Sarapan Bubur Cakwe

Ada banyak contoh pantun lucu tentang maulid nabi yang bisa digunakan. Maulid nabi adalah salah satu hari yang kita rayakan dalam agama Islam. Adanya pantun ini tentunya hanya untuk membuat suasana menjadi ramai. Namun, materi yang disampaikan juga tetap mengagungkan Nabi Muhammad sebagai junjungan umat Islam tentunya.

Saat maulid nabi mungkin ada beberapa kebiasaan semasa sekolah atau di lingkungan sehingga bisa dijadikan sebagai materi pantun. Berikut beberapa contoh pantun lucu tentang maulid nabi yang bisa Kamu coba untuk sampaikan di beberapa kesempatan berbeda.

Contoh Pantun untuk Menyongsong Maulid Nabi

Kamu bisa melihat beberapa contoh pantun di bawah ini sebagai ide atau materi untuk membuat pantun buatanmu sendiri. Pantun di bawah ini mengandung unsur jenaka, tetapi tetap memiliki unsur nilai keagamaan yang tinggi.

Baca Juga:  Minum Jamu

Sarapan bubur makannya sama cakwe
Beli bubur di warung makan Kang Eman
Jangan lupa datang ke sekolah membawa kue
Kue dibawa ditukar dengan semua teman-teman

Sore-sore datang bertamu ke rumah pak haji
Pergi bertamu diantar si alim
Selamat hari maulid nabi
Nabi Muhammad, rasul seluruh muslim

Makan opor ayam di rumah Mbak Nia
Makannya nikmat ditambah sama ketupat
Nabi Muhammad adalah pencerah dunia
Hingga nanti masa akhirat

Makan pepaya makan belimbing
Buah pemberian dari ayah si Abi
Pergi sekolah pakai busana muslim
Merayakan maulid nabi

Pergi ke pantai sambil bergembira ria
Sampai di sana bakar dan makan ubi
Semua orang bersuka cita dan bahagia
Merayakan hari maulid nabi

Baca Juga:  Es Kolak

Saat merayakan maulid nabi tentunya semua dalam keadaan bersuka cita dan bahagia. Anak-anak pergi ke sekolah berbusana muslim dan membawa kue untuk dimakan bersama teman-temannya. Meneladani sunnah dari rasul umat muslim, yaitu Muhammad SAW.

Jadi, dari berbagai hal tersebut bisa dijadikan sebagai pantun yang menarik dan menyenangkan. Apalagi jika Kamu mau memberikan pidato atau membuka acara yang berkaitan dengan perayaan maulid nabi maka bisa diselipkan pantun di tengah-tengahnya.

Tentu akan menjadi acara yang lebih menarik untuk para audiens ketika mendengarkannya. Selain itu, apa yang Kamu bicarakan dengan adanya pantun lucu tentang maulid nabi ini akan menjadi semakin menarik dan tidak monoton atau membosankan.