Kemanakah Sisanya?

Cerita lucu pendek berikut ini dijamin membuat Anda tertawa atau bahkan dibuat sedikit bingung. Silahkan disimak, dibaca lalu tertawa ngakak. Cerita lucu ini mengambil topik mata pelajaran Matematika, yang diambil dari sumber cerpen lucu dan gokil yang sudah teruji kelucuannya.

Artikel cerita humor ini didalamnya terdiri dari cerita, kalimat dan kata-kata lucu, yang berkaitan dengan Matematika. Meskipun topiknya Matematika, namun cerita lucu ini mampu bikin ngakak dan menepok jidat Anda. Semoga Anda terhibur dan tergelak setelah membaca cerita lucu singkat, yang disajikan berikut ini.

Kemanakah Sisanya? Sebuah cerita lucu pendek terkait matematika

Tiga sahabat memasuki sebuah hotel untuk menginap selama semalam. Berdasar informasi resepsionis,  harga sewa kamar per malamnya sebesar Rp300.000. Lalu mereka pun masing-masing mengumpulkan uang Rp100.000 untuk patungan saat  membayarnya.

Setelah ketiganya berlalu dan pergi menuju kamar, sang resepsionis baru menyadari bahwa pihak hotel saat itu sedang mengadakan promo. Oleh karenanya harga kamar didiskon menjadi Rp250.000 saja. Resepsionis lalu meminta pelayan hotel untuk mengembalikan kelebihan uang sebesar Rp50.000 kepada ketiga tamu tersebut.

Berhubung uang Rp50.000 yang dikembalikan tersebut berbentuk pecahan Rp10.000, pelayan hotel hanya menyerahkan uang kepada ketiga tamu tersebut sejumlah Rp30.000, sementara sisanya sebesar Rp20.000 disimpan untuknya.

Uang sejumlah Rp30.000 tersebut lalu dibagi-bagikan kepada ketiga tamu tersebut, masing-masing Rp10.000. Oleh karenanya, bila dihitung-hitung kembali, masing-masing orang hanya membayar sebesar Rp90.000.

Jadi, mereka bertiga sebenarnya membayar Rp90.000 x 3 = Rp270.000. Bila ditambahkan dengan sisa uang Rp20.000 yang dipegang pelayan hotel,  jumlahnya menjadi Rp290.000. Lalu kemana ya sisa uang yang sebesar Rp10.000 itu?

Nah, itu tadi sekelumit cerita pendek lucu terkait matematika yang renyah dan tidak terlalu menuntut berpikir keras. Cerita seperti ini membuat hidup enggak serius-serius amat dan lebih relaks, meski melibatkan angka di dalamnya.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda bisa menebak kemana sisa uang tersebut? Silakan Anda menebak-nebak dulu ya bersama teman-teman Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *