Prinsip Hidup Hemat

Cerita lucu humor dan jenaka digemari oleh berbagai kalangan karena dapat menghibur suasana hati yang sedang bosan atau penat. Biasanya berisi mengenai hal yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Nah, di bawah ini sebuah cerita lucu berdasarkan kehidupan sehari-hari yang siap membuat Anda terhibur.

Perkenalkan, nama gue Andre. Laki-laki tulen yang lahir sejak dua puluh tahun lalu. Dalam menjalani hidup, gue mempunyai prinsip untuk hidup hemat, alias tidak boros. Hal itu guna membantu kehidupan ekonomi keluarga.

Prinsip hidup hemat itu, biasanya gue terapkan ketika gue sedang di rumah seharian. Gue nggak akan mandi kalau tidak ada rencana untuk ke luar rumah. Mandi di waktu seperti itu adalah bentuk hidup boros bagi gue. Gimana enggak? Dengan nggak mandi sehari, gue bisa menghemat sabun dan 30 liter air. Coba bayangkan kalau seminggu?

Kalau gue nggak pergi selama seminggu, seminggu itu pula gue sama sekali nggak nyentuh air. Meskipun gue berhasil menghemat sabun dan air, prinsip gue ini tetap nggak mendapat dukungan dari orang tua. Mereka kerap menjuluki gue sebagai Molly kedua, karena kesamaan gue dengan Si Molly, kucing kesayangan ibu gue yang anti air.

Lama-kelamaan, bukannya membawa rezeki, prinsip gue malah membuat rezeki seret. Tiap gue ngelamar pekerjaan, selalu ditolak. Mungkin karena wangi sabun gue kalah sama bau badan gue yang nggak mandi seminggu. Dalam urusan percintaan, gue juga kerap kali ditolak, hingga gue sadar nggak ada cewek yang mau sama cowok berprinsip macam gue.

Akhirnya dengan sangat terpaksa, gue mengesampingkan prinsip yang udah gue jalani selama ini. Gue mandi, meskipun hari itu gue nggak ada rencana untuk pergi. Percaya nggak percaya selesai mandi, daerah rumah gue yang biasanya panas terik, tiba-tiba diguyur hujan lebat!! Mitos zaman dulu yang mengatakan kalau mandiin kucing pasti hujan gede, ternyata benar. Hahaha…

Itulah cerita lucu humor dan jenaka mengenai prinsip yang keliru. Semoga dapat membuat Anda menjadi relaks menjalani rutinitas yang membosankan.