Ubi Cilembu Dan Parfum

Ketika merasa bosan, orang biasanya akan melakukan sesuatu untuk mengusir rasa bosan itu. Entah dengan jalan-jalan, makan, berbelanja, mendengarkan musik, atau sekadar membaca buku. Tapi kalau bosan juga dengan itu semua bagaimana? Tenang, cerita lucu pendek di bawah ini siap menghibur Anda.

***

Cerita soal Mbah Sarkim masih berlanjut. Saat itu hari Senin. Mbah Sarkim yang berprofesi sebagai seorang cleaning service di sebuah gedung berlantai 30 pun memulai tugasnya. Ia bermaksud menuju lantai 16 untuk mengambil barang di gudang atas perintah Pak Beye, sang bos.

Karena lantai yang dituju cukup tinggi, Mbah Sarkim memutuskan untuk menaiki lift. Lift pun berhenti di lantai 7, pertanda akan ada orang lain yang masuk. Benar saja, masuklah Nunik, pegawai kantor yang cantik dan seksi. Merasa kenal, Mbah Sarkim pun menyapa

Mbah Sarkim: “Duh, Neng, parfummu kok wangi banget ya. Merek apa tuh?”

Nunik: “Iya, Mbah. Ini mereknya La Toilette. Harganya aja 5 juta sebotol.”

Sampai di lantai 10, lift pun berhenti lagi. Eh, ndilalah yang masuk adalah Ratna, si sekretaris seksi yang hendak menuju lantai 20 untuk meeting. Ratna pun nggak kalah wangi dengan Nunik. Lagi-lagi Mbah Sarkim penasaran.

Mbah Sarkim: “Kalau kamu pakai parfum merek apa, Neng? Wanginya alaihim banget.”

Ratna: “Merek Parisian, Mbah. Harganya 8 juta sebotol!”

Mbah Sarkim: “Oalah, mahal banget ya.”

Lift terus bergerak menuju atas…

Ketika sudah berada di lantai 14, Mbah Sarkim mendadak mules hebat dan ingin BAB sampai kentut di dalam lift. Kentutnya pun nggak bersuara alias mode silent. Otomatis Ratna dan Nunik yang berada dalam lift celingak-celinguk sembari menutup hidung.

Ratna terus bertanya kepada Mbah Sarkim

Ratna: “Mbah, ini bau apa ya?”

Sambil berjalan keluar lift, Mbah Sarkim menjawab, “UBI CILEMBU, Neng. Harganya 12 ribu sekilo.”

***

Mbah Sarkim memang ada-ada saja ulahnya. Semoga cerita lucu pendek di atas bisa menghibur Anda ya.