Lomba Menghirup Benda

Cerita humor sering menjadi bacaan favorit di segala kalangan. Bahkan bagi mereka yang tidak suka membaca, terutama humor singkat gokil. Humor singkat gokil menjadi pilihan karena cerita yang disajikan tidak terlalu panjang tetapi sudah lucu. Seperti halnya cerita humor tentang lomba menghirup kali ini.

~~~

Untuk memperingati hari kemerdekaan, sudah menjadi rutinitas warga Indonesia mengadakan lomba-lomba disetiap daerah. Begitu juga di Kota A ini juga terdapat beberapa lomba.

Uniknya, ada salah satu lomba yang berbeda dengan yang lomba-lomba didaerah lain dan baru pertama kali dilaksanakan. Lomba tersebut merupakan usulan dari DEPKES RI. Lomba untuk segala umur ini diberi nama lomba menghirup.

Sesuai namanya, lomba ini merupakan lomba menghirup benda disekitar. Peserta yang mendaftar ada 3 orang, yaitu Tio, Paijo dan Setyo.

Baca Juga:  Jangan Besar-Besar Kenapa?

Masyarakat sangat berantusias menyaksikan lomba yang unik ini. Masing-masing warga sudah memiliki jagoannya sendiri-sendiri. Dan menyemangati dengan memanggil namanya.

Di tengah riuhnya penonton, panitia lomba mengambil alih acara lomba memanggil peserta pertama. Tio maju dengan bangganya, langsung bersiap-siap menghirup. Tidak disangka, sekali mengirup Tio berhasil menghirup sebuah motor Tiger 2000 ke dalam hidungnya. Penonton pun riuh kembali, pendukung Tio bersorak-sorak.

Panitia menenangkan penonton kembali, dan memanggil peserta kedua. Setyo maju dengan percaya diri, tidak menciut sedikitpun nyalinya melihat aksi lawannya tadi. Penoton dibuat terkagum-kagum, sekalai hirup mobil Kijang B 2908 EA masuk kedalam hidungnya. Pendukung Tio mulai lesu dan pendukung lainnya bersorak-sorak kembali.

Baca Juga:  Jawabannya Tidak Sama

Tiba waktunya peserta lomba terakhir. Paijo sedikit ragu, mulai menciut nyalinya melihat lawan-lawan hebatnya. Tetapi Paijo tidak mau menyerah begitu saja, walaupun penonton sudah tidak bersorak untuknya lagi karena dilihatnya sudah tidak ada lagi barang yang lebih besar untuk dihirup.

Paijo tidak kehabisan akal, Ia tetap mencoba menghirup. Dan wow, tiba-tiba semua menjadi gelap seperti terjadi gerhana matahari. Ditengah kegelapan terdengar suara juri perlombaan. “ini dia pemenangnya! Dia berhasil menghirup Kita semua.”

~~~

Memang ada-ada saja yang kelakuan warga Indonesia ini. Walaupun begitu, bisa sangat mengibur dengan humor singkat gokil semacam ini.