Jawabannya Tidak Sama

Humor Cerdas

Ada kabar baik bagi para pecinta cerita humor cerdas, karena ada cerita baru yang siap untuk menghibur kalian di tengah padatnya aktivitas. Humor yang satu ini tentunya membuat para pembacanya kesal sendiri dengan sang tokoh utama. Mengapa begitu? Simak cerita selengkapnya.

~~~

Seseorang yang berkewarganegaraan Polandia sedang berlibur dan memutuskan untuk berkunjung ke luar negeri. Niatnya adalah untuk refreshing sejenak dari negara asalnya dan mencari suasana baru di negara yang dikunjunginya. Orang Polandia itu ingin tahu mengenai sifat orang-orang di luar negeri, dan juga budaya di sana.

Pagi itu, setelah bangun tidur dan sarapan, ia pergi dari hotel tempatnya menginap untuk jalan-jalan dan melihat pemandangan yang tidak akan ia temui di negara asalnya. Hari itu orang Polandia tersebut sengaja tidak membawa jam tangannya agar bisa berbasa-basi dengan warga negara di sana.

Baca Juga:  Ramuan Penumbuh Gigi Salah Tempat

Cukup lama ia berjalan keliling kota. Berbagai tempat sudah ia kunjungi. Seperti taman kota, museum antik, bahkan sampai supermarket dan mall. Orang Polandia tersebut merasa senang karena cuaca di negara itu yang bersahabat. Apalagi rupanya para penduduk di sana memang ramah dan suka membantu. Ketika ia bertanya mengenai suatu hal, penduduk negara itu selalu menjawab pertanyaannya dengan ramah dan sangat membantu. Hal ini membuat orang Polandia tersebut sangat senang dan tidak ingin kembali ke negara asalnya.

Sebelum beristirahat sejenak dan kembali ke hotel, ia memutuskan untuk bertanya lagi pada seorang warga yang kebetulan berpapasan dengannya.

“Permisi Pak, boleh tahu jam berapa sekarang?” tanya orang Polandia tersebut.

Baca Juga:  Malaikat dan Koruptor

Warga itu menghentikan langkahnya dan menjawab pertanyaan turis di hadapannya dengan sangat ramah. “Sekarang jam tiga sore.”

Orang Polandia itu mengangguk-angguk mengerti. Kemudian ia berkata. “Terima kasih atas jawabannya. Tapi lucu juga, ya? Saya sudah menanyakan hal ini kepada orang-orang yang berbeda dari tadi pagi, namun jawaban yang mereka berikan selalu saja berbeda. Begitu pula dengan jawaban Bapak.”

~~~

Cerita humor cerdas ini memang benar-benar cerdas. Tentu saja jawaban setiap orang berbeda karena waktu akan terus berjalan sehingga jam yang ditanyakan di waktu yang berbeda tidak akan sama.