Terang Semua

Cerita persahabatan tidak hanya terjadi antara seseorang dengan teman sebayanya saja. Keluarga juga bisa menjadi sahabat yang baik, bahkan saat umur terpaut jauh. Sama seperti cerpen lucu tentang persahabatan satu ini.

Suatu hari Aldi sedang berkunjung ke rumah kakeknya yang berada di desa. Kakeknya Aldi sudah lanjut usia sehingga seringkali penglihatannya terlihat buram.

“Aldii, kopi kakek kamu taruh dimana, di dapur kok tidak ada ?? “ teriak kakek untuk memanggil Aldi.

“Loh itu bukannya di atas meja sebelah kiri tangan kakek itu kopi yaa. “ ungkap Aldi setelah tadi berbegas berlari ke dapur.

“Oiya bener, Kirain air putih tadi isinya” ujar kakek sambil mengambil dan melihat dengan seksama isi gelas di sampingnya.

“Ya ampun kek, kopi dan air putih kan bedanya jauh, gangguin orang main game aja.” Aldi membatin sambil kembali ke kamarnya.

Baca Juga:  Kepala Sekolah yang Cerdik

Kakek memang sudah sedikit pikun dan pengelihatannya sedikit burem dimakan oleh usia. Aldi kemudian bermain game sambil memikirkan ide bagaimana bisa mengerjai kakeknya tersebut.

“Aldiii, tolong ambilkan dompet kakek dikamar.” Teriak kakek.

“Iyaa kek” sahut Aldi.

Melihat dompet kakek, Aldi kemudian memikirkan sebuah ide nakal, untuk menukar jumlah uang yang ada di dompet kakeknya. Jumlah uang di dompet kakeknya Aldi ada 60.000 rupiah. Terdapat 1 lembar 50.000 Rupiah dan 1 lembar 10.000.

Aldi kemudian menukarkan 1 lembar 10.000 Rupiah dengan 1 lembar 1000 Rupiah, karena uang seribu dan sepuluh ribu memiliki warna dan bentuk yang hampir sama.

“ Ini kek dompetnya.” Ujar aldi sambil tersenyum nakal.

Baca Juga:  Takut Sama Ayam

“ Loh, ini kok isinya cuman 51.000 padahal tadi ada 60.000” ujar kakek yang sedikit terkejut.

“kamu nyoba mau ngejahilin kakek kan ??.” Imbuh kakek dengan sedikit menggelitik tubuh aldi.

“Loh kek kalo masalah uang aja kok jadi nggak pikun terus matanya nggak jadi burem lagi ??” ungkap Aldi yang harus jujur karena tidak bisa menahan glitikan kakeknya.

“Ooo kalo masalah uang mah kakek lihatnya terang semua, hahaha” mereka berdua akhirnya tertawa.

Persahabatan memang bisa terjadi di lingkungan manapun, bahkan keluarga juga bisa menjadi sahabat yang menyenangkan sama seperti cerpen lucu tentang persahabatan diatas.