Malam Jumat Seram

Puisi Lucu Malam Jumat

Puisi lucu malam Jumat bisa kamu buat untuk menyambut hari Jumat yang penuh dengan misteri. Banyak orang beranggapan bahwa malam Jumat merupakan malam mistis di mana akan banyak hantu yang bergentayangan. Sehingga banyak orang merasa takut untuk keluar rumah pada saat malam Jumat terlebih Jumat Kliwon.

Namun, kini kamu mengisi malam Jumat kamu dengan membuat puisi lucu yang menghibur orang-orang disekitar kamu. Puisi tersebut bisa kamu unggah pada laman media sosial kamu sehingga banyak orang yang akan membacanya. Terlebih jika kamu menyelipkan kata-kata humor pada puisi tersebut. Dengan begitu malam Jumat tidak akan terkesan menyeramkan lagi.

Untuk membuat puisi, kamu bisa menggunakan kata-kata sederhana. Rangkailah syair-syair puisi penuh makna sehingga pembaca bisa menangkap pesan yang akan kamu sampaikan. Untuk temanya sendiri, bisa kamu tentukan dari pengalaman, kejadian terbaru, ataupun kesukaan kamu. Sehingga kamu bisa mengembangkannya dengan mudah.

Baca Juga:  Bisa Bikin Kaya

Contoh Puisi Lucu Malam Jumat

Jika kamu merasa kesulitan untuk membuat puisi tentang malam Jumat, maka kamu bisa mencontoh referensi puisi berikut ini.

Judul: Malam Jumat

Tadi siang hari Kamis, sekarang malam Jumat
Ku duduk sendiri di kamar dengan lampu yang menyala terang
Biar terlihat jika ada sesuatu yang lewat tanpa permisi
Jendela sudah terkunci rapat
Begitu juga dengan pintu kamar ku
Kini aku sendiri berteman sepi
Dalam sunyi aku ingin memejamkan mata
Melepas lelah setelah aktivitas ku hari ini
Tiba-tiba muncul suara tangisan
Kudengarkan dengan seksama semakin jelas terdengar
Membuatku semakin merinding
Ku beranikan diri melihat dari jendela
Oh ternyata kucing tetangga lagi berantem

Baca Juga:  Pusing Aku

Puisi malam Jumat tersebut pada awalnya menggambarkan suasana mencekam di mana penulis merasa takut. Kemudian muncul suara aneh dan penulis memberanikan diri untuk melihatnya. Ternyata hanyalah seekor kucing saja. Pada syair terakhir puisi tersebut menjadi puncak atau klimaks suasana dimana terdapat kesan humor.

Membuat puisi bertemakan malam jumat yang lucu bisa kamu coba untuk dibagi dan dibaca orang lain. Puisi malam Jumat bisa saja kamu buat dengan kesan menyeramkan pada bagian awalnya. Kemudian berilah syair lucu pada bagian akhir puisi lucu malam Jumat tersebut.