Kenangan Terindah Bersamamu

Puisi Lucu Idul Adha

Bisa dijadikan sebaga bahan puisi lucu Idul Adha, lebaran Idul Adha sering kali menciptakan momen-momen unik. Idul Adha adalah saat di mana umat Islam merayakan hari besar dengan memotong hewan kurban. Saat hari raya ini, umat Islam akan pergi ke masjid pada pagi hari untuk melakukan shalat ied berjamaah.

Siang harinya, orang-orang akan memasak beraneka macam masakan olahan daging. Umumnya sebagian besar orang menikmati daging kurban dengan cara disate. Saat membuat sate bersama keluarga biasanya ada saja hal-hal lucu yang terjadi. Bahkan tak jarang kejadian lucu seperti sapi yang terlepas juga terjadi pada hari Idul Adha.

Puisi lucu Idul Adha bisa tercipta dari tangan seorang penulis yang kreatif dan humoris. Hal-hal tak terduga kerap kali menjadi sumber ide brilian yang tidak dipikirkan kebanyakan orang. Tetapi disitulah letak keunikannya. Dengan puisi lucu yang bertema Idul Adha, orang lain bisa merasa terhibur dan merasa senang.

Baca Juga:  Pusing Aku

Puisi Kenangan Tentang Hewan Kurban

Siapa yang menyangka jika hewan kurban bisa dijadikan puisi yang lucu. Tapi, bagi seorang penulis puisi, tidak ada yang tidak mungkin. Mungkin penulis sedang menggambarkan perasaan seorang peternak yang akan ditinggalkan ternaknya. Di bawah ini adalah contoh puisi untuk kamu jadikan ide menulis puisi.

Judul: Kenangan Terindah Bersamamu

Besok adalah hari Idul Adha
Hari di mana kau akan pergi selamanya
Aku senang tapi juga sedih
Karena kau akan meninggalkanku selamanya

Aku telah merawatmu dengan penuh kasih sayang
Memberimu makan rumput yang hijau
Meskipun terkadang kau menyebalkan
Tapi aku tetap senang

Hatiku seperti mau hancur
Karena besok kau akan disembelih
Tapi ini semua demi kebaikan kita semua
Aku yakin inilah kehendak Tuhan yang mulia

Baca Juga:  Anak Sekolah Suka Perhatian

Kenangan terindah bersamamu
Kan ku kenang selamanya

Contoh puisi di atas menggambarkan bahwa puisi juga bisa menjadi media untuk menghibur orang lain. Puisi di atas memang dibuat dengan unsur humor, namun tetap menggunakan diksi yang menjadi ciri khas karya sastra puisi. Contoh puisi lucu Idul Adha di atas bisa menjadi referensi kamu untuk menulis puisi lucu lainnya.