Saos Tiram

Pantun Lucu Untuk Ceramah

Menyelipkan pantun lucu untuk ceramah menjadi salah satu cara menarik karena melakukan ceramah atau pidato tentunya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dengan begitu, ceramah atau pidato yang Kamu lakukan tidak akan menjadi membosankan lagi.

Pantun ini juga berguna untuk menarik perhatian orang-orang lagi fokus pada apa yang Kamu sampaikan dalam ceramah tersebut. Pantun ini bisa digunakan di awal, tengah, atau akhir saat menyampaikan ceramah.

Sehingga akan memberikan kesan yang lebih santai dan bisa diterima oleh banyak orang. Dengan begitu, isi ceramah yang Kamu sampaikan juga akan bermanfaat untuk para audiens saat itu. Jadi, coba selipkan pantun lucu untuk ceramah seperti contoh berikut ini agar lebih menarik.

Contoh Pantun Lucu agar Ceramah Tidak Membosankan

Agar ceramah yang akan disampaikan tidak monoton atau membosankan, Kamu bisa gunakan beberapa pantun di bawah ini sebagai selingan. Dengan begitu, apa yang akan disampaikan semakin jelas dan mudah diingat oleh pendengar.

Pergi ke sawah membawa batu
Batu dilempar ditangkap si ikan
Hari ini saya mau menyampaikan sesuatu
Bagi yang mau ke toilet saya persilahkan

Masak enak jangan lupa pakai saos tiram
Eh masakan kecampur sama buah kedondong
Saat saya memberikan salam
Jangan lupa salamnya dijawab dong

Pergi ke pasar belanja ikan
Di perjalanan bertemu si abang badut
Ceramah ini bukan ceramah sembarangan
Saya jamin sip dan yahud

Sholat jemaah imamnya Haji Mukidin
Mampir ke rumah Mbak Ana dapat kue lapis
Hati ini masih ingin bersama hadirin
Apalah daya waktunya sudah habis

Menyelipkan pantun lucu untuk ceramah sebagai pembuka, penutup, atau bahkan di tengah ceramah adalah hal yang sangat tepat. Apalagi jika Kamu adalah yang masih pemula, sehingga bisa menjadikan hal itu sebagai bahan untuk membuat pantun.

Dengan begitu, ceramah yang disampaikan jadi lebih menyenangkan dan lebih mudah untuk menarik perhatian para audiens di berbagai usia dan kalangan tentunya. Tentunya isi dari pantun yang dibuat juga harus menyesuaikan dengan audiens yang hadir pada acara tersebut sehingga apa yang Kamu sampaikan bisa tepat sasaran.

Dengan adanya pantun ini juga membuat mereka tidak mudah merasa bosan/ngantuk selama ceramah dilakukan. Sehingga hasil dari ceramah ini bisa diterapkan dan diterima dengan baik karena adanya bantuan dari pantun lucu untuk ceramah yang tepat dan menarik.