Istriku Membuatku Gila

Cerita lucu bisa didapatkan dari mana saja. Asalkan menghibur, beragam jenis kisah humor pun dapat menjadi alternatif refreshing dan relaksasi pikiran yang mampu menghilangkan rasa penat atau justru bosan. Nah, bukan hanya kisah seribu satu malam ala Abu Nawas atau humor Melayu, kita tetap bisa lho mendapatkan hiburan dari cerita lucu yang berasal dari kehidupan sehari-hari.

***

Di sebuah kantin gedung perkantoran, seorang pria berkumpul bersama dua orang temannya untuk makan siang. Sudah jadi kebiasaan, makan siang selalu jadi momentum mengobrol ngalor-ngidul, mulai dari membicarakan deadline pekerjaan, hingga urusan rumah tangga. Sembari menunggu makanan datang, pria bernama Anton pun mengeluhkan kehidupan rumah tangganya yang kian membosankan dan membuatnya lelah.

Anton: “Kau bayangkan saja, siang-malam aku bekerja mencari uang, istriku tetap saja tidak mau mengerti. Jangankan memberiku hadiah/kejutan, menyiapkan makanan pun tidak pernah!

Edi: “Ah, serius kau? Istri macam apa itu?”

Jono: “Aku baru tahu ada yang seperti itu. Memangnya apa saja yang dia lakukan?”

Anton: “Sungguh. Istriku nyaris membuatku gila. Setiap aku pulang, dia selalu bersungut-sungut. Paling banyak, dia cuma menyuguhkanku air minum dan sejumlah tagihan. Tagihan listrik, uang sekolah anak, cicilan rumah, dan masih banyak lagi. Pusing aku!

Jono: “Mungkin kau kurang memberinya kasih sayang dan memanjakannya. Istriku tidak, kok. Dia setiap kali menyambutku dengan senyum dan tentunya makanan lezat.”

Anton: “Tidak, aku selalu memberikannya kasih sayang. Tetapi, setiap hari kerjanya hanya minta uang, uang, dan uang. Kalau tidak ada uang, maka dia akan merengut sebal. Siapa yang tidak kesal?”

Edi: “Wah, matre sekali istrimu. Lalu, setelah kau memenuhi keinginannya, apa yang diperbuatnya dengan uang tersebut?”

Jono: “Dia bisa berbelanja, makan enak, jalan-jalan ke mal. Wah, kurang ajar betul istrimu, Ton.”
Anton: “Entahlah. Aku tidak tahu apa yang dia lakukan. Soalnya, aku pun belum pernah memberinya uang…”

Edi dan Jono: “…..”

***

Itulah cerita lucu berlatar kehidupan sehari-hari yang dapat Anda simak. Semoga dapat menghibur, sekaligus menjadi obat penghilang rasa penat.