Jin Pemberi Permintaan

Membaca cerita lucu dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan rasa penat dan bosan. Cerita lucu jenaka bisa didapatkan di mana saja. Biasanya, media cetak seperti majalah atau koran menyediakan kolom untuk cerita lucu. Namun, di zaman sekarang, cerita lucu pun bisa kita dapatkan melalui internet..

Tiga orang pemuda yang bertetangga, Andi, Amir, dan Paijo sedang pergi ke pasar bersama-sama. Di tengah jalan, mereka menemukan sebuah lampu ajaib. Mereka pun lalu menggosok-gosok lampu tersebut dan keluarlah seorang jin.

Jin tersebut kemudian memberikan mereka tiga permintaan. Setiap orang memiliki satu permintaan.

“Aku beri kalian tiga permintaan. Satu orang, satu permintaan.”

Mendengar hal itu, ketiga pemuda tersebut pun langsung mengungkapkan keinginannya masing-masing.

“Aku ingin rumahku menjadi mewah,” kata Andi.

Dalam sekali jentikan jari, rumah Andi pun langsung berubah menjadi rumah yang mewah. Melihat hal itu, Amir pun mengatakan, “ Rumah saya sudah mewah, tapi saya sering kesal dengan Andi an Paijo dan tetangga-tetangga saya yang suka datang dan mengganggu ketenangan rumah saya. Saya ingin rumah saya dikelilingi dengan kaca yang kuat dan tidak tembus apa pun sehingga rumah saya tampak indah dan tidak ada satu orang pun yang dapat masuk kecuali saya dan keluarga.”

Jin tersebut menjetikkan jarinya dan terwujudlah permintaan Amir. Rumahnya kini dikelilingi kaca. Amir pun tersenyum puas.

“Terakhir, apa permintaanmu?” Jin bertanya kepada Paijo.

“Sebelum saya mengungkapkan keinginan saya. Saya ingin tahu kaca seperti apa yang mengelilingi rumah Amir?”

Jin pun menjelaskan kaca seperti apa yang mengelilingi rumah Amir.

“Kaca ini sangat kuat dan tidak bisa ditembus apa pun.”

Setelah mendengar jawaban Jin, Amir pun langsung mengatakan keinginannya dengan semangat.

“Baiklah. Kalau begitu, isilah dengan air sampai penuh.”

Cerita di atas adalah salah satu cerita lucu jenaka yang dapat kita simak. Semoga cerita ini dapat menghibur dan menghilangkan rasa bosan.