Jerawat oh Jerawat

Puisi Lucu Pendek

Puisi lucu pendek merupakan salah satu bentuk karya sastra yang perlu dipelajari oleh seorang pelajar. Mengingat pembelajaran sastra juga menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang harus diajarkan di sekolah. Jika para siswa telah menguasai teknik atau cara untuk membuat sebuah puisi maka bisa dipastikan mereka mampu mengembangkan kemampuan tersebut.

Puisi bisa dibuat dengan cara merangkai kata-kata, namun tidak sekadar asal merangkai kata saja. Saat membuat puisi kamu juga harus mampu memilih kata-kata yang sesuai dan bisa menyampaikan makna atau pesan secara tersirat. Secara umum, sebuah puisi pendek terdiri dari satu bait saja. Setiap bait pada sebuah puisi terdiri dari beberapa baris.

Untuk membuat sebuah puisi lucu pendek maka kamu bisa mencari tema yang menggelitik. Bisa dari pengalaman pribadi ataupun kejadian yang lucu yang pernah kamu alami. Puisi lucu akan sangat menghibur bagi para pembacanya. Selain itu juga bisa menyampaikan pesan secara tersirat dari bait-bait yang kamu tuliskan.

Baca Juga:  Aku Adalah Kentut

Contoh Puisi Lucu Pendek

Jika kamu masih merasa bingung untuk membuat puisi pendek yang lucu maka kamu bisa membaca puisi dibawah ini untuk dijadikan referensi yaitu sebagai berikut.

Judul: Jerawat

Jerawat oh jerawat
Karena kamu kini hari-hariku terasa berat
Karena kamu mukaku seperti tak terawat
Jika ku ambil kaca ingin rasanya ku sikat

Jerawat  oh jerawat
Kini kau terus bertambah dan menjerat
Kamu buat ku berbuat nekat
Jika kubiarkan pasti mukaku sekarat

Jerawat oh jerawat
Kini tampangku makin berkarat
Ku coba pencet satu malah timbul empat
Ku coba pencet di jidat justru timbul di pantat

Dasar jerawat

Untuk membuat puisi yang lucu kamu tidak perlu mengangkat tema yang terlalu berat. Bisa dikatakan bahwa untuk membuat puisi seperti tersebut di atas kamu hanya perlu mengangkat tema yang simpel bahkan sepele.

Baca Juga:  Kehabisan Kue

Dari tema tersebut kamu bisa mengembangkannya dengan kata-kata yang disusun rapi dan terkesan sangat lucu bagi siapa saja yang membacanya. Dengan begitu setiap orang tidak akan merasa bosan ketika membaca puisi lucu pendek yang kamu buat.