Mencangkul Kebun Kentang Ala Napi

40

Cerita Lucu Humor 1Cerita lucu humor yang akan kami sampaikan ini terinspirasi dari seorang napi yang sudah lama mendekam di dalam penjara. Memang, bagi seorang napi dia tidak bisa keluar penjara tapi mereka bisa berkirim surat untuk keluarganya. Sekedar memberitahu keadaannya atau untuk mengabarkan jika dia kurang uang.

Surat menyurat juga berguna bagi napi yang memiliki usaha atau perkebunan untuk memantau pekerjaan yang di emban oleh istri dari napi tersebut. Tidak terkecuali tokoh dalam cerita ini, dia merupakan napi dengan kebun kentang yang sangat luas. Karena dia dipenjara maka kebunnya dipasrahkan pada istrinya.

Setiap bulan istrinya mengirim surat pada napi tersebut untuk bertanya pada suaminya perihal kebun kentang. Bahkan ketika masa tanam sudah siap si istri setiap minggu mengirimkan surat mengabarkan keadaan rumah dan bertanya cara berkebun dan apakah sudah siap tanam.

Cerita Lucu Humor: Dipenjara Tetap Bisa Mencangkul

Si napi mengetahui jika surat yang dikirimnya selalu dibaca dulu oleh sipir penjara, karena inilah dia menjadi lega. Karena beberapa saat lalu sang istri berbicara tidak mungkin jika dia mencangkul maka si istri meminta saran dari suami yang masih dipenjara, si suami bingung bukan main.

Karena dia mengetahui sipir membaca semua surat sebelum dikasihkan pada napi. Maka napi mulai menjalankan strateginya. Ketika istri mengirimkan surat dengan berkata “apakah sekarang sudah waktunya tanam sayang.” Tentu ini juga dibaca oleh para sipir, kemudian sang suami dengan serius menuliskan balasan.

“Jangan ditanami sayangku, karena di sana banyak senjata api yang aku tanam,” kata dalam suratnya. Beberapa minggu kemudian sang istri membalas surat suaminya. “Sayang, kemarin ada segerombolan polisi yang datang ke kebun kita, mereka menggali setiap sudut kebun tanpa mengenal ampun. Dan kemudian pulang dengan cemberut.

“Nah, sekarang sudah siap ditanami sayang, karena sudah dicangkul,” kata si napi dalam surat balasan untuk istrinya. Tentu tanpa ragu sang istri memulai menanam kentang di kebun tersebut. Sementara si suami duduk santai di dalam jeruji besi, berakhirlah cerita tentang mencangkul menjadi cerita lucu humor.