Bangku Setiaku

Puisi Lucu Ketawa

Puisi lucu ketawa bisa kamu buat untuk menghibur teman, kekasih, ataupun kerabat yang sedang sedih. Selain itu, puisi lucu juga dapat kamu tampilkan pada acara-acara penting, seperti acara kemah, acara ulang tahun, ataupun acara reuni. Dengan begitu, acara tersebut akan semakin berkesan dan menghibur semua orang yang hadir.

Untuk membuat puisi yang lucu, tentu kamu harus memperhatikan pemilihan kata-kata yang akan digunakan. Karena puisi yang lucu harus memiliki kesan humor tinggi sehingga dapat menyebabkan orang-orang menjadi tertawa. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan irama, bait, serta rima sehingga penyusunannya penuh dengan makna.

Puisi merupakan salah satu karya sastra yang penting untuk diapresiasi. Generasi dulu mungkin telah mengenal puisi sejak duduk sekolah dasar. Namun, kini seiring dengan berjalannya waktu puisi sudah sangat jarang digunakan. Sebagai generasi penerus, kamu wajib melestarikan budaya berpuisi. Salah satunya ialah dengan menampilkannya pada acara tertentu atau mengirimkannya untuk teman kamu.

Baca Juga:  Kehabisan Kue

Contoh Puisi Lucu Ketawa

Untuk mempermudah kamu dalam membuat puisi lucu maka kamu bisa memperhatikan contoh berikut ini. Setelah itu, coba ambil secarik kertas dan buat puisimu sendiri.

Judul: Bangku setiaku

Kau tak pernah merasa marah
Ketika aku mendudukimu
Begitu banyak bentukmu
Tapi aku tahu kau akan tetap satu
Kau teman terbaikku sepanjang hari
Kau rela menopang beban ku

Aku tahu kamu pasti merasa berat
Tapi aku percaya kamu selalu kuat

Kamu harus tahu

Kamu lah teman setia ku
Sebelum kamu rusak tidak akan ku ganti

Wahai bangku kesayangan ku

Pada saat kamu akan menulis puisi yang lucu maka kamu bisa membuat konsep terlebih dahulu. Konsep tersebut kemudian bisa kamu kembangkan dengan kata-kata penuh makna kemudian pada bagian akhir kamu bisa menuliskan kata-kata yang tidak terduga. Sehingga akan membuatnya menjadi terkesan lucu dan mengagetkan.

Baca Juga:  Rayuanmu

Itulah ciri sebuah puisi lucu, di mana semakin panjang baris yang ditulis maka akan semakin sulit untuk ditebak sebelum bagian klimaks. Di mana sudah dituliskan jawaban-jawaban yang menjawab lirik sebelumnya. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa puisi lucu ketawa penuh dengan misteri dan teka-teki.