan yang bikin ngakak sendiri. Terlebih saat suasana sudah terasa membosankan, saat pekerjaan mulai menumpuk, sementara pikiran mulai pusing bahkan stress maka percakapan yang mengandung humor lucu tersebut bisa jadi salah satu solusi terbaiknya.

Kenalan Via Whatsapp

Di bawah ini terdapat salah satu percakapan lucu yang bisa kamu gunakan untuk menghibur diri sendiri maupun orang lain lewat aplikasi atau sosial media Whatsapp. Ingin tahu seperti apa humor chatting yang bikin ngakak tersebut? Yuk simak percakapan selengkapnya berikut:

Asep     : “Hai boleh kenalan gak nih? Nama aku Asep”

Mawar : “Aku Mawar”

Asep     : “Oh ya, Mawar umur berapa sekarang?”

Mawar :  “15 tahun”

Asep     : “Berarti masih sekolah dong?”

Mawar : “Udah engga nih”

Asep     : “Loh, kok gitu. Kenapa emangnya?”

Mawar : “Udah malem”

Asep     : “$%#@*%$”

Bagaimana, cukup lucu dan mengocok perut kan chatting di atas? Jika iya, maka kamu bisa mengganti topik chatting kamu mulai dari sekarang dengan tema chatting tersebut. Jadikan momen chatting bersama orang terdekat kamu menjadi sebuah momen humor lucu chatting yang bisa membuat hati lebih merasa senang dan pikiran pun kembali menjadi tenang.

Tak hanya untuk chatting dengan teman terdekat, kamu juga bisa membagikan humor chatting tersebut sebagai status di sosial media. Lelucon-lelucon tersebut tentu akan sangat menghibur bagi mereka yang membacanya.

Humor Singkat Gokil

Sekarang ini, sudah banyak sekali jenis hiburan yang dapat Kita nikmati. Entah itu film, pentas seni, musik atau cerita. Salah satu jenis cerita yang sangat cocok dan menghibur adalah cerita humor singkat gokil. Cerita singkat ini biasanya menceritakan kejadian-kejadian lucu, entah itu nyata atau tidak. Seperti halnya cerita humor lucu singkat yang satu ini.

Tulang Retak

Cerita ini berawal ketika, terdengar rumor di sebuah desa. Di desa tersebut tinggal seorang pemuda yang sudah menikah 3 kali di usianya masih tergolong muda, sebut saja Tono. Konon istri-istrinya meninggal ketika umur pernikahannya baru beberapa bulan bahkan hanya beberapa minggu saja.

Dan anehnya sebelum meninggal, mendiang istri-istri Tono masih terlihat sehat-sehat saja serta pernikahan mereka telihat harmonis. Hal ini membuat warga heran dan ingin tahu kebenaran dibalik kejadian tersebut.

Berita ini juga cukup menyebar sampai keluar desa, hingga ke telinga kerabat jauhnya, pak Seno. Untuk itu pak Seno ingin mengunjungi keponakannya tersebut.

Setelah basa-basi, pak Seno bertanya “apa benar No ini pernikahan yang ketiga?”.

Dengan enteng Tono membenarkan pertanyaan kerabatnya tersebut, seolah-olah menikah tiga kali dan dua istri sebelumnya meninggal dengan sebab yang janggal adalah suatu yang wajar.

Mendengar jawaban Tono membuat pak Seno tidak habis fikir dan terheran-heran dengan keponakan jauhnya itu. Walaupun sebelumnya Ia telah mengetahui berita itu, mendengar langsung dari Tono ternyata lebih memusingkan.

Tapi Pak Seno mencoba mengendalikan emosi dan menyambung percakapan yang sempat terhenti. “Memangnya apa yang terjadi dengan pernikahanmu yang pertama no?”

“Istri saya yang pertama itu meninggal pak dhe, gara-gara makan jamur beracun.” Jelas Tono. Pak Seno pun kembali mengelus dada mendengar jawaban Tono. “kok ada-ada saja to. Kalau pernikahanmu yang kedua kenapa?”

“Kalu istri Saya yang kedua itu tulang tengkoraknya retak pak dhe.” Kali ini pak Seno tidak hanya mengelus dada, Ia tidak bisa menyembunyikan keterkejutannya. “kok bisa retak no, kena apa istrimu yang kedua itu?”

Lagi-lagi Tono menjawab dengan santainya, “ karna ia menolak makan jamur beracun.”

Ngeri juga humor singkat gokil kali ini. Bisa saja yang membunuh Istri-istri Tono adalah Tono sendiri.