Merebus Telur

Tebak tebakan lucu matematika bisa menjadi alternatif efektif untuk membuat seseorang tak bosan ketika belajar. Belajar matematika memang sedari dulu membuat seseorang jenuh. Ini tak terlepas dari semua soal yang dikemukakan sangatlah sulit dipecahkan. Oleh karena itu, matematika menjadi pelajaran yang tak lagi difavoritkan.

Tema matematika juga menjadi sebuah tebak-tebakan yang cukup seru untuk dimainkan bersama teman nongkrong. Karena pertanyaannya yang lucu maka siapapun pasti akan ketawa terbahak-bahak sehingga suasana pun menjadi menyenangkan. Selain menyenangkan, kamu pun bisa terbebas dari rasa stres yang melanda.

Mari Mengasah Otak untuk Menghilangkan Kejenuhan

Berbeda dari soal matematika umumnya, tebak-tebakan ini cenderung tak berpedoman pada rumus. Tebak tebakan lucu matematika ini justru mengarah pada bagaimana kamu menggunakan logika berpikir. Hal ini bisa dilihat dari pertanyaan yang sering dilontarkan. Sehingga kamu tak perlu khawatir akan dipusingkan dengan banyak rumus matematika yang rumit.

Tanya: Apabila untuk merebus 1 telur butuh waktu 15 menit, berapa menit untuk merebus 10 telur?
Jawab: Ya Cuma 15 menit lah kan merebusnya bareng-bareng masa sendiri-sendiri.

Tanya: Keluarga pak Sukri memiliki 2 anak laki-laki dan 1 perempuan, masing-masing memiliki 1 adik laki-laki. Pertanyaannya berapa anak pak Sukri semuanya?
Jawab: jumlahnya 4 karena kakak tersebut memiliki 1 adik yang sama.

Tanya: Coba jawab, di sebuah rumah terdapat beras seberat 1 kwintal. Sedangkan di rumah tetangga ada gandum 1 kwintal. Kira-kira berat yang mana?
Jawab: Sama aja lah kan beratnya masing-masing 1 kwintal, hehe.

Tebak tebakan lucu matematika juga bisa kamu jadikan hiburan ketika lelah belajar. Ketika otak jenuh belajar, tentu membutuhkan penyegaran. Dan tebak-tebakan lucu nan kocak bisa menjadi salah satu pilihan tepat. Meski sekedar permainan, kamu tetap bisa belajar loh. Belajarnya pun jauh lebih seru, semangatpun bisa kembali tumbuh dengan cepat.

Jadi jangan pernah berpikiran jika belajar hanya menimbulkan kejenuhan. Dengan ditambah bumbu kreativitas, belajar pun semakin menyenangkan. Tanpa meninggalkan makna dari belajar itu sendiri. Dan tebak tebakan lucu matematika bisa menjadi tema pilihan untuk semua kalangan usia.