Bertepuk Sebelah Tangan

Puisi Lucu Romantis

Membuat sebuah puisi lucu romantis memang susah-susah gampang. Karena, jika pada umumnya puisi romantis menggunakan kumpulan kata dengan berbagai macam rayuan gombalnya, kali ini puisi tersebut harus memiliki unsur jenaka pula. Pemilihan kata yang kurang tepat, bisa mengurangi tingkat kelucuan dari puisi tersebut.

Jika kamu dan pasangan sedang butuh hiburan, mungkin kamu bisa mengajaknya untuk membaca kumpulan puisi romantis yang lucu ini. Kalian bisa membacanya berdua kemudian tertawa bersama-sama. Sesederhana itu memang untuk bisa tertawa bersama. Namun, hati-hati karena ada beberapa yang isinya bukan rayuan, melainkan lelucon yang mungkin bisa membuat tersinggung.

Jadi, jangan sampai baper karena isi puisi lucu romantis yang sebenarnya tidak tahu ditujukan untuk siapa. Berniat bahagia, namun malah jadi memancing keributan. Untuk itu, hindari mengajaknya membaca puisi seperti ini jika ia sedang sensitif. Sebagai contoh, kamu bisa membaca contoh puisi romantis lucu yang kami berikan di bawah ini.

Contoh Puisi Romantis yang Lucu

Judul: Bertepuk sebelah tangan

Ketika cinta hadir menyapa
Dunia begitu indah laksana Surga
Siang menjadi kenangan
Malam jadi impian

Andaikan kamu rasa
Apa yang kurasa
Kuingin kau merasakan
Apa aku rasakan
Tapi aku tidak merasa
Kau merasakan apa yang kurasakan
Dan kini cintaku
Hanya bertepuk sebelah tangan

Contoh puisi lucu romantis yang pertama, menceritakan seorang pujangga yang tengah jatuh cinta. Namun, sayangnya dia belum memiliki keberanian yang cukup untuk mengutarakannya. Dan firasatnya yang mengatakan jika doi tidak memiliki perasaan yang sama, justru membuatnya semakin sengsara dan menyerah begitu saja.

Judul: Kamu

Mentari pagi menyinari bumi
Sepoy angin mengusap pipi
Melihat dirimu bak bidadari
Ini nyata, atau mimpi?

Kulitmu putih bersih seperti kapur barus
Bulu matamu lentik bak ekor paus
Kulitmu mulus begitu terurus
Tubuhmu wangi laksana ikan gabus

Ingin rasanya aku menghampiri
Menawarimu sabun dan sikat gigi
Karena sepertinya kau belum mandi
Terlihat bintik putih di ujung mata sebelah kiri

Untuk contoh puisi yang kedua, bercerita tentang seorang pemuda yang bertemu dengan seorang gadis cantik di pagi hari. Namun, ternyata gadis cantik tersebut belum mandi dan badannya masih tercium bau amis. Setelah melihat contoh kedua puisi tersebut, kamu bisa mencoba membuat puisi lucu romantis karyamu sendiri.