Saat Disengat Lebah

Kalau sudah berurusan dengan lebah, mending kamu menyingkir deh. Kalau tidak, nasibmu bakalan jadi cerita lucu ngakak seperti kisah Hayati dan Bang Toyip di bawah ini. Yuk, coba simak seperti apa kisah mereka.

***

Dengan tangis yang tersedu-sedu Hayati pergi ke rumah sakit dengan diantar oleh tukang ojek online. Begitu mendapatkan kabar kalau suaminya masuk rumah sakit karena disengat oleh kawanan lebah, dia jadi panik. Dia takut kalau suaminya bakal meninggal dunia. Mereka baru menikah dua bulan lalu, masih angetangetnya lah.

Setelah membayar ojek online yang sopirnya cakep, Hayati melenggangkan kakinya ke rumah sakit. Dia segera pergi ke UGD yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Begitu sampai di depan UGD, dia langsung bertanya kepada suster mengenai nasib dari suaminya yang sangat dia sayang itu.

“Sus, suami aku masih hidup kan? Eh, dia baik-baik saja kan?”

Melihat Hayati yang kusut kayak kertas diremas-remas, suster itu tidak langsung menjawab. Dia pergi ke dalam ruangan lalu keluar lagi lima menit kemudian.

“Suami ibu yang mana ya?”

“Yang tadi disengat lebah, Mbak!” Hayati mulai panik, jangan benar kalau suaminya sudah…. Ah, Hayati menampik pikiran buruk itu.

“Oh, dia masih dirawat sama dokter. Lukanya cukup parah. Dokter khawatir kalau ada patah tulang di tangannya.” Suster itu menjelaskan dengan suara yang lirih agar Hayati enggak histeris.

“Loh, yang benar saja, Sus! Dia kan disengat lebah, kok bisa patah tulang. Memangnya lebah yang menyengat sebesar apa?” Hayati tidak percaya dong, yang namanya disengat lebah enggak mungkin jadi patah tulang.

“Ya sudah nanti tanya sendiri ke suaminya.” Suter itu pasrah lalu segera ngibrit karena males ngomong dengan Hayati.

Sekitar setengah jam, Bang Toyip keluar dari UGD dengan tangan masih diperban. Wajahnya tampak sayu seperti menahan sakit yang teramat dalam.

“Bang, kok bisa separah ini, kan cuma disengat lebah.”

“Disengat lebahnya belum, saat lebah nempel di tangan, si Tarjo mengambil kayu dan langsung memukul lebahnya keras-keras.”

Hayati kecewa, dia langsung melengos dan pergi meninggalkan suaminya.

***

Beginilah cerita lucu ngakak dari Hayati dan Bang Toyip. Semoga bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Kalau ada lebah, jauhi kayu dan temanmu. Titik.