Ingin Punya Dedek

69

Cerita Lucu Anak 1Di tengah muka polosnya, terkadang anak-anak menyimpan ceritanya sendiri. Seperti beberapa cerita lucu anak yang banyak mereka hadirkan oleh sikap polosnya. Banyak anak-anak yang tidak sadar bahwa sikap lucu mereka terkadang menghadirkan tawa yang banyak dinantikan oleh orang dewasa.

Seperti cerita lucu anak berikut ini. Datang dari seorang anak kecil berusia 3 tahun bernama Gita. Dengan mulut ceriwisnya, Gita terkadang membuat siapapun tertawa saat mendengar segala celotehannya. Celotehan polos dari anak berusia 3 tahun yang lagi senang-senangnya bermain bersama teman sebaya.

Cerita Lucu Anak: Ingin Punya Dedek

Cerita ini berawal saat mama Gita mengajak Gita bermain ke rumah Vita. Vita adalah anak tetangga yang umurnya hampir sama dengan Gita. Saat Gita dan mamanya main, mama Vita sedang hamil 9 bulan sehingga perutnya terlihat membuncit. Karena Gita merasa heran, maka Gita bertanya pada mamanya Vita. Mengapa perutnya besar?

“Tante, kenapa pelut tante besar?” Dengan muka polos dan bahasa yang masih setengah cadel Gita bertanya pada mamanya Vita demi memuaskan rasa ingin tahunya yang sangat besar.

Dengan sabar dan telaten mamanya Vita menjawab, “Soalnya di dalam sini ada dedek bayi, sayang. Vita mau punya dedek.”

“Oohhh,” Mulut mungil gita berseloroh sok tahu. Entah dia paham atau tidak, yang pasti dia berpikir kalau perut gendut itu mau punya dedek.

Karena pikiran anak-anaknya masih polos, dia juga ingin mempunyai adek seperti Vita. Maka dari itu, dia harus punya perut yang besar agar bisa punya dedek.

Sepulangnya dari rumah Vita, Gita langsung menemui mamanya dan mengatakan ingin makan sekalipun tidak merasa lapar.

“Mama, Gita mau makan.”

“Lho, Gita kan baru saja makan, masak sekarang sudah mau makan lagi ?” Jawab mamanya.

“Iya, Ma. Gita pingin perutnya gendut seperti mamanya Vita. Biar bisa punya adik bayi.”

Ah! cerita lucu anak ini, mereka mengira punya dedek itu sangat sederhana sesederhana pikiran polos mereka. Seandainya jadi mamanya Gita, apa yang akan anda lakukan?