Buta Warna

Pada dasarnya manusia butuh hiburan dan sering kali tebak tebakan lucu warna menjadi pilihan utama. Selain mudah dimainkan, keseruan yang tercipta juga membuat hubungan kamu dengan sahabat semakin akrab, terlebih dengan kemampuanmu mencairkan suasana.

Orang yang awalnya tak kenal pun bisa menjadi kawan akrab. Pun juga memainkannya tak perlu dana sehingga bisa dilakukan kapan saja. Bermain tebak-tebakan agaknya memang seperti anak kecil.

Namun, jangan salah, para orangtua pun juga sangat menyukai permainan sederhana ini. Hanya saja topik yang digunakan antara anak-anak dengan orang dewasa berbeda. Tapi tetap pada tujuan utama yakni menciptakan keseruan yang mana hati pun ikut senang bukan kepayang.

Meski Sederhana Tapi Tidak Boleh Asal-Asalan

Bermain tebak-tebakan sekilas memang tak perlu banyak keahlian. Sehingga siapapun bahkan pemula sekalipun langsung bisa. Namun, ketika seseorang memiliki keahlian dan kecerdasan yang cukup pasti pertanyaan tebak tebakan lucu warna berbeda dari segi bobot bahasanya. Jadi bisa diambil kesimpulan jika tebak-tebakan ini juga mencerminkan kualitas orang yang memainkannya.

Baca Juga:  Nyungsep di Sawah

Tanya: Ada orang yang ingin melihat warna, ketika didekati jadi merah tapi saat jauh menjadi coklat kehitaman. Itu orang kenapa ya?
Jawab:  Karena dia buta warna

Tanya: Ketika masih muda dia berwarna hijau segar tapi saat tua jadi merah sedikit oranye, apa coba?
Jawab:  Pepaya

Tanya: Benda apa yang memiliki banyak warna tapi kalau buang angin badannya jadi kurus?
Jawab:  Balon

Tanya: Coba jawab kenapa saat lampu merah semua kendaraan pada berhenti?

B : Karena aturan

Jawab:  Salah, karena direm kendaraannya

Coba kamu bandingkan antara tema tebak tebakan lucu warna satu dengan lainnya. Kemudian bahasa yang digunakan, tentu akan terlihat sangat berbeda. Tanpa memperdebatkan mana yang terbaik kualitasnya permainan tebak-tebakan ini sangat direkomendasikan untuk dimainkan.

Baca Juga:  Belajar Bersama

Pasalnya menurut berbagai penelitian permainan ini sangat baik untuk fungsi otak agar bisa bekerja lebih maksimal. Pun juga tebak-tebakan lucu bisa menjadi permainan murah-meriah tanpa membuat kantong jebol.

Serta bisa dijadikan media silaturahmi untuk menjalin keakraban antar sesama. Terlihat dari kelucuan serta bercandaan tanpa segan antar orang. Dapat disimpulkan, permainan tebak tebakan lucu warna meski sederhana namun, memiliki makna dan manfaat yang luar biasa.