Siapa Takut!

Banyak orang merasa tidak cukup memiliki waktu untuk sekadar bersantai, lalu membaca cerita lucu kocak. Bagaimana dengan cerita lucu kocak tentang hantu? Yuk, kita langsung menuju lokasi, tapi jangan jadi baper ya? Sekali lagi, ini cuma cerita!

Tukiman pulang sendirian sehabis begadang di kampung sebelah. Saat itu tepat malam Jumat kliwon, yang menurut banyak orang dianggap sebagai malam paling seram. Jalanan memang terlihat gelap, tanpa ada penerangan lampu, apalagi hujan turun rintik-rintik menambah suasana mencekam.

Kebetulan di jalan yang gelap itu, Tukiman harus melewati kuburan yang angker, banyak orang telah melihat penampakan saat melewati jalan itu terutama di malam Jumat.  Benar saja, baru melangkah sebentar,  tiba-tiba muncul hantu kuntilanak tepat di depannya. Meski merasa terkejut, namun Tukiman tidak merasa takut. Dia justru meledek kuntilanak itu.

Tukiman: “Hmm.. sudah pakai baju putih kumal lagi. Enggak pernah dicuci, barangkali ya Mbak? Padahal Mbak kan wanita, seharusnya malu?”

Kuntilanak merasa malu dan ngeloyor pergi karena merasa gagal membuatnya takut.

Melihat Kuntilanak dipermalukan, hantu pocong melompat ke depan si Wakijan. Namun, dia terkejut karena bukannya kabur, malah tertawa ngakak.

Tukiman: “Ya, ampun. Ini lagi.. Hantu kok payah banget. Sudah tahu jalan di sini mulus dan diaspal, kenapa harus lompat-lompat?”

Pocong pun tersipu malu dan melompat pergi.

Melihat keberanian Tukiman, hantu yang lain mulai merasa penasaran dan jadi  kepo. Semua hantu penghuni makam mulai dari sundel bolong, pocong, tuyul, suster ngesot, genderuwo, hingga nenek gayung serempak menampakkan diri di depan si Tukiman. Namun hasilnya sangat mengecewakan para hantu, karena Tukiman masih lempeng,  tanpa ekspresi rasa takut sama sekali.

Tukiman: “Percuma saja kalian mau jungkir balik untuk menakutiku, enggak ngaruh kok. Kalian kudu tahu kalau di dunia ini enggak ada yang bisa buat aku takut! Oke? ” katanya sambil tertawa ngakak.

Kumpulan hantu itu pun menyerah, satu persatu mereka kembali bobok manis di dalam kuburan. Tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara teriakan seorang wanita yang memanggil Tukiman.

Perempuan: “Mas!! Kemana aja sih dari maghrib begadang enggak pulang-pulang?  Awas  ya, kalau pulang aku kemplang kepalamu sampai peyang!”

Tukiman tiba-tiba pucat, lalu segera lari bersembunyi di balik batu nisan.

Tuyul: “Eh, bro.. Hati-hati kepalaku terinjak, tahu?”

Tukiman “Psst.. Jangan berisik dong. Jangan sampai aku ketahuan kalau sembunyi di sini bisa bahaya.”

Tuyul pun jadi kepo: “Memangnya, siapa yang nyari Bang,  sampai gemeteran begitu?”

Tukiman: “Istriku, tau!”

Tuyul pun terjengkang: Ternyata!

Nah, itulah salah satu cerita lucu kocak tentang hantu, semoga bisa menghibur ya!