Tak Berani

Puisi Lucu dan Gokil

Puisi lucu dan gokil bisa kamu buat bersama dengan teman kamu untuk dijadikan sebagai media hiburan. Kemudian kamu dapat menempel puisi lucu tersebut pada majalah dinding sekolah atau tempat pengumuman. Dengan begitu maka akan banyak orang yang membacanya dan mereka akan merasa terhibur.

Atau kamu juga bisa mengirimkan puisi tersebut pada majalah atau koran mingguan. Sehingga tulisan puisi kamu bisa dimuat pada majalah tersebut. Kini pelajaran membuat puisi menjadi salah satu mata pelajaran wajib yang harus dipelajari oleh para siswa. Sehingga mereka akan memiliki ke mampuan untuk mengembangkan karya sastra secara mandiri.

Dalam penyusunan sebuah puisi maka kamu bisa menyusun dengan pemilihan kata yang tepat. Dengan begitu puisi yang kamu buat bisa memberikan pesan kepada pembacanya secara tersirat. Ketika kamu sedang menulis puisi lucu maka kamu bisa memilih tema seputar kehidupan sehari-hari. Tema tersebut tentu sangat luas dan bisa dengan mudah untuk kamu kembangkan.

Baca Juga:  Bayanganmu

Contoh Puisi Lucu dan Gokil

Berikut ini contoh puisi lucu yang bisa kamu jadikan sebagai referensi sebelum kamu membuat puisi kamu sendiri. Contoh tersebut yaitu sebagai berikut ini.

Judul: Tak Berani

Saat ku sedang duduk berdua denganmu,
Aku merasakan kegelisahan
Entah apa yang ku rasakan kala itu
Tapi yang ku rasa sangat aneh

Ku mencium bau yang tak begitu enak
Seperti sengat sangat terasa
Baunya begitu busuk hingga menusuk hidung
Tapi ku tak berani menatap mu

Hai aku ingin melirikmu
Tapi aku tak berani
Aku ingin bertanya sesuatu,
Apakah kamu kentut?

Jika diamati dari segi bahasa yang digunakan pada puisi tersebut memang sangat sederhana. Namun, pada baris terakhir, penulis puisi memberikan kejutan berupa humor atau lelucon sehingga membuat puisi tersebut terkesan lucu. Puisi yang ditulis dengan gaya bahasa seperti itu tentu sangat menghibur bagi siapapun yang membacanya.

Baca Juga:  Gadisku

Pada bagian awal terasa begitu serius kemudian pada bagian akhir cukup mengejutkan dengan humor yang ditampilkan. Itulah kenapa pembacanya tidak merasa bosan dan menimbulkan rasa penasaran yang tinggi ketika membaca puisi lucu dan gokil.