Papa Salah

Cerpen lucu memang bisa menghibur dikala bosan saat sedang berada di rumah saja. Salah satu cerpen lucu cinta yang mengisahkan tentang suami istri yang sedang bertengkar ini juga dapat membuat pembacanya tertawa.

Seorang istri tengah mengurung dirinya di kamar sambil menangis tersedu-sedu. Bagaimana ia tidak merasa kecewa, suami yang selama ini begitu disayanginya tiba-tiba menikah lagi tanpa meminta persetujuannya terlebih dahulu. Apalagi, wanita yang dinikahinya ini berusia jauh lebih muda darinya.

Ini sudah hari kedua sang istri merasa sangat sedih sampai-sampai matanya bengkak. Selama dua hari itu pulalah ia tidak berbicara dengan suaminya saking marahnya. Suaminya yang merasa tidak mempunyai salah sama sekali itu malah merasa heran kenapa istrinya begitu marah.

Sudah berkali-kali suaminya memaksa sang istri untuk membuka pintu kamar dan mempersilakannya masuk, tapi tentu saja tidak diizinkan.

Baca Juga:  Mancing Ikan

“Mama. Buka pintunya!”

“Tidak!” seru istrinya dari dalam kamar, setengah membentak. “Papa tidak boleh masuk ke kamar karena Papa sudah membuat kesalahan yang sangat besar!”

“Memangnya Papa ini salah apa lagi, Mah?” tanya suaminya bingung.

“Bisa-bisanya Papa bertanya begitu! Urus saja istri barumu itu!”

Untungnya, si istri baru sedang tidak berada di sana saat itu. sehingga tidak mendengarkan perseteruan antara suaminya dengan sang istri pertama.

“Memang apa salah istri baruku?”

“Yang salah itu kamu, Pah!” bentak istrinya dari balik kamar. “Berani-beraninya kamu menikah lagi dan tidak mengatakan apapun kepadaku! Dasar kurang ajar!”

Sekarang suaminya mengerti. Istri pertamanya ternyata marah karena ia menikah lagi secara diam-diam dan tidak memberitahu apapun.

Baca Juga:  Ustadzah Pro Poligami

Suaminya menjadi bingung, ia ingin menjelaskan baik-baik kepada istrinya, tapi sang istri nampaknya begitu kesal dan marah kepadanya. Jadilah ia berkata begini dari balik pintu kamar.

“Begini, Mah. Bukannya kamu tahu kalau menikah itu ibadah? Sedangkan ibadah tidak boleh diumbar karena itu riya. Itulah mengapa aku tidak bilang kalau menikah lagi. Kalau aku bilang padamu dulu, aku tidak jadi dapat pahala dong,” terang suaminya.

Ibadah yang dipamerkan memang riya, tapi tidak begitu juga konsepnya. Sudah menikah lagi, tidak bilang istri pula. Cerpen lucu cinta ini tidak boleh ditiru ya, karena hanya guyonan semata.