Nasi Daun Lontar

Pasti akan sangat seru jika menggunakan pantun lucu ramadhan di momen yang pas seperti sekarang ini. Sambil menghibur orang lain yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. Saat berkumpul bersama keluarga ini bisa jadi pengisi waktu ngabuburit yang seru dengan saling melontarkan pantun yang lucu-lucu.

Ada banyak hal menarik yang ada di bulan ramadhan dan sering kali dilakukan oleh banyak orang. Sehingga hal itu bisa jadi bahan untuk membuat pantun yang lucu. Jadi, waktu menunggu saat berbuka tidak akan lagi terasa dengan membuat pantun dari beberapa contoh pantun lucu ramadhan berikut ini.

Pantun untuk Ramadhan yang Seru

Jika Kamu masih merasa kesulitan untuk membuat pantun sendiri, cobalah perhatikan beberapa pantun di bawah ini. Kamu bisa gunakan pantun ini untuk dibagikan atau sebagai ide untuk membuat pantun baru milik Kamu sendiri.

Bu Ida pergi ke pasar
Perginya ditemani oleh Pak Dudu
Sekarang masih setengah hari puasa
Kenapa perut sudah mulai berbunyi merdu?

Masak nasi uduk dibungkus daun lontar
Habis makan ditutup makan kolak
Maksud hati mau merem sebentar
Bangun tidur tiba-tiba sudah imsak

Si Romlah cantik main rebana
Di sebelahnya ada si Yahya
Hai, Kamu semua yang ada di sana
Selamat makan sahur ya

Makan nasi kucing pakai sate usus
Sate usus dibakar sama Kang Ujang
Hai Kamu, puasa itu jangan tidur terus
Nanti pahalanya pada hilang

Buah mangga rasanya manis
Buah dijual di gerobak si mamang
Eh Kamu si adek manis
Kapan nih buka puasa sama abang?

Dengan menggunakan pantun seperti ini, saat-saat ramadhan menjadi lebih semarak dan menyenangkan. Apalagi saat dibagikan kepada teman-teman atau kerabat dekat lainnya. Pantun ini akan memberikan semangat dan kebahagiaan untuk banyak orang, sehingga Kamu juga akan merasakan kebahagiaan dari mereka dan reaksi orang-orang di sekitar.

Jangan ragu mencoba membuat pantun yang bertemakan ramadhan ini. Isi yang paling aman tentu saja adalah dengan materi kegiatan yang banyak dilakukan saat bulan puasa. Dengan begitu pantun lucu ramadhan yang Kamu buat akan terasa lebih dekat dan bisa dipahami oleh orang lain.