Salah Obat

Akhir-akhir ini timeline media sosial sedang lumayan panas seiring beredarnya berita-berita yang cukup bikin gerah. Nah, biar otak nggak semakin panas, mending baca cerita lucu pendek berikut, yuk.

***

Hari ini, pak RT pagi-pagi sekali sudah ngebut mengengkol motor bututnya menuju apotek 24 jam di pinggir kota untuk membeli obat. Sesampainya di apotek, bertemulah Pak RT dengan Pak Noto, pegawai apotek yang sudah berpengalaman selama 20 tahun meracik obat untuk berbagai macam penyakit. Pak Noto ini terkenal sangat ahli di bidangnya. Saking ahlinya, semua penyakit mampu sembuh jika obatnya diracik Pak Noto, sambil merem sekalipun!

Pak RT: Pak, punya obat sakit kepala, pusing, dan mual, terbaru yang sudah terbukti manjur dan cespleng nggak?

Pak Noto pun kontan mengambil satu obat cair yang dikemas dalam botol, membuka tutupnya, lalu mendekatkan botol ke hidung pak RT. Pak RT otomatis menghirup aroma obat yang cukup menyegrak seperti aroma bensin sampai air matanya mengucur persis orang habis ditinggal mati bini.

Pak RT pun murka, “Jangkrik! Anda itu sinting apa gimana? Ngajak ribut ya?”

“Sabar… Sabar, Pak. Memang gitu reaksi dan cara kerja obatnya. Ditahan dulu sampai sakit kepalanya sembuh,” jawab Pak Noto menenangkan

“Oh, gitu ya?” lanjut Pak RT

“Iya, Pak. Baunya memang agak menyengat dan sedikit perih di mata, tapi percaya aja habis ini pasti ngelu, mual, pusing, dan puyengnya langsung hilang. Gimana? Cespleng kan obat ramuan saya?”

“Iya, pusingnya memang sembuh… Mual dan puyengnya juga ilang. Masalahnya yang lagi kena pusing itu istri saya, bukan saya!!!”

Pak RT akhirnya ngamuk-ngamuk di tengah keramaian apotek. Merasa bersalah, Pak Noto cuma meringis kecut menyaksikan pelanggannya berguling-guling di lantai.

***

Hahahaa… Kocak kan cerita antara Pak RT dan petugas apotek di atas? Semoga cerita lucu pendek di atas bisa jadi hiburan buat kalian yang mulai bosan dengan suasana dunia maya yang makin gila ya.