Keliru

Membaca cerita lucu pendek yang lucu dan menarik itu mampu menyegarkan hati dan pikiran kita. Selain itu bisa membuat kita ikut melayang, terbawa oleh isi cerita lucu tersebut.

Jadi kita langsung saja simak cerita pendek lucu pilihan berikut ini ya! Jangan sampai lupa berhenti, kalau sudah tertawa terbahak.

Cerita lucu pendek ini mengisahkan tentang dua saudara kembar Doni dan Dino. Doni memiliki sebuah perahu dayung kesayangan, yang kini sudah tua dan tak layak pakai lagi. Suatu hari perahu dayungnya tenggelam dan waktunya kebetulan bersamaan dengan meninggalnya istrinya Dino, saudara kembarnya..

Beberapa hari kemudian seorang wanita tua kebetulan melihat Doni, dan tidak sengaja mengenalinya sebagai Dino yang baru saja kehilangan istrinya itu. Wanita itu pun berkata kepada Dino, “Ibu turut berduka cita atas meninggalnya istrimu, Nak. Ibu paham pasti kamu masih merasa sedih karena kehilangan.”

Nah, si Doni mengira bahwa wanita itu sedang membicarakan tentang perahu dayungnya yang tenggelam  itu. Ia pun menjawab:

“Sebenarnya sih Bu, bisa dibilang saya malah merasa “happy” karena bisa menyingkirkannya. Bisa dikatakan dia sudah sangat uzur bahkan juga buruk rupa sejak dulu. Bagian bawahnya juga sudah begitu lapuk dan baunya pun  amis. Bagian punggungnya pun sudah begitu jelek sementara bagian depannya sudah ada lubang besar.”

Keseruan cerita lucu pendek ini pun belum berakhir di sini.

“Setiap kali saya memakainya, lubangnya semakin bertambah besar dan bocor tidak karuan. Saya pikir yang membuatnya jadi “dead” saat saya kemarin menyewakanmya kepada empat anak muda, untuk menemani mereka bersenang-senang.

“Saya sebenarnya sudah mengingatkan mereka bahwa dia sudah tidak begitu nyaman untuk dipakai, tapi mereka masih juga ngotot menyewanya. Bayangkan saja Bu, mereka berempat mencoba masuk ke dalam bersama-sama dan akhirnya dia sobek tepat di tengah- tengah.”

Gubrak! Tak perlu menunggu lama, wanita tua itu pun berakhir dengan jatuh pingsan.

Cerita pendek lucu yang memiliki karakter cerita yang luas cakupannya, biasanya memiliki banyak arti dan manfaat yang terkandung dalam isi cerita pendek tersebut. Terkadang juga dari sebuah cerita lucu pendek pun bisa mengubah pola pikir kita.

Dari cerita lucu pendek di atas, kita bisa bercermin bahwa kita harus berhati-hati sebelum menanggapi pertanyaan seseorang, karena akibatnya bisa cukup fatal bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *