Haji Mabrur

Pernah tidak memberi ucapan berupa pantun lucu idul adha di lebaran kurban? Ketika umat muslim semua terfokus untuk memeriahkan malam idul adha tak ada salahnya untuk ikut andil dengan menyumbang sebuah pantun. Terkesan unik dan aneh memang, namun dijamin siapapun yang mendengarnya akan tertawa gokil tak berkesudahan.

Pantun menurut beberapa sumber terpercaya merupakan puisi lama yang berkembang di tengah masyarakat. Pantun kemudian lekat dan menjadi suatu kebiasaan yang terus dibacakan untuk membuat suasana semakin akrab. Dan kini pantun masih menjadi sesuatu yang diminati banyak orang, baik tua ataupun muda.

Meriahkan Hari Raya dengan Pantun Lucu Idul Adha

Sebentar lagi umat muslim akan bersuka-cita menyambut malam hari raya idul adha. Berbeda dengan idul fitri, lebaran yang disebut kurban ini memang menjadikan penyembelihan hewan sebagai agenda utama.

Baca Juga:  Kain Satin

Meski demikian, tetap tak akan afdhol jika tidak diselipkan sebuah doa-doa. Mungkin menjadi lucu jika doa tersebut berupa pantun. Berikut beberapa contoh pantun yang bisa Kamu gunakan untuk memeriahkan hari besar ini.

Pilih daging sapi atau domba
Disembelihnya bebarengan
Kuucapkan selamat hari raya idul adha
Untuk Kamu kekasih tersayang yang kudambakan

Makan kacang ditemani putri
Minum kopi diseruput pelan-pelan
Mari kita menyucikan hati
Di hari raya yang penuh ampunan

Pergi ke Jakarta Bareng paman
Naik bis turun di perempatan
Diri ini penuh dengan kesalahan
Kiranya dirimu sudi memaafkan

Anak ayam dimasak ibu tuti
Masaknya dengan nasi bubur
Untuk Kamu yang beribadah haji
Pulang-pulang semoga jadi haji mabrur

Baca Juga:  Main ke Bali

Bagaimana, tertarik untuk memberikan ucapan hari raya idul adha dengan pantun? Tak perlu berbelit-belit lantaran paling penting adalah apa yang Kamu ucapkan diterima baik oleh penerima. Pun juga membuat si penerima terenyuh bahagia hingga ingin membalasnya. Bukankah akan sangat membahagiakan jika Kamu dan dia saling berbalas pantun.

Tentu memberikan suatu pantun lucu bisa diberikan di momen apapun. Namun, akan sangat mengena jika pantun tersebut bisa diberikan di momen spesial. Nah, hari raya kurban menjadi salah satu momen membahagiakan untuk Kamu memberikan pantun lucu idul adha untuk seseorang atau kerabat dekat tercinta.