1001 Alasan

66

Cerita Lucu Banget 2Terlambat kerja tidak selamanya terdengar seram. Apalagi saat ditegur atau bahkan dimarahin oleh atasan atau bos langsung. Ada beberapa cerita terlambat kerja yang justru menjadi cerita lucu banget. Seperti cerita seribu satu alasan terlambat kerja berikut ini.

Dalam cerita lucu banget berikut, ada seorang karyawan dalam sebuah kantor yang hobinya selalu telat datang ke kantor. Setiap telat dan ditegur langsung oleh bosnya, dia selalu mencari alasan. Dari alasan mobilnya yang mogok, alasan jalanan macet, ketinggalan bus, dan berbagai alasan lainnya yang kadang hampir tidak masuk akal.

Alasan Lucu Karyawan yang Terlambat

Sudah tau kalau jam datang ke kantor itu sudah ditetapkan oleh perusahaan. Tapi nyatanya ketentuan itu selalu dilanggar oleh si karyawan yang selalu datang terlambat. Mungkin dia mengira datang terlambat 5 menit hingga 30 menit dari jam masuk seharusnya adalah hal yang wajar. Wajar karena di kota besar masalah kemacetan, mogoknya mobil atau ketinggalan angkutan umum seperti bis atau kereta adalah hal biasa. Karena hampir semua kantor jam masuknya sama. Yaitu jam delapan pagi.

Karena sudah keterlaluan, si bos mencoba menegur karyawan tersebut. Mencoba bertanya langsung. Siapa tahu jawaban kali ini berbeda dengan jawaban alasan-alasan terlambat dari sebelum-sebelumnya. Dengan serius si bos bertanya.

“Tiga hari yang lalu saja kamu terlambat dengan alasan mobil mogok. Dua hari lalu juga sama. Datang telat beralasan ketinggalan bus. Dan kemarin juga telat lagi dengan alasan jalanan yang macet. Nah, sekarang kamu mau alasan apa lagi untuk datang terlambat?”

Dengan santainya karyawan tersebut menjawab “Karena saya takut mobil saya mogok, takut ketinggalan bus dan takut jalanan macet. Ya saya jalan kaki saja. Ternyata, saya jalan kaki dengan melawan arah angin.”

Bagaimana jika anda menjadi si bos? Apakah akan marah lalu menjatuhkan SP3 atau justru tertawa ngakak mendengar cerita lucu banget jawaban dari si karyawan tersebut? Selalu ada seribu satu alasan bagi karyawan untuk terlambat kerja. Tapi tak ada satupun alasan si bos telat bayar gaji karyawan.