Manusia Bertelur

Pernahkah Anda mendengar jika manusia bertelur? Jika belum, maka Anda harus membaca cerita lucu humor singkat ini. Cerita lucu memang menjadi pilihan banyak orang untuk menghibur diri. Salah satunya adalah cerita lucu Abu Nawas.

Yup! Siapa sangka cerita lucu humor singkat Abu Nawas ini mampu mengundang tawa banyak orang.

Pada suatu hari, Abu Nawas diundang oleh Sang Baginda Raja untuk berendam di sebuah sungai. Akan tetapi, Abu Nawas tidak mengetahui kelicikan dan tantangan apa lagi yang akan diberikan baginda kepadanya. Akhirnya, Abu Nawas datang dengan perasaan heran.

Sebelum Abu Nawas datang, Sang Baginda Raja memberikan 18 telur ke masing – masing menterinya dan 1 telur ke dirinya sendiri. Ia mengatakan bahwa menteri – menteri harus menunjukkan telur – telurnya kepada Abu Nawas.

Setelah Abu Nawas datang, Sang Baginda mengatakan,
“Hai Abu Nawas. Aku mengundangmu kesini agar kau bisa ikut berendam bersama kita. Akan tetapi, aku punya satu permintaan untuk kau. Aku ingin kau bisa bertelur. Aku bersama menteri – menteri juga akan bertelur. Jika kau tidak bisa bertelur, maka kau dianggap gagal dan akan dikenai hukuman.”

Mendengar ucapan Sang Baginda Raja, Abu Nawas merasa yakin bahwa Sang Baginda telah menjebaknya sehingga muka Abu Nawas menjadi bingung. Melihat kebingungan Abu Nawas, Sang Baginda menjadi senang karena ia bisa mengalahkan Abu Nawas.

Sang Baginda Raja lalu memulai untuk berendam diikuti oleh menteri – menteri dan Abu Nawas. Tidak lama kemudian Sang Baginda Raja dan menterinya keluar satu- persatu untuk menunjukkan telur.

Hal inilah yang membuat Abu Nawas yakin kalau ia telah dijebak dan kemudian ia mempunyai ide untuk membalas Sang Raja.

“Kukuruyuk… Kukuruyukk”, ucap Abu Nawas.

“Apa yang kau lakukan Abu Nawas?” tanya Sang Baginda Raja.

“Tidak Tuan. Aku hanya menghargai Tuan dan para menteri Tuan. Akan tetapi, maaf karena hamba tidak bisa bertelur karena hamba adalah ayam jantan.” jawab Abu Nawas.

Mendengar ucapan Abu Nawas, muka raja dan menteri langsung memerah malu karena dianggap sebagai ayam betina dan meninggalkan Abu Nawas sendirian.

Nah, itu adalah salah satu cerita lucu humor singkat. Lucu bukan cerita Abu Nawas di atas? Kalaupun ada manusia bisa bertelur, pasti sudah heboh di televisi. Hehehe…

Jika Anda ingin mengetes lawan Anda dengan menyuruhnya bertelur, urungkan saja niat Anda ya. Bisa jadi nanti Anda yang kena getahnya. Bisa jadi juga Anda dibilang ayam betina. Intinya, jangan salah menilai orang dan tetap bersikap baik dengan semua orang. Jangan suka membully. Bisa jadi Anda nanti malu sendiri seperti cerita lucu di atas.

Ingat! Manusia tidak ada yang sempurna. Apalagi untuk bertelur.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
12