Menjelaskan Arti ML Kepada Anak-Anak

Humor Pendidikan

Cerita humor adalah cerita lucu nan kocak yang disajikan secara singkat. Tujuan utamanya adalah untuk menghibur pembaca hingga tertawa ngakak dan terbahak-bahak. Cerita humor berbentuk narasi yang disertai dengan dialog dan di akhirnya ada kalimat lucu dengan permainan kata. Salah satu humor yang terkenal adalah humor pendidikan.

Humor pendidikan merupakan cerita lucu yang diangkat dari dunia pendidikan. Tidak selamanya pendidikan ditanggapi dengan keseriusan, bisa saja momen-momen pendidikan dijadikan cerita humor yang bisa menghibur dan menambah semangat belajar siswa. Salah satunya cerita di bawah ini.

Ada seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tiba-tiba bertanya kepada ibunya sewaktu pulang dari sekolah. “Ma, aku mau bertanya dong Ma. Arti ML itu apa sih Ma?” Begitu tanya sang anak.

Baca Juga:  Malaikat dan Koruptor

Mendengar pertanyaan demikian dari anaknya yang masih SD, sang Ibu tersentak kaget dan bingung menjelaskannya bagaimana kepada anaknya.

“Bagaimana Ma, Jawabannya Apa? Mama Kenapa diam?” Tanya sang Anak dengan mendesaknya terus.

“Kamu dengarnya dari mana, Nak?” Ibunya tanya kembali.

“Kenapa malah balik tanya si Ma? tinggal jelasin aja ke aku artinya apa gitu lho Ma!“ Desak sang anak lagi.

Akhirnya sang Mama berusaha menjelaskannya dengan pelan-pelan kepada anaknya. “Mama akan jawab karena Mama anggap kamu sudah cukup dewasa untuk mengetahui hal ini. Sebenarnya ini merupakan pengetahuan mengenai seks. ML singkatan dari Making Love. Making love adalah kegiatan berhubungan badan.”

“Tetapi kegiatan ini hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang halal (sudah menikah) untuk memiliki keturunan. Jika dilakukan oleh yang belum menikah, maka akan berdosa karena termasuk zina. Dan kamu itu perempuan, Nak. Makanya jaga diri baik-baik, tidak boleh ML sebelum kamu menikah”. Begitu  lanjut sang Ibu.

Baca Juga:  Kangen Banget Sama Dulu Sebelum Kepotong

Kemudian ibunya bertanya “Ganti Mama yang tanya boleh?”

“Boleh Ma.”

“Dari mana kamu tahu istilah ML yang kamu tanyakan tadi?”

Si anak langsung menunjukkan brosur yang berisi iklan yang diambil dari tasnya kepada sang Ibu dan berkata “Ini nih Ma, ada air mineral yang bertuliskan di botolnya 300 ml, 600 ml, dan yang paling gede 1500 ml.”

Itulah cerita humor pendidikan yang sangat lucu dan bisa bikin terbahak-bahak.