Kerja di Mana-mana

Siapa bilang, ruang lingkup formal seperti halnya pemerintahan selalu kental dengan nuansa kaku?

Kendati tidak berlaku terus-terusan, ada saja, kok, cerita lucu bikin ngakak yang bisa Anda temukan di sana. Ini meliputi kisah anggota DPR yang ketahuan tidur saat rapat; hingga cerita humor Pak Presiden yang gemar bermain tebak-tebakan!

Artikel ini akan membagikan satu cerita lucu yang berasal dari ruang lingkup pemerintahan, mencakup kisah seorang presiden dengan seorang pedagang kue di sekitar istana. Selamat menikmati!

Di tengah waktu istirahatnya, Pak Presiden iseng berjalan-jalan ke sekitar istana negara. Sudah jadi kebiasaannya, untuk blusukan, bahkan membeli makanan di pedagang gerobak atau kaki lima sekitar istana. Tidak seperti biasanya, istana justru “sepi pengunjung”. Jika biasanya ada penjual satai, bakso, ketoprak, hingga gado-gado; Pak Presiden justru hanya mendapati seorang ibu yang berjualan kue di situ.

Tampaknya ia orang baru. Maka seperti halnya dengan pedagang lain, Pak Presiden sengaja mengajak ibu tersebut mengobrol ringan. Berbasa-basi.

“Wah, Bu. Baru di sini ya?”

Ibu tersebut terkesiap. Ia tidak menyangka, Pak Presiden mengajaknya bicara. “Iya, Pak. Hehe. Saya baru di sini, pindahan dari tempat lama.”

“Memangnya Ibu sudah berapa lama berjualan kue?” Sambung Pak Presiden.

“Kira-kira sudah 20 tahunan, Pak?”

“Ngomong-ngomong…” Pak Presiden melihat sekeliling. “Ibu sendirian, ya? Ke mana anak-anaknya? Kok, nggak bantuin?”

“Iya, Pak. Kebetulan, sekarang pada sibuk semua.”

“Oh ya, ya, ya. Pada kerja di mana, Bu?”

Penjual kue lalu menjawab dengan cepat. “Begini, Pak. Saya punya empat orang anak. Sekarang, satu ada di Polda, satu di KPK, satu di Kejaksaan, dan satu lagi di DPR, Pak.”

Pak Presiden begitu kagum mendengar jawaban pedagang kue tersebut. “Wah, Ibu sangat hebat, ya. Jualan kue, dan anaknya bisa sukses seperti itu. Ngomong-ngomong, jabatan anak Ibu apa saja, ya?”

“Sama seperti saya, Pak. Mereka jualan kue juga di pinggir jalan…”

Pak Presiden melongo.

Itulah satu cerita lucu bikin ngakak dari rutinitas blusukan, yang mempertemukan Pak Presiden dengan penjual kue. Selamat terhibur!